Nostalgia


1988 (dan tahun-tahun di era 80-an), 30 September dan 1 Oktober, SDI Ende 11. Beramai-ramai kami bersama-sama berjalan kaki dari sekolah menuju Bioskop Flores untuk menonton film G30S/PKI. Ketawa-ketiwi, haha-hihi, bawa bekal dan senang-senang masa kecil padahal film yang ditonton nanti horor sangat. Gimana nggak horor? Ada lubang buaya tapi penuh mayat, ada gadis kecil cuci muka pake darah, ada adegan tembak-tembak ala koboi. Horor tapi seruuuu hahahaha. Scene Ade Irma basuh wajah pake darah itu jadi momen tak terlupakan oleh anak perempuan untuk nangis dan ngarep ada anak cowok yang merhatiin. Duilleeeeehhh hati bidadari nih yew!

Terus terang saya pengen kembali ke masa-masa SD itu. Pengen bisa jadi anak SD yang suka bolos hahaha. Bolosnya ke laut, mandi-mandi, makan alu dene dan senang-senang padahal udah dosa tuh bolos wkwkwkwkwk.
Bapak Ibu guru SDI Ende 11, MAKASIH YAAAAA!!!!

Hari ini, Sabtu 1 Oktober 2011. Kesaktian Pancasila. Jadi bangga nih ;)) hahaha. Bahwa 5 butir Pancasila direnungkan dan tercetus di Ende oleh Bung Karno adalah suatu kebanggaan bagi kami anak asli Ende. Meski kadang kebanggaan membuat lupa untuk berbenah dan memperbaiki diri hahaha.

Pancasila. Sakral. Syarat makna. Syarat persatuan. Sebagai masyarakat Indonesia saya kagum sama Pancasila. Seorang teman bercerita tentang bagaimana ia tidak bisa mengamalkan keseluruhan dari Pancasila akibat tingkatan ego yang terus melambung dan fanatisme dogma. Saya cuma bisa tersenyum dan dalam hati berucap syukur dibesarkan di tengah keluarga yang nasionalis dengan memang tinggi teguh ajaran; Hubungan manusia dengan Allah SWT, hubungan manusia dengan sesama. Tidak pernah kami diajarkan paling benar kecuali dalam hal merebut cowok :p hahaha.

*gampar*

Jadi... di hari Kesaktian Pancasila ini... saktinya Pancasila masih terus teruji dari jaman ke jaman.

Merdeka!

*sudah habis ide :p* wkwkwkwkw.



Wassalam.

2 comments:

  1. saya baru tadi nyadar kalo ini hari kesaktian pancasila setelah liat updetan status temen..hhe

    ReplyDelete

 

2read






Tuteh's bookshelf: read


Negeri 5 MenaraSamanMadreTitaniumSupernova: Ksatria, Puteri, dan Bintang JatuhThe Lost Symbol

More of Tuteh's books »



kontraktor pameranNamira Consulting Jasa Psikotes Tes Psikologi

2teh

Ende - Flores | tuteh.pharmantara@gmail.com |
ym: tutehpharmantara
Twitter : @tuteh | FB : Tuteh Pharmantara

Rolling Fairy yang suka nyebarin VIRUS BLOG. Senangnya JALAN-JALAN ke mana saja, apalagi dibayar :p Masih suka MOTRET ASAL-ASALAN dan pastinya teteup suka DIPOTRET!


flobamorataBlogFam CommunityInternet Sehat Jump To Top