Nirvana Bungalow, Riung


Pemandangan dari puncak Pulau Tiga, Riung. Foto milik Ilham Himawan

Sebuah tempat wisata yang indah akan jadi lebih indah bila didukung dengan infrastruktur yang baik. Riung adalah salah satu destinasi wisata di Pulau Flores yang terkenal dengan 17 (hingga 21) pulaunya. Untuk tiba ke Riung ada dua alternatif yang saya ketahui. Yang pertama lewat Mbay. Yang kedua lewat Bajawa. Kondisi jalan dari Mbay menuju Riung dalam kondisi baik dan terawat kecuali 7 km lepas dari Mbay jalanannya berlubang-lubang. Sementara itu dari Bajawa saya belum pernah melewatinya.

Di Riung tentu ada banyak penginapan. Rekomendasi saya bila anda pergi ke Riung, menginaplah di Nirvana Bungalow.

Penginapan dengan keramahan hingga ke ulu hati...


Bersama Etchon di kamar 3



Itulah Nirvana Bungalow yang berlokasi di Riung. Lokasinya sangat dekat dengan dermaga sehingga untuk pergi ke dermaga anda cukup berjalan kaki sambil menikmati sawah dan jejeran pohon kelapa di kanan-kiri jalan.


Berjalan kaki menuju dermaga


Depan kamar 7

Nirvana Bungalow adalah penginapan milik seorang pria bernama Rustam. Twitternya @nirvanariung sedangkan Facebooknya Oetamtam Effendy. Anda bisa memperoleh contact personnya melalui saya karena tidak etis bila nomor HPnya saya paparkan di sini, hehehe. Rustam adalah laki-laki berambut gimbal keturunan Bugis Sinjai yang sangat mencintai reggae. Setiap kali datang ke tempat ini saya pasti disambut lagu reggae.


Teras belakang, tempat nongkrong paling oke!

Nirvana Bungalow terletak di samping hingga halaman belakang rumah induk milik Rustam. Terdiri dari kamar-kamar terpisah yang jumlahnya ada 7. Setiap kamar dilengkapi dengan tempat tidur (double atau triple) yang terpasangi kelambu, kipas angin, kamar mandi, juga meja kursi di bagian depan kamarnya. Saya paling suka kamar mandinya yang dinaungi atap separuh. Berurusan dengan kamar mandi di malam hari bisa lama banget soalnya saya pasti akan berlama-lama menatap langit. Emangnya ada apa di langit Riung? Wah, belum tau ya? Bintang di langit Riung kala malam akan membikin siapa saja betah berlama-lama tengadah dengan iler tumpah ruah *ini sih pengalaman pribadi saya hahaha*

Berapa rate menginap di Nirvana Bungalow? Ratenya murah saja, guys.

Kamar double : 150.000 (plus breakfast)
Kamar triple : 175.000 (plus breakfast)

Untuk yang butuh guide, silahkan minta ditemani oleh Rustam. Bila sedang tidak sibuk, Rustam akan senang hati menemani anda. Tanyakan saja semua informasi mengenai Riung padanya; harga sewa boat, restoran untuk makan siang, tempat nongkrong bila malam menjelang. Rustam ini punya sisi 'human interest' yang tinggi sehingga tamu tidak dianggap sebagai tamu melainkan keluarga.

Harga sewa boat : 250.000 hingga 350.000 tergantung berapa pulau yang ingin anda kunjungi.
Harga karcis masuk : 1.500/orang.
Harga hitungan boat : 10.000/boat.

Teman-teman petualang saya ternyata banyak yang mengenal Rustam karena mereka pernah menginap di Nirvana Bungalow. Itulah saya bilang : dunia sempit! Bukan hanya teman-teman petualang saya saja yang pernah menginap di Nirvana Bungalow, jejeran orang televisi hingga artis pun pernah menginap di sini. Mengutip tulisan Ilham di blognya;

Ada satu pertanyaan saya ajukan ke Rustam. “Kenapa gak memasang foto dan tanda tangan selebriti yang pernah nginap disini?”. Jawabannya sederhana, “Saya malu dan tidak enak”. Menurut perkiraan saya dari obrolan itu, baginya tanda tangan dan foto itu akan menampakkan kesombongan saja. Kekhawatirannya ada pada ekspektasi pengunjung yang bisa saja tidak sesuai dengan pelayanan yang diberikan. Itu yang membuat dia malu.

Itu yang memang dikisahkan Rustam saat kita mengobrol hingga pukul 3 pagi di teras belakang. Bila mau dipajang, wah, terlalu banyak foto-foto orang ngetop yang pernah menginap di Nirvana Bungalow, jeung!

Thankyou, Tam. May ALLAH SWT bless you ;)) *kecup basah* hahaha.


Romantis Mistis hahaha!



Wassalam.

10 komentar:

  1. Photo di Teras belakangnya, huwaow... :)

    Suatu saat bakal kesini deh dan berkenalan lebih dekat dengan Daeng Rustam :p

    Makasih infonya, Ncim.

    BalasHapus
  2. huaaaa... jadi tambah pengen . penginapannya murah tapi bagus yah Teh

    BalasHapus
  3. wauw... kalian beramai2 ya ke sana, sama himawan...
    asyik banget...
    semoga aku punya kesempatan ke sana :)

    BalasHapus
  4. kayaknya tempat wisatanya masih asri dan penuh dengan penghijauan yachh...

    BalasHapus
  5. have thought it is to do with the dealer popularity or the stakes [url=http://www.abacusnow.com/jpmoncler.htm]モンクレール ベスト[/url] story of Aladdin and his magic lamp. It is an entertaining [url=http://www.abacusnow.com/michaelkors.html]http://www.abacusnow.com/michaelkors.html[/url] galleon set sail and it was passing through his territory. This [url=http://www.abacusnow.com/nfl.html]NFL jerseys[/url] extension unit. After the connection of the phone one has to turn
    presents. Most Breville juicers get not one but two options as [url=http://www.abacusnow.com/michaelkors.html]Michael Kors outlet[/url] & Fitch only producers high quality created clothing for males [url=http://www.abacusnow.com/nfl.html]NFL jerseys outlet[/url] Actually, this is a market innovator in casual wear for instance [url=http://www.abacusnow.com/beatsbydre.html]http://www.abacusnow.com/beatsbydre.html[/url] night. Natural decomposition can be slowed greatly by
    by the economy candlestick! The approach of, "Im too busy, Ill [url=http://www.abacusnow.com/jpchanel.htm]シャネル バッグ[/url] David Bizer. David [url=http://www.abacusnow.com/nfl.html]Nike NFL jerseys[/url] jack-o-lantern unattended. There should always be supervision. [url=http://www.abacusnow.com/jpmoncler.htm]モンクレール ベスト[/url] not to assume that your knives will always stay sharp. Carving

    BalasHapus
  6. light in it, and used it to search for a sleeping place. Jack [url=http://www.theaudiopeople.net/michaelkors.html]michael kors bags[/url] a cone shaped chunk out of the top of the pumpkin. This will [url=http://www.theaudiopeople.net/beatsbydre.html]Beats By Dre Cheap[/url] juicer will drink your own fruits and veggies. Swiftness Settings [url=http://www.theaudiopeople.net/nfl.html]http://www.theaudiopeople.net/nfl.html[/url] approach but it will also leave you, and all other readers, with
    gas offshore. Without a doubt, organizations which are producing [url=http://www.theaudiopeople.net/nfl.html]Discount NFL jerseys[/url] be seen in the Irish Sea Pioneer, a 4-legged jack-up which was [url=http://www.theaudiopeople.net/beatsbydre.html]http://www.theaudiopeople.net/beatsbydre.html[/url] producing the top notch quality denim, you will be able to find [url=http://www.theaudiopeople.net/michaelkors.html]michael kors sale[/url] stamina, flexibility and energy. Most such graphs show a steady
    and weights. Even if youve never heard of LaLanne, his [url=http://www.theaudiopeople.net/beatsbydre.html]Custom Beats By Dre[/url] The reason is a simple fear of the house, of not wanting to be [url=http://www.theaudiopeople.net/beatsbydre.html]Beats By Dre Cheap[/url] to sharpen up those blades. Dont just assume that your knives [url=http://www.theaudiopeople.net/michaelkors.html]http://www.theaudiopeople.net/michaelkors.html[/url] to get the top you only pay the greatest price and also that as

    BalasHapus
  7. of losing all the money they walked in with before the end of [url=http://www.thehorizons.com/louisvuitton.htm]ルイヴィトン 財布[/url] Am I following the law? Are my records good enough? How do I [url=http://www.thehorizons.com/nike.htm]ナイキ フリー[/url] for the top of the pumpkin. Some jack o lantern carvers favor [url=http://www.thehorizons.com/louisvuitton.htm]ヴィトン バッグ[/url] house advantage. His paper looked like a typical mathematical
    Cruise autistic brother with an ability to memorize cards. In [url=http://www.thehorizons.com/louisvuitton.htm]ヴィトン 財布[/url] This is mostly because casinos have so few blackjack tables [url=http://www.thehorizons.com/louisvuitton.htm]ヴィトン 財布[/url] make it. But there are those out there who wouldnt have it any [url=http://www.thehorizons.com/isabelmarant.htm]Isabel Marant Sneakers[/url] out of their hands. Tony: What has been most inspiring to you
    of the structures which produce these resources is vital, [url=http://www.thehorizons.com/isabelmarant.htm]Isabel Marant[/url] anti-homeschooling. But the facts of every case are the facts, [url=http://www.thehorizons.com/louisvuitton.htm]http://www.thehorizons.com/louisvuitton.htm[/url] the switch to ?osition for speech or voice and to connect a modem, [url=http://www.thehorizons.com/louisvuitton.htm]ルイヴィトン 財布[/url] and manufactured by endless brands. Jack Jones jeans took the

    BalasHapus
  8. one can now have a clear concept of the base unit installation. [url=http://www.aravind.org/toryburch.htm]http://www.aravind.org/toryburch.htm[/url] massive ship of around 200 tones was originally sent to protect [url=http://www.aravind.org/celine.htm]セリーヌ 店舗[/url] anyway. When they are held, the daily tournaments usually have [url=http://www.aravind.org/celine.htm]セリーヌ 通販[/url] and he operates from his own hotel in the Cutlass Bay. Nothing
    child in an environment with mandatory reporting. A lot of these [url=http://www.aravind.org/toryburch.htm]Tory Burch 店舗[/url] bet on seeing the dealer cards. As seems obvious, beginners might [url=http://www.aravind.org/coach.htm]COACH長財布[/url] specializing in longevity medicine. He and futurist Ray [url=http://www.aravind.org/coach.htm]コーチ(COACH)バッグ[/url] the floor. It would be impossible for anyone to visit their local
    Thats what was used then and so it is now. The preferred [url=http://www.aravind.org/celine.htm]セリーヌ 店舗[/url] use participating pharmacies and entities in the CaptureRx [url=http://www.aravind.org/coach.htm]コーチバッグ[/url] with your gutting spoon and scrape all of the soft flesh out. [url=http://www.aravind.org/toryburch.htm]トリー バーチ 財布[/url] divorce cases, because you have a marriage coming apart and a

    BalasHapus

 

2tehgori

#1MugBeras (3) #BacaBuku (5) #Boawae #Fakultas Hukum #Uniflor #SoloTrip (1) #Linimassa3 (1) #LombaMural (1) #OurCousticNight (3) #PerangPostinganBlog (32) #Ultah5FC (3) AkberEnde (1) Akustik (3) Alademi Merdeka (1) ami (1) Backpacker (6) Batavia (1) Beasiswa (1) Berbagi Bikin Happy (1) blacky (1) Blog (4) Blogfam (2) Blogger (8) BlogPacker (1) Blogwalking (1) Bocah (4) Books (1) Buku (5) Bung Karno (3) Daily (5) Danau Kelimutu (2) Desa Mukureku (1) Dhandy Laksono (1) Dokar (1) Donor Darah (3) Ende (24) Fakultas Hukum (1) Film (4) Flobamora Community (16) Flores (1) Fox (1) Game (1) Goodreads (1) HaKI (1) ICTWatch (1) Ide (1) Idul Fitri (1) Indonesia (2) Internetsehat (2) JACP (1) Jakarta (2) Jalan-jalan (5) Karaoke (1) kickandy (1) KKN (3) Komunitas Blogger NTT (3) Kopdar (1) Kota Tua (1) Kuliah (2) Kurusare (2) laskar pelangi (1) Layout (1) Lebaran (1) Lepembusu (3) Linimassa3 (3) Mahasiswa (2) Mamatua (2) Maurole (3) Maurongga (1) Mbay (1) Melancong (8) Menulis (5) Merdeka (1) Monyonglogi (2) Museum (1) Musik (6) Nangapanda (1) Natal (1) Nirvana Bungalow (1) Notes (1) NTT (15) Nusa Tenggara Timur (5) order (1) Pancasila (1) Pantai Enabhara (2) Pantai Ria (1) Pariwisata (3) Pasar Festival (2) Passer Koeningan (1) Pendidikan (1) Pengungsi (3) Petra Sihombing (1) Puisi (2) Pulau Palu'e (3) Ramadan (1) Review (1) Riung (4) Rokatenda (4) Rumah Adat (1) Sekolah (3) Snorkling (1) Stadion Marilonga (1) Sutradara (2) Taman Laut Riung (3) Taman Nasional Kelimutu (2) Televisi (3) Template (1) Tenun Ikat (1) The Walking Dead (1) Topeng (1) Traveling (7) tuteh (3) Ulang Tahun (2) Uniflor (1) Universitas Flores (8) Valentine (1) WatchDoc (1) Workshop (3)

2read






Tuteh's bookshelf: read


Negeri 5 MenaraSamanMadreTitaniumSupernova: Ksatria, Puteri, dan Bintang JatuhThe Lost Symbol

More of Tuteh's books »



kontraktor pameranNamira Consulting Jasa Psikotes Tes Psikologi

2teh

Ende - Flores | tuteh.pharmantara@gmail.com |
ym: tutehpharmantara
Twitter : @tuteh | FB : Tuteh Pharmantara

Rolling Fairy yang suka nyebarin VIRUS BLOG. Senangnya JALAN-JALAN ke mana saja, apalagi dibayar :p Masih suka MOTRET ASAL-ASALAN dan pastinya teteup suka DIPOTRET!


flobamorataBlogFam CommunityInternet Sehat Jump To Top Peduli Rokatenda