Blog31Hari #16 - Taman Bacaan Pelangi

Beberapa hari yang lalu saya dikasih tau sama Ilham soal Taman Bacaan Pelangi atau Rainbow Reading Gardens. Apakah itu? Untuk jelasnya, silahkan baca di sini.

Adalah mbak Nila Tanzil, seperti yang tertulis di blognya Ham, seorang Penggiat pengumpulan buku anak-anak untuk Taman Bacaan Pelangi yang bisa ditemui di Flores bagian barat. Areal Labuan Bajo dan sekitarnya. Mulia sekali. Melakukan sesuatu yang sangat berguna untuk anak Flores padahal bukan orang Flores. Melakukan sesuatu yang sederhana tapi bertujuan dahsyat.
Tahukah kamu? Hal semacam ini butuh 4T : Tujuan, Tekad, Tulus dan Tuteh :p *dikemplang*

Seperti biasa saya langsung tersengat. Lantas saya menyengat orang lain. Beberapa teman saya ajak untuk join di Facebooknya Taman Bacaan Pelangi. Ternyata sengatan saya efeknya cepat. Thanks mbak Maya yang udah langsung respon dan berniat mengirimkan buku-buku anak yang dibutuhkan itu.
Tingkah konyol saya yang lain adalah mengirimkan sms ke semua nama di phonebook, mengajak mereka untuk menyumbangkan bacaan anak : majalah, komik, novel, buku cerita rakyat dllnya. Yaaaah meskipun ada yang balas dengan : majalah Playboy? Popular? Nick Carter? Komik bo**p? Wakakakak (emang tampang saya mesum banget yah? :p) hehehe tapi saya yakin mereka semua pasti membantu.

Nah, kalo teman juga mau membantu Taman Bacaan Pelangi, silahkan kumpulkan buku bacaan anak-anak : majalah anak, novel anak, komik, dllnya dan kirimkan ke :
Jl. Taman Rawapening I No. 23
Bendungan Hilir
Jakarta Pusat - 10210

atau hubungi nilatanzil@yahoo.com

Kalo sumbangan mentahnya kirim ke :
BCA KCP Bendungan Hilir, Jakarta
No. Rek : 301-136 4681
Atas Nama : Nila Lestari Tanzil


Atau

BNI Kantor Capem Labuan Bajo, Flores Barat
No. Rek : 0180-300-450
Atas Nama : Nila Lestari Tanzil


Kalo sudah transfer jangan lupa smsin mbak Nila Tanzil di 081510099013.

So, untuk teman-teman yang berada di Flores dan NTT pada umumnya, langsung saja hubungi Flobamora Community (Komunitas Blogger NTT) karena Flobamora Community juga mendukung gerakan pengumpulan buku untuk Taman Bacaan Pelangi.

Hhhh saya terharu sama tulisan mbak Nila Tanzil waktu saya bilang : Kami yang anak Flores yang seharusnya malu.
Dia menjawab : Lho.. nggak usah malu.. kita kan sama-sama anak bangsa :) hehehe.. Sekalian minta tolong kasih tau teman2xmu yaah untuk ikutan bantu2x Taman Bacaan Pelangi, ok? Semakin banyak buku sumbangan yang didapat, semakin banyak taman bacaan yang bisa kita buka di desa-desa terpencil lainnya di Flores. Amiiin..

Lagi dan lagi dan lagi saya bangga jadi Peyempuan.

Mari! Kita saling bantu!

Wassalam.

4 comments:

  1. wah aku di-link hehee..
    aku pas lagi kepikiran juga teh, kemana ya buku2 ku waktu kecil, trs tiba2 baca postingan ini jd makin peasaran, dimana buku2 bacaan itu semua. apa masih tersimpan rapi di medan?

    ReplyDelete
  2. Dear Tuteh, makasih ya udah dibikinin postingan khusus utk Taman Bacaan Pelangi :). Aku terharu lohhh..

    Mudah-mudahan gaung ini terdengan luas dan semakin banyak teman-teman yang mau membantu gerakan sosial ini ya!

    Aku ke Labuan Bajo tgl 8 Juni s/d 15 Juni, rencana utk mendirikan 3 Taman Bacaan Pelangi lagi di Kampung Kukusan (Pulau Kukusan), Kampung Kerora (Pulau Rinca) dan Kampung Nara.

    Ikutan yuk pas kita nge-drop buku2x bacaan (acara pembukaan kecil2xan)d di desa2x tsb sambil bicara di depan anak-anak tentang pentingnya membaca ;) Kalo ada temen2xmu yg mau ikutan juga boleh lho.. lgs telfon aku aja yah! :)

    Hope to see u in Flores! ;)

    ReplyDelete
  3. wah ngliknk nee

    wah memperluas ilmu pengtahuan nee, biar orang2 tertentu aja yang mengetahui sesuatu, tapi informasi sekarang bersifat aktif, yang aktif semkain aktif, yang pasif gitu juga, nice info

    ReplyDelete

 

2read






Tuteh's bookshelf: read


Negeri 5 MenaraSamanMadreTitaniumSupernova: Ksatria, Puteri, dan Bintang JatuhThe Lost Symbol

More of Tuteh's books »



kontraktor pameranNamira Consulting Jasa Psikotes Tes Psikologi

2teh

Ende - Flores | tuteh.pharmantara@gmail.com |
ym: tutehpharmantara
Twitter : @tuteh | FB : Tuteh Pharmantara

Rolling Fairy yang suka nyebarin VIRUS BLOG. Senangnya JALAN-JALAN ke mana saja, apalagi dibayar :p Masih suka MOTRET ASAL-ASALAN dan pastinya teteup suka DIPOTRET!


flobamorataBlogFam CommunityInternet Sehat Jump To Top