Funny, Funky Lebaran

Helow temans, gimana kabarnya? Kekenyangan tupat, lepet, opor dan gule? Yea, saya juga begicuh uhu uhu.

*duduk di sofa sambil lepasin kancing celana*

Lebaran kali ini diwarnai sama dua hal yang disebut funny dan funny itu saya jadikan funky *halah* huekekek. Aslinya sih nggak lucu2 amat, cuma bagi saya itu lucu banged.
Btw jujur, Lebaran kali ini emang rasanya aneh banget. Rasa kehilangan itu masih membekas sampe2 airmata nggak bisa kebendung. 2 tahun lalu saya ngobrol dengan MyBro mpe pagi, ngebahas banyak hal. Tahun lalu MyBro nggak ikut Lebaran di rumah induk di Ende (dilarikan dari RS Maumere ke RS Prima Medika - Dps). Dan tahun ini, 3 bulan menjelang Lebaran, MyBro pergi selama-lamanya. Kehilangan itu masih membekas...dalam.

*tarik nafas panjang*

MyBro...taukah? Waktu istri dan 2 putri kecil itu muncul di pintu rumah. Airmata ini saya bendung sekuatnya agar tidak mengundang tangis dari Kakak Ipar. Dalam benak saya tergambar lenggang Bro masuk pintu rumah, manggil2 kita, acakin rambut saya sambil mencibir jenaka. Miss you, Bro *peyuk foto* (nonton video terakhir saya dan MyBro waktu ke Maumere terakhir bareng temen2).

Oke oke. Kita tinggalkan rasa kehilangan itu sejenak. This is about funny funky Lebaran! Hihihi. Ngebayangin aja saya udah terkikik geli. Lucu banged, tau.

Yang pertama about sebuah kursi biru milik Mamatua (MT). 2 hari menjelang Lebaran MT udah niat harus pergi ke lapangan Perse buat ikutan sholat Ied. Tapi sehari sebelum Lebaran, MT batalin rencananya karena mengingat:
1. Kaki MT nggak kuat duduk di lantai/tanah/bagian bawah :p
2. Selama ini sholat di rumah, posisi duduk.
Pagi itu saya baru sadar MUKENAH SAYA SEMUANYA BELOM DICUCI! Argh! Kebetulan MT nggak jadi sholat, saya udah rencana minjem mukenah MT (mbak Ati yang habis nangis cuma bisa ketawa). Nggak taunya, "bawa kursi aja, Ma! Rugilah Mama puasa lancar tapi nggak ikutan sholat Ied," ide itu tercetus dari Mbak Ati. Daaaan... pagi itu saya bonceng MT, Mbak Ati bonceng Indri & Tika, Parjo bonceng KURSI PLASTIK BIRU.

*ngakak doloh*

Oia si Indra udah berangkat duluan karena katanya mo pergi ama sohibnya.
Well, di lapangan kita diperhatikan oleh banyak orang tapi cuek aja. MT rada mencolok karena posisinya duduk di kursi. Tapi cuek ajalah. Sholat Ied ini. Cuma, cerita itu jadi cerita paling bersejarah di keluarga kami dan juga di kota Ende! Belom pernah ada yang begicuh huehuehue. MT emang funky deh heheh.

Yang kedua about Pasukan Toples (not topless lhow :p) hakakak. Jadi nih udah kebiasaan hari raya di Ende tuh pada open-house semuah. So, cape itu pasti. Nah yang bikin lebih cape lagi adalah PASUKAN TOPLES! Karena mereka itu kalo maem kue dan minum; bukan ke mulut, tapi KE LANTAI! Beuuuh. Kebayangkan kalo ada 10 romongan pasukan toples? Maka 10 kali saya buru2 nyapu rumah. Kan malu kalo remahan kue dan bercak syrup bertebaran di lantai putih. Huhuhu. Kata orang Ende; kanga ranga sekaleeee :p
Belom lagi yang tadinya udah dateng, eh dateng lagi dengan alesan, "nganter temen..."
Hakakakakakakakaka... bisa dibayangkan?
But it's fun heh? Yeaaaaaaa!! Jarang2 nemu hal2 beginian di hari biasa.

Yang ketiga adalah soal Indri; ponakan paling usil se-keluarga :D
Oke. Puding adalah sesuatu yang beku atau keras-lah. Dan fla adalah sesuatu yang kental :p sementara itu puding buah yang dibawa mbak Ati dari Maumere kondisinya nggak beku sedangkan fla-nya udah kayak es batu *ngakak*
So, menikmati puding buah sekeluarga. Saya duduk di lantai dengan tugas mengeruk es-fla buat semua orang *wah cocok jadi sukarelawan nih* hahaha. Tau2 MT minta fla ke saya.

"Ini Ncim piringnya Oma," kata Indri sambil sodorin piring.

"Iya," sahut saya sambil kerukin es-fla tadi.

Tapi tiba-tiba *byurrr* kaki celana saya BASAH KENA AIR PUDING DARI PIRINGNYA MAMA!

*menatap Indri dengan tatapan tabah*

Belom habis menatap, si Indri lewat lagi di dekat saya yang ada piring pudingnya mbak Ati. Dan tiba-tiba *jluggg!*
Celana saya KEJATUHAN PUDING!
Yaoloooh... :p

Yang keempat adalah Malam Jumad. No... bukan soal hantu2an. Ini tentang saya yang malam Jumad lagi online di kantor. Nggak taunya si Okem sms; 30 menit lagi Okem cs meluncur. Terus Milano juga sms; cuma butuh makan! Lapar nih!
Oh God. Buru2 T pulang. Nah sampe rumah T bilang Indra, "Ndra, itu sprite ma fanta masih ada?"

"Ada, Ncim! Tuh di kulkas. Ada yang udah dibuka."

*buka kulkas dan fanga*

"Cuma sekaleng???? Yang laennya donk..."

"Ooooh. Di kamar Oma kayaknya."

"Ambilin!"

*Indra pergi mengambil minuman*

"Tutttt itu ada syrup yang udah saya campur di kulkas," kata mbak Ati.

"Iya, Mbak," sahut saya sambil menerima kaleng minum dari Indra.

Indra bilang, "Ncim... minum sprite yang itu aja. Yang di kulkas tuuuh. Mumpung udah kebuka."

"Nanti ah!" jawab saya.

Semua berjalan lancar. Ngobrol rame ama Okem, Milano, Bento (dan temen mereka), MT, mbak Ati dan Tika. Sampai akhirnya udah selesai dan saya pun nonton tivi. Nggak taunya haus deh. Buka kulkas mata langsung tertuju ke kaleng sprite yang UDAH KEBUKA itu. Dalem hati bilang; oh ini yang dibilang Indra tadi. Herannya saya nggak ngeliat kaleng2 yang lain (sebelumnya saya yang nyimpen juga di kulkas). Dan herannya lagi mata saya kok langsung tertuju di kaleng itu? Nggak mikir lagi about syrup atau minuman lainnya yang ada.

*ambil kaleng sprite dan minum*

...
...
Masyarakaaaaaaat!!!! Untung udah tengah malam! Kalo enggak saya ngakak sebuasnya. Chasing sprite, isi AIR PUTIH.
Indraaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa... tunggu pembalasan Encim! Haakakakak. Pantesan dia kok serius banget nyaranin saya minum tuh sprite. Ternyata udah dia isi air putih! Dan letak kaleng itu, sengaja sama Indra, telak pasti diliat pas buka pintu kulkas.
*ngakakakakak*

Masih ada beberapa lagi cerita lucu Lebaran yang mo saya bagi di sini, tapi sekarang cukup sekian dulu yah. Yang funny funky ini mbikin wajah kita nggak terlalu mendung. Yea, MyBro... I Love you. Banged.

Oia, saya ganti layout lagi nih. Lebih enak diliat aja kayaknya *halah* :D

Wassalam.

0 comments:

Post a Comment

 

2read






Tuteh's bookshelf: read


Negeri 5 MenaraSamanMadreTitaniumSupernova: Ksatria, Puteri, dan Bintang JatuhThe Lost Symbol

More of Tuteh's books »



kontraktor pameranNamira Consulting Jasa Psikotes Tes Psikologi

2teh

Ende - Flores | tuteh.pharmantara@gmail.com |
ym: tutehpharmantara
Twitter : @tuteh | FB : Tuteh Pharmantara

Rolling Fairy yang suka nyebarin VIRUS BLOG. Senangnya JALAN-JALAN ke mana saja, apalagi dibayar :p Masih suka MOTRET ASAL-ASALAN dan pastinya teteup suka DIPOTRET!


flobamorataBlogFam CommunityInternet Sehat Jump To Top