• Start Your Day With Personal Story

    Bung Karno dan Ende


     Ada kanopi dan teras dari papan, juga rumput yang subur...

    Bulan lalu setelah akhirnya pemugaran Situs Bung Karno di Jalan Perwira (Ende) selesai, saya dan Lieke pergi juga ke sana. Ini sebenarnya si Lieke yang pengen melihat Situs tersebut. Saya sih hanya mengantar. Tetapi selain mengantar saya sendiri memang ingin tahu seperti apa kondisinya setelah dipugar selama berbulan-bulan.

    Situs Bung Karno ternyata tetap seperti adanya. Dan saya menyintai kondisi itu karena jika dirubah nilai historisnya ke mana donk hehehehe. Hanya ada beberapa tambahan seperti lantai kayu di beberapa bagian dan ada penyiram rumput otomatis (apa ya namanya :p) hehehe.

    Pemugaran Situs Bung Karno ini dalam rangka HUT Kelahiran Pancasila di Ende. Bagi kalian yang belum tahu, saya kasih tahu yaaaa bahwa Pancasila dikandung di Ende dan dilahirkan di Jakarta. Uhuy!

    Penasaran sama perayaan 1 Juni di Ende yang diselenggarakan secara nasional di mana Bapak Wapres : Budiono, turut hadir beserta banyak lagi pejabat dari seluruh Indonesia.


    Wassalam.

    4 komentar:

    1. GenDutz (tuteh), apa kabarnya?
      Wah, sayangnya infonya kurang lengkap, loe post lagieh donk apa2 yang ada didalamnya kalo bisa ada photonya. thx

      ReplyDelete
    2. Kayaknya kalau urusan merayakan hari lahir Pancasila ga ada yg bisa mengalahkan Grebeg Pancasila di Blitar. Tapi Ende juga salah satu tempat yg penting selama masa pengasingan Bung Karno. Dan seumur-umur, aku baru mengunjungi tempat pengasingan beliau yg di Parapat, Danau Toba sana.

      ReplyDelete

     

    2teh

    Tuteh Pharmantara
    Email: tuteh.pharmantara@gmail.com
    Twitter & Foap: @tuteh
    FB: Tuteh Pharmantara
    WA: 085239014948


    flobamorata
    Internet Sehat

    Advertisement

    Labels