#TripFCLabuanBajo 5 : Bye Kanawa Island!

Di belakang saya Pohon Kanawa berdiri gagah! Kisah tentang pohon dan Pulau Kanawa akan saya tulis di postingan berbeda.

Selasa, 27 Mei 2014, rangkaian #TripFCLabuanBajo pun kembali berlanjut. Ini adalah hari terakhir kami di Pulau Kanawa dan kami tidak boleh terlalu lama bersantai karena shuttle boat yang akan mengantar kembali kami ke Labuan Bajo akan berangkat pukul 08.00 Wita. Jadi sekitar pukul 07.00 Wita kami berlima sudah mandi, sudah selesai berkemas, dan pergi ke restoran.

Sarapan roti gandum, sramble egg, buah + kopi susu!

Kami berlima memutuskan untuk sarapan out door, di meja-meja yang diletakkan di bawah pohon depan restoran. Suasana sarapan pagi ini begitu heboh karena kami tak mau ketinggalan momen terakhir foto-foto di Pulau Kanawa. Mulai dari foto-foto dengan latar belakang pohon kanawa juga di papan nama tempat ini. Itu hukumnya wajib, cing!

Sarapan bersama keluarga besar yang WOW

Usai sarapan, kami pun melunasi hutang untuk mengajak Kakak Anggi untuk foto bersama. Kapan lagi coba bisa foto bareng manager Kanawa Island and Resort yang keren ini? Di sela-sela kesibukannya melayani tetamu yang hendak check out, Kakak Anggi mengiyakan ajakan kami. Soalnya sesi foto bersama Kakak Anggi kan seharusnya pada malam sebelumnya tetapi karena kami keasyikan ngobrol dan listrik keburu dipadamkan terpaksa mengganggu aktivitas Kakak Anggi di pagi hari deh hihihi. Maaf ya, Kak.
 
Foto bersama Kakak Anggi
 
Oke, sarapan sudah, foto bersama Kakak Anggi pun sudah, foto narsis juga sudah. Shuttle boat akan segera berangkat. Aduh ... ada perasaan tidak rela meninggalkan Pulau Kanawa (Kanawa Island and Resort) dan semua kebahagiaan yang telah kami kecap selama dua hari berada di pulau ini. Kaki saya semakin lama semakin berat menapaki jetty, berharap jadwal pulang ini adalah jadwal yang salah. Katakan ini jadwal yang salah, kakak! Rasanya mau menangis lagi tapi kok jadi keseringa nangis? Cengeng sekali saya ini ternyata!

Semua penumpang telah siap di boat, Kakak Anggi mengucapkan salam perpisahan kepada kami dan berangkat lah kami ke Labuan Bajo! Perjalanan menuju Labuan Bajo sedikit lebih cepat dari perjalanan kedatangan ke Pulau Kanawa. Mungkin karena kondisi laut tidak sedang berombak sedang, lebih terkesan tenang. 

Tiba di Labuan Bajo kami segera pergi ke depan pelabuhan sementara Mam Poppy sedang menghubungi temannya untuk menyewa sepeda  motor. Iya, kawan, hari ini kami punya jadwal ke Cunca Wulang, air terjun keren itu. Oh iya, di depan emper toko tempat kami menunggu datanglah gadis cilik ini sambil bilang, "itu tablet kan? Ada game tidak? Saya main donk, tante!" Adeh anak-anak jaman sekarang ini luar biasa otaknya bikin iri. 

Si anak gaul :D

Akhirnya kami memperoleh tiga sepeda motor sewaan untuk keperluan hari ini. Semuanya, sesuai permintaan, adalah motor matic. Sebelum menuju Cunca Wulang kami memutuskan untuk pergi makan dulu di Warung Bagkalan 4 (Abah Turi). Warung Bangkalan 1, 2, dan 3 berlokasi di Ende. Oia, saya juga sempat hubungi Imel karena ada teman-teman yang mau cuci muka dan menyimpan backpack terlebih dahulu tetapi si tuan rumah sedang pergi ke Pantai Pede, ramai-ramai sama teman kantornya. Pssttt tempat menyimpan kuncinya cukup kami saja yang tahu yaaa hahaha. Bahaya kalau dibocorin. Oia, makan siang kami ditemani oleh dua sahabat saya dan Mas Sony : Mustakim dan Boy. Mereka adalah pemilik rumah makan Bangkalan 4 tersebut. Takim menawari kami kopi. Nah, sambil kami ngopi-ngopi, Mam Poppy dan lham pergi ke kos Imel.

Sekitar pukul 12.15 Wita berangkatlah kami menuju Cunca Wulang. Peta perjalanan kami adalah Kakak Ilham hahaha. Kali ini Kakak Ilham membonceng saya, Etchon membonceng Mas Sony, dan Mam Poppy rock'n'roll sendirian.

Selamat menempuh perjalanan ke Cunca Wulang, Kaka!

Bagaimana kisah selanjutnya di Cunca Wulang? Sabar, kawan ... tunggu posting-an saya berikutnya ya!



Wassalam.

5 comments:

  1. Kak Tuteh, kok gak ada foto si Rocky, sih? :o

    Jadi kuncinya di mana? Di manaaa? :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Foto si Rocky ada di handycam (juga videonya) saya belum pindahin dari handycam. Ada juga di kameranya kakak Ilham, belum dikopi hahahaha :D

      Delete
  2. Replies
    1. Boleeeh ini ada tablet penurun panas :D hxixixixixix

      Delete
  3. kapan2 ke kanawa ah.. nnt ngomong sm kakak Anggi "saya temannya kk Tuteh" semoga dikasih diskon.. :))

    ReplyDelete

 

2read






Tuteh's bookshelf: read


Negeri 5 MenaraSamanMadreTitaniumSupernova: Ksatria, Puteri, dan Bintang JatuhThe Lost Symbol

More of Tuteh's books »



kontraktor pameranNamira Consulting Jasa Psikotes Tes Psikologi

2teh

Ende - Flores | tuteh.pharmantara@gmail.com |
ym: tutehpharmantara
Twitter : @tuteh | FB : Tuteh Pharmantara

Rolling Fairy yang suka nyebarin VIRUS BLOG. Senangnya JALAN-JALAN ke mana saja, apalagi dibayar :p Masih suka MOTRET ASAL-ASALAN dan pastinya teteup suka DIPOTRET!


flobamorataBlogFam CommunityInternet Sehat Jump To Top