Semangad Dong, Ju!

"....gak! Gue gak ikutan!" jerit Juju. Jeje cuek menyiapkan ransel Juju. Ia memasukkan 1 kaos, jilbab, peralatan sholat, dompet dan telepon genggam.
"Hayuk Ju, brangkat!" ajak Jeje. Juju tidak beranjak.
"Gue kan lagi puasa, Je. Lemes nih." Juju malas-malasan tiduran di karpet.
"Elutuhye mendingan gak usah puasa sekalian. Puasa kok lemes? Semangad dong, Ju!" Jeje menarik lengan Juju.
"Ogah! Ogah gue ngebersihin masjid! Capek! Lemes! Haus! Laper!"
"Ju, puasa tuh bukan cuman tiduran aja meskipun kalo tidur disaat puasa tetap dapat pahala. Elu kan gak lemes-lemes amat? Percaya deh, kalo kita udah berkumpul sama teman-teman remaja masjid nanti, segala macam lemes bakal hilang."
"Hmmm."
"Ju, abis bersih-bersih masjid kita ditraktir bang Flor lho."
"Hmmm. Dimana?"
"Cafe TuPha!"
"Oh ya? Gue ikut deh.."
"Huuu lutuhye."
"Hihihihi."
"Ya udah.. gue seneng liat elu semangat gini." Dua J ini pun akhirnya berangkat menuju masjid kelurahan.

Puasa bukan alasan untuk tidak beraktifitas seperti biasa. Justru semakin sibuk kita, maka semakin tidak terasa kalau kita sedang berpuasa. Tinggal 8 hari lagi nih puasanya. Gimana guys? Lancar2 aja kan? Hehehehe.

Wassalam.

3 comments:

  1. setuju teh! kadang sedih ngeliat orang di bulan puasa minta banyak dispensasi. OK lah, klo olahraga berat emang susah ya. tapi bekerja, belajar, itu kan ibadah juga.. bisa nambah pahala puasa, insya Allah

    ReplyDelete
  2. Udah utang seminggu! huehehehe :D Ah, my hubby ajah malem tetep maen bulu tangkis. Dah gitu 3 set, dah gitu nyuci motor, dah gitu aku kesiangan bangun, gak sahur! huahahaha :D

    Pagi2 aku telpon ke kantornya, dia bilang: Aku lemez banget. hihihihi

    ReplyDelete
  3. heuheuheu puasa alhamdulillah msh lancar&udah bolong 8 :(
    yup bner sist walopun lg puasa qt hrs tetep semangat!!!

    ReplyDelete

 

2read






Tuteh's bookshelf: read


Negeri 5 MenaraSamanMadreTitaniumSupernova: Ksatria, Puteri, dan Bintang JatuhThe Lost Symbol

More of Tuteh's books »



kontraktor pameranNamira Consulting Jasa Psikotes Tes Psikologi

2teh

Ende - Flores | tuteh.pharmantara@gmail.com |
ym: tutehpharmantara
Twitter : @tuteh | FB : Tuteh Pharmantara

Rolling Fairy yang suka nyebarin VIRUS BLOG. Senangnya JALAN-JALAN ke mana saja, apalagi dibayar :p Masih suka MOTRET ASAL-ASALAN dan pastinya teteup suka DIPOTRET!


flobamorataBlogFam CommunityInternet Sehat Jump To Top