ScootMatic

- Tuesday, November 20, 2018

Pada semula jadi *backsound suara alam, cuitan Twitter burung, air terjun, dan daun-daun oak yang terkibas angin* saya begitu iri melihat orang-orang mengendarai sepeda motor matic seperti Yamaha Nouvo. Saya yang waktu itu masih mengendarai Suzuki Bravo berpikir keras bagaimana cara kerja rem motor matic tersebut. Tepatnya, saya jadi mupeng kan melihat pemandangan seperti itu, motor matic melintas gesit dan anggun. Lebih iri lagi, setelah lulus SMA, ketika saya melihat guru SMA mengendarai Vespa Corsa warna merah. Itu guru laki-laki, kendarai Corsa! Lha saya? Bravo! Dududu. Dasar saya ini anak tidak tahu diuntung.

Baca Juga : The Pause Pod

Suatu kali saya melihat salah seorang pemilik toko di Kota Ende mengendarai motor matic mungiiiillll banget. Ternyata kata orang-orang itu motor matic listrik. Lengkaplah sudah penderitaan saya.

Pada akhirnya saya bisa kendarai motor matic yang dibeli sendiri dengan susah payah. Yamaha Mio Sporty keluaran pertama! Dia saya baptis bernama Oim Hitup. Sumpah nih ya, sampai sekarang si lelaki yang jagoannya matic dari bengkel Anu, yang oleh orang-orang disebut dokter matic, masih mau membeli si Oim Hitup. Sebel kali ya si dia setiap kali saya lewat depan bengkelnya sama Oim Hitup sambil senyum-senyum. Maaf, Oim Hitupnya sudah diwariskan ke Thika Pharmantara. Gantinya, masih dari kelas Mio juga. Mio Fino yang saya baptis bernama Onif Harem.

Dunia motor matic ini luar biasa. Inovasinya melahirkan satuper satu motor matic tangguh idaman. Tapi bagi kalian yang tinggal di wilayah perkotaan dengan topografi 90% datar (tidak berbukit-bukit), motor matic tidak harus yang paling tangguh ya. Beda sama di Kota Ende. Kalau mau beli sepeda motor, harus yang tangguh, karena setiap hari bakal diajak hiking di jalanan tanjakan. Nah, untuk itu kalian yang tinggal di daerah minus perbukitan, perlu kenalan sama motor matic yang satu ini.

Namanya: SCOOTMATIC.


Tahun 2016 ScootMatic masih dalam tahap pengembangan (fund raised). Entah dengan sekarang. Saya belum berhasil menemukan informasinya. Akan tetapi pada artikel yang satu ini, dikatakan bahwa ScootMatic dibanderol seharga 1.799 Dollar. Kalau kalian tahu informasinya, boleh bagi tahu di kolom komentar.

Baca Juga : The Ninox Flatlay Hammock

ScootMatic diklaim sebagai combo sepeda atau skuter paling inovatif yang pernah ada. Berkat sistem brushless-nya, ScootMatic menjadi kendaraan yang ringan dengan berat 265 LBS. Apa saja yang ditawarkan oleh ScootMatic? Mesin 500W, konsep lipat unik, speaker bluetoothpengisi daya USB, remote control starterlayar LED, rem cakram hidraulik, suspensi depan dan belakang, baterai Samsung lithium, motor iInti Jerman, tahan air, sadel kulit, lampu depan LED, dibuat dengan aluminium penerbangan, sistem alaram seperti alaram mobil, dan lain sebagainya.


Dari Indiegogo ditulis bahwa ScootMatic telah memperluas jangkauan untuk gaya hidup perkotaan atau pinggiran kota. Dapat digunakan sebagai pengganti atau dengan transportasi umum, dan dapat membantu pengendara mencapai tujuan dengan kendaraan yang menyenangkan dan menarik! Menarik karena ringkas setelah dilipat, jarak 28 mil dengan sekali di-cas (setara 45 Kilometer) dan kecepatan 16 MPH. 

Khusus untuk paket telepon, ScootMatic disediakan asesoris yang sempurna seperti dudukan telepon (cocok untuk semua jenis ponsel: iPhone 5, 6, 6+, dan Ponsel Samsung), kemampuan untuk mengaktifkan GPS untuk arah saat dikendarai, kantong untuk membawa barang-barang berharga, terbuat dari PU berkualitas tinggi.


Di luar dari fitur-fitur di atas, yang jelas desain ScootMatic memang luar biasa. Sederhana dan ramping. ScootMatic memiliki tampilan ultra-modern. Semua fungsi ScootMatic terintegrasi dengan mulus dalam bentuk murni dan bekerja selaras bersama. Iya, itu yang ditulis di situs Indiegogo. Haha.

Baca Juga : Freestate, Sepatu Idaman Traveler

Nah, sekarang saatnya saya bertanya pada kalian ... maukah kalian mengendarai ScootMatic? Pertanyaan macam apa itu, Teh? Maaf, maaf. Bukan itu. Pertanyaan saya adalah, apabila kalian punya informasi lebih tentang ScootMatic, seperti apakah sudah dijual di Indonesia dan berapa harga pastinya, maukah kalian berbagi informasi itu pada saya? Hehe. Gemas to the max soalnya melihat penampakannya.

Selamat bermupeng-ria!


Cheers.
Advertisement

11 komentar

avatar

unik ya ini matic. kayaknya bagus buat diajak jalan2 di alun-alun gitu . sore2 pagi2 jalan bareng, tapi nggak bisa buat boncengan.

avatar

mbak tuteh, twitterku difollow balik dong. he he.

avatar

Aduh kalau jalanannya masih banyak yang rusak kayaknya gak deh, rodanya kecil sekali hehehe, imut sih :)

avatar

Boncengan bisa loh, tak gendoooong ke mana-manaaa *nyanyi* hahahhhaha :D

avatar

Udah dooonk, Ben! Siap 86! :D

avatar

HHahahah kalau jalanannya banyak yang rusak, sekali masuk lobang, bukannya jatuh tapi terpelanting sampai Ende, Om :p

avatar

walah malah kaya sepeda jadinya tekhnologi sekarang ya beb? ini kemajuan apa kemunduran dari segi desain kiki.

btw itu chas nya listrik apa dari panel surya ya beb? kalau panel surya kan keren.. jadi gak perlu bolak-balik cas, tinggal di bawa jalan udah ngecas sendiri

avatar

Kalau di kota besar kayaknya asyik ini, main ke rumah tetangga naik scootmatic ahahhaha. Parkirnya kayak sepeda, kalau tahut hilang ditambahi kunci gembok dan kaitkan di pohon :-D

avatar

Kalau dibawa kepasar, kira2 aman ngk yach.,,,,,saya khawatir malah digedong orang motornya. :)

avatar

Haiiiih lucu imut menggemaskan Tanpa koma, cocok but main dalam rumah..kalau sampai kejalanan kasiaaannnnn motornya..Dana APBD kits belum cukup buat biking jalan jadi mulus Lu's...

avatar

@Risna : Iya, makanya disebut sepeda super hahahah :D Ngecasnya tergantung listrik kita dapat dari mana ;)

@Nasirullah Sitam : Hahahah kayaknya nggak perlu diparkir di luar, dilipat dan dibawa masuk sekalian saja Scootmat-nya qiqiqiqiq.

@Kang Nata : Hahahah kalau ke pasar ntar motornya yang kita gendong :p

@Disineyland : Bruakakak sumpah saya ngakak bocor baca komentarnya terutama tentang APBD kitaaaaa :D

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search