Trevor Noah Si Komedian Yang Mencuri Semua Perhatian Saya

 

Sumber foto: Press.Cc.Com

Trevor Noah Si Komedian Yang Mencuri Semua Perhatian Saya. Sudah lama sekali saya tidak memperbarui tulisan di blog ini. Rasanya basi kalau lagi-lagi alasannya karena kesibukan meskipun yaaaa memang itulah alasannya. Melihat statistik pengunjung/pembaca blog ini, saya mengucapkan terima kasih. Kalian baik. Masih mau datang ke sini, masih mau membaca pos demi pos, terutama yang berkaitan dengan pos rangkuman seperti 5 manfaat, 5 tips, 5 ini-itu, dan sejenisnya, yang selalu berdasarkan pengalaman pribadi. Ada banyak peristiwa yang terjadi baik dalam lingkungan keluarga maupun lingkungan pekerjaan (kampus) seperti membikin sabun untuk souvenir di pernikahan keponakan dan peresmian patung Sang Visioner. Tapi hari ini izinkan saya menulis tentang seorang komedian bernama Trevor Noah.


Baca Juga: Eko Poceratu Nyong Maluku Yang Mendunia Melalui Puisi


Siapa Trevor Noah? Dan kenapa dia mencuri semua perhatian saya? Yuk dibaca.


Trevor Noah


Trevor Noah lahir di Johannesburg, Afrika Selatan, pada tanggal 20 Februari 1984. Selain sebagai seorang komedian dia juga dikenal sebagai pembawa acara televisi, produser, penulis, komentator politik, dan aktor. Dia adalah pembawa acara The Daily Show, program berita satir Amerika di Comedy Central. Sejak tahun 2002 dia menjadi pembawa acara (Perusahaan Penyiaran Afrika Selatan|SABC) dan menjadi runner-up di musim keempat Iterasi Strictly Come Dancing di Afrika Selatan pada tahun 2008. Dari tahun 2010 hingga 2011, ia bertindak sebagai pencipta dan pembawa acara talk show larut malam Tonight with Trevor Noah, yang disiarkan di M-Net dan DStv. Setelah karir stand up comedy-nya mencapai kesuksesan internasional, Trevor mulai muncul di acara bincang-bincang larut malam Amerika dan acara panel bahasa Inggris. Pada tahun 2014, Trevor menjadi Koresponden Internasional Senior untuk The Daily Show, dan tahun berikutnya, ia menggantikan pembawa acara lama Jon Stewart, dan ditetapkan untuk tetap di posisi ini hingga 2022. Buku komedi otobiografinya Born a Crime diterbitkan pada tahun 2016 dan mendapat pujian kritis. 


Noah telah menerima berbagai penghargaan, termasuk kemenangan Primetime Emmy Award dari sembilan nominasi. Dia dinobatkan sebagai salah satu dari "35 Orang Paling Kuat di New York Media" oleh The Hollywood Reporter pada tahun 2017 dan 2018. Pada tahun 2018, majalah Time menobatkannya sebagai salah satu dari 100 orang paling berpengaruh di dunia


Dan ya, itu yang diinformasikan oleh Wikipedia. Hehe. Informasi lengkap soal lelaki cerdas yang satu ini dapat kalian peroleh juga di situs resminya Trevor Noah.


Komedi Cerdas


Saya pernah membahas seorang komedian bernama James Veitch yang menurut saya sangat cerdas. Tidak dapat membandingkan antara komedian yang satu dengan yang lain, tapi Trevor merupakan komedian cerdas lainnya yang saya temukan di Youtube. Seperti saya menemukan James Veitch dan Gabriel Iglesias. Trevor membicarakan semua hal. Politik? Itu pasti. Bagaimana dia berbicara tentang Donald Trump, Jacob Zuma, dan Kim Jong-un, membikin penontonnya meledak dalam tawa, termasuk saya. Isu-isu di dunia politik itu dibalut kehidupan percintaan misalnya antara Melania dan Donald Trump. Haha. Atau tentang pandangan Kim Jong-un terhadap Donald Trump yang you know lah. Atau tentang rasisme yang terjadi hampir di semua negara. Dia mengkaitkan antara satu isu dengan isu lainnya melalui kabel konektor yang sangat halus.


Trevor juga seorang impressionist andal. Tidak saja dalam perilaku tetapi juga mampu meniru berbagai aksen dari seluruh dunia. Lagi-lagi saya terbahak-bahak mendengar dia menirukan aksen orang Rusia. Katanya, aksen orang Rusia itu begitu mengintimidasi dan terdengar sangat berbahaya meskipun mereka hanya berbicara hal-hal biasa atau romantis. Dan ya, dia mencontohkannya dengan sangat sempurna. Bagaimana dia menggambarkan skenario percakapan antara Barack Obama dengan Nelson Mandela, itu sungguh luar biasa. Bagaimana dia menggambarkan skenario percakapan antara Melania dan Donald Trump, itu sungguh bakal bikin otak kalian juga ikutan ngakak di dalam sana. Bagaimana dia membandingkan antara announcer bandara di negara lain dengan di Afrika Selatan, duuuuh ... sudahlah, jangan sampai saya terhibur dan tertawa sendiri. 


Kalian juga harus menonton Trevor Noah. Banyak videonya di Youtube. Atau, sekalian saja subscribe akun Youtube-nya.


⇜⇝


Beberapa hari terakhir saya sejenak absen dari Upin Ipin, Larva, Shaun the Sheep, Zig and Sharko, hingga Oggy and the Cockroaches. Semua gara-gara Trevor Noah. Saya melahap habis semua videonya di Youtube, terbahak-bahak, bahkan sampai heboh bercerita pada Indra Pharmantara tentang gaya dia mencontohkan annoucer bandara. Karena bagi saya hal bagus harus diceritakan pada orang lain. Energi positif itu harus tertularkan pada orang lain. Termasuk kalian yang hari ini membaca pos tentang Trevor Noah. Come on, hiburlah diri sendiri karena kita sudah cukup lama dihantui oleh Covid-19. Hehe.


Hope you enjoy, it!


#SabtuReview


Cheers.

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak