• Start Your Day With Personal Story

    Memasak Jadi Lebih Mudah dengan The Cooking M3



    Sudah lama saya tergila-gila pada kotak plastik entah itu Tupperware, Dus-dusan, atau kotak plastik tanpa merek. Fungsinya adalah untuk memilah bahan makanan mentah dan memaksimalkan ruang penyimpanan di dalam kulkas. Thanks God, kotak-kotak plastik ini memudahkan saya mengorganisir menu harian di rumah; apa saja yang bakal dimasak selama empat sampai lima hari ke depan. Tentu harus mendahulukan memasak ikan mentah dan ayam, misalnya, disusul tahu-tempe dan telur, serta yang terakhir nugget dan sosis. Dalam seminggu varian makan kami seperti itu urutannya. Kadang-kadang kalau malas masak, barulah membeli lauk di Amazy atau di Warung Damai.


    Lauk? Iya, karena nasinya dimasak sendiri di magicjar dengan jangka waktu 30 (tiga puluh) menit. Kakak Pacar adalah orang yang paling malas makan nasi hasil dimasak pakai magicjar. Katanya, nasi yang dimasak di tungku atau di kompor jauh lebih enak dan gurih. Yah, mau bagaimana lagi? Sudah lama kami menggunakan magicjar, dulu magicom, jadi sudah terbiasa lidahnya.

    Magicjar yang ada di rumah kami biasa-biasa saja, merek Yong Ma, dan terbukti tahan banting meskipun usianya sudah cukup lama. Hanya saja, alat itu cukup untuk memasak nasi, bukan untuk yang lain. YA IYA LAAAH! Hehe. Tapi ternyata, ada loh magicjar yang bisa dipakai sekaligus untuk memasak nasi dan dua lauk (sekaligus menghangatkannya). Haaa? Benarkah ada? Kok bisa?

    Tidak percaya?

    Perkenalkan ... The Cooking M3.

    Namanya gitu banget siiiih, jadi ingat saingannya Telkomsel. Hahaha. The Cooking M3 didesain oleh Xiao Zhihua, Gao Junwu, Li Lei dan Xu Qinqin. Hasil desain mereka ini memenangkan Red Dot Design Concept Award tahun 2018. Ini dia penampakannya:

    Penampakan saat sudah digunakan dapat dilihat di awal pos ini.


    The Cooking M3 dibangun dengan kontrol memasak multi-unit (tiga unit), sehingga sangat memungkinkan untuk memasak tiga jenis masakan sekaligus. Struktur tiga kompartemennya yang inovatif memungkinkan untuk memasak hidangan terpisah dengan ukuran: dua berukuran kecil dan satu berukuran besar. Jadi bakal lebih hemat waktu dalam memasak terutama jika yang dimasak itu nasi, sup, dan/atau kare. Sedangkan untuk makanan yang sudah digoreng bisa terus dihangatkan di sini.

    Uniknya, tiga kompartemen itu dilengkapi dengan wadah siap induksi masing-masing yang dapat ditempatkan di M3. Alat ini memang menggunakan teknologi induksi seperti dalam magicjar, unuk memanaskan makanan juga.

    Kalau magicjar biasanya punya panel buat memasak dan menghangatkan yang harus dilakukan dengan jari, hehe, maka The Cooking M3 punya kontrol suara. Kontrol suara! Jadi cukup bersuara saja, kalian bisa menginstruksi alat ini untuk mulai atau mengakhiri proses memasak, atau bahkan memanaskan makanan beberapa menit sebelum dimakan. Yuhuuuu yang macam begini ini yang membikin hidup menjadi lebih mudah.


    Mungkin karena baru prototype, maka belum ada harga yang ditampilkan di situsnya. Tapi mungkin juga sudah ada di rumah kalian. Kalau kalian sudah memakainya, bagi tahu saya donk bagaimana rasanya memasak menggunakan The Cooking M3? 

    Semoga bermanfaat.


    Cheers.

    11 komentar:

    1. Dunia permagijaran pun mengalami inovasi, mirip seperti smartphone. Kalo saya masih pakai magiccom merk Panasonic multifungsi. Bisa bikin kue, bubur ayam dan masak, tapi bentuknya masih konvensional alias bundar gitu.

      Tapi XL, eh M3 ini lebih modern lagi yah, cukup pakai suara untuk menjalankan perintah... Hmmmm, hidup semakin mudah, tapi isi dompet semakin teriak, hahahahaha

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hahahah :p iyess saya masih pakai yang lama, yang biasa saja :D eh XL ;)) hahahaha ...

        Delete
    2. desainya sangat simple dan keren begitu juga fungsinya pasti sangat banyak manfaatnya

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya, sekali masak bisa beberapa menu jadi hemat waktu :D

        Delete
    3. Replies
      1. Demikianlah teknologi ... happy wednesday too :)

        Delete
    4. Wahh.. keren banget ini! Bisa masak nasi or kentang plus lauk-pauknya.. kadang pake rice cooker model biasa waktu steam sayur atau apa pas sekalian masak nasi jadi menetes2 ke nasinya. Coba bisa sekalian ngegoreng ya..atau bikin pancake gitu... *banyak request* :-D

      ReplyDelete
    5. Hahaha percaya tidak percaya, kakak saya pernah bikin tahu kare pakai rice cooker. Dan saya pernah bikin cake pakai magicom :D

      ReplyDelete
    6. This comment has been removed by the author.

      ReplyDelete
    7. aku ada 1 yang versi mini buat masak nasi beb, tapi juman 1 kotaknya, kalau ibu lebih suka masak gak pakai magic, soalnya kalau pakai magic cepet basi

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya katanya Kakak Pacar sih begitu ... kudu pakai kompor / tungku baru enak katanya.

        Delete

     

    2teh

    Tuteh Pharmantara
    Email: tuteh.pharmantara@gmail.com
    Twitter & Foap: @tuteh
    FB: Tuteh Pharmantara
    WA: 085239014948


    flobamorata
    Internet Sehat

    Advertisement

    Labels

    Backpacker (53) Blogger (27) BlogPacker (32) Buku (23) Daily (35) Ende (107) Filem (13) Flores (11) Indonesia (10) Inspirasi (177) Jalan-jalan (39) Kabupaten Ende (9) Kaki Kereta (18) Komunitas (6) Komunitas Blogger NTT (15) NTT (47) Nusa Tenggara Timur (31) Quotes (6) Review (47) Thought (33) Traveling (61) Yellow (3)