• Start Your Day With Personal Story

    The Kriwils



    Hahaha. Judulnya enggak banget deh ya. The Kriwils itu bukan judul filem, bukan judul buku, seperti adanya Sabtu Review. The Kriwils itu maksudnya filem-filem dengan pemeran perempuan berambut kriwil. Ide menulis ini tercetus begitu saja ketika melihat foto rambut kriwil saya, jaman dulu, sebelum berhijab. Ngeri-ngeri sedap lah itu rambut. Sampai banyak orang yang melarang saya untuk: memangkas dan merebondingnya. Hihihi. Cukuuuup lah sudah saya sekali saja merebonding rambut yang berakibat pada kerontokan parah hingga saat ini. Apa? Belum pada lihat rambut kriwil saya? Hahaha ... ketinggalan banget gilak *dikeplak*.

    Jadi (mendadak 'jadi'!?) filem apa sajakah dengan pemeran perempuan (kartun juga loh) berambut kriwil? Ada banyak, btw, dan sangat ikonik! Saya hanya bisa mengumpulkan sebagian seperti di bawah ini. Yuk kita cek!

    Gambar diambil dari Google.

    Ini dia Merida! Saya rasa rambutnya ini yang paling pertama diingat orang kalau bicara soal pemeran perempuan/tokoh perempuan di dalam filem. Bahkan filem kartun. Merida adalah tokoh fiksi dari filem Brave yang diproduksi oleh Disney Pixar. Princess Merida of DunBroch. Rambutnya itu looooh. Ikonik syekali.


    Gambar diambil dari sini.

    Next, kita punya Vivian dari filem Pretty Woman. Vivian diperankan oleh Julia Roberts si pemilik hidung aduhai. Orang ini makan apa sih, dari dulu sampai sekarang kecantikannya tidak memudar sejengkal pun!


    Gambar diambil dari sini.

    Carrie yang diperankan oleh Sarah Jessica Parker punya rambut kriwil memukai di serial Sex and The City. Saya pikir inilah satu-satunya serial yang mengangkat nama Sarah. Menurut sayaaaa :D Kakinya bikin saya tertunduk malu.


    Gambar diambil dari sini.

    Moana dari filem Moana digambarkan punya rambut hitam dan kriwil! Kriwilnya lebih halus dari Merida, tapi tetap memukau meskipun hidungnya tidak semancung Julia Roberts. Hahaha.

    Gambar diambil dari sini.

    The Fate of The Furious menghadirkan Nathalie Emmanuel dengan rambut kriwilnya yang bikin iri. Di filem ini dia berperan sebagai Megan Ramsey.

    Selain lima tokoh di atas, masih banyak tokoh perempuan lain yang menghadirkan rambut kriwil baik di layar kaca maupun layar lebar. Keberadaan mereka dengan rambut kriwil itu membikin saya dan pastinya sahabat saya Oskar Kapa senang bukan main. Oskar adalah orang yang paling kesal melihat iklan: shampoo dengan bintang iklan berambut lurus, dan produk pemutih kulit. Katanya: hei, kita harus bangga dengan rambut kriwil atau kriting atau kribo, itu ciri khas kita. Dan hei, memangnya kenapa dengan kulit gelap? Ada yang salah? Yang penting kan bersih dan terawat!

    Semakin ke sini, saya melihat semakin banyak stereotypes yang berubah. Kalau jeli, kalian juga bisa melihatnya kok. Terutama di dunia model. Banyak model yang unik; albino, kulit penuh bercak, kulit vitiligo, model (mohon maaf) dengan tangan dan kaki palsu, model extra size, model dengan ukuran kaki keliwat panjang, model bermata juling, dan lain sebagainya. Kece kan? Artinya, apa yang ada pada diri kita harus dieksplor dan harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Jangan pernah operasi plastik karena tidak baik bagi kesehatan. Jangan pernah malu pada kondisi diri sendiri, karena Tuhan menciptakan kita dengan segala kebaikan. Manfaatkan pula untuk kebaikan.

    Pertanyaannya adalah ... kalian masih lancar kan puasanya?

    Hihihi.



    Cheers.

    1 komentar:

    1. Wuiih .. ternyata rambut kak Tuteh mirip rambutnya si pretty waman film favoritku 😁

      Unik loh rambut kriting gitu,kak.

      ReplyDelete

     

    2teh

    Tuteh Pharmantara
    Email: tuteh.pharmantara@gmail.com
    Twitter & Foap: @tuteh
    FB: Tuteh Pharmantara
    WA: 085239014948


    flobamorata
    Internet Sehat

    Advertisement

    Labels