Girls Like You

Gambar diambil dari sini.

Maroon 5. Siapa tidak kenal mereka? Meskipun Harder to Breathe merupakan lagu pertama yang dikenal pendengar, tapi This Love dan She Will Be Loved yang paling bergaung pada tahun 2004 hingga saat ini. This Love itu ngehits banget! Sampai-sampai setiap program request di Radio Gomezone penuh sama permintaan lagu ini. Tapi untungnya teman-teman Cendaga Band waktu itu tidak meminta saya menyanyikan lagu-lagu Maroon 5. Kami bertahan dengan lagu-lagu milik Save Ferris salah satunya Come On Eileen. Busyet Come On Eileen itu sulitnya minta ampun tauk! Atau lagunya 4 Non-Blondes yang berjudul What's Up, Sleeping in my Car-nya Roxette, atau Bring Me to Life-nya Evanescence.


Back to Maroon 5 ...

Maroon 5 adalah band beraliran pop-rock yang dibentuk di California, Amerika Serikat. Written in Wikipedia. Cikal bakal Maroon 5 bernama Kara's Flowers yang dibentuk tahun 1997 saat mereka masih SMA. Anggota Kara's Flowers adalah Adam Levine, Mickey Madden, Jesse Carmichael dan Ryan Dusick. Tahun itu juga mereka menandatangani kontrak dengan Reprise Record dan meluncurkan album The Fourth World. Kerja sama dengan Reprise Record putus karena mereka lanjut kuliah. Kuliah itu berat, bermusiknya delay dulu. Tahun 2001 mereka kembali bersatu dengan tambahan James Valentine dan band ini kemudian berganti nama menjadi Maroon 5. Kenapa bukan Pink 5? Karena sudah ada Pink dan Pink Floyd.

Gambar diambil dari sini.

Video klip Maroon 5 yang paling saya sukai, sebelum Mei 2018, adalah video klip dari lagu Sugar. Kalian pasti tahu betapa kecenya video klip itu :) Kepikiran kan seandainya saat menikah nanti, tahu-tahu Maroon 5 muncul di panggung sambil nyanyikan Sugar untuk orang-orang yang sedang berbahagia? Hihihi. Kalau bukan Maroon 5, Don Philip dengan Sugar-nya pun boleh lah. Cihuy! Ngayal terooos.

Tanggal 30 Mei 2018 Maroon 5 merilis Girls Like You yang sampai sekarang belum berhasil saya nyanyikan apalagi bagian rap-nya *diketawain Thika dan Ocha*. Mengintip Wikipedia, Girls Like You adalah lagu dari album studio keenam Red Pill Blues (2017). Versi remix yang menampilkan rapper Amerika Cardi B dirilis oleh 222 dan Interscope Records sebagai singel ketiga album ini pada 30 Mei 2018. Versi ini ditulis oleh Adam Levine, Cirkut, Cardi B, Starrah, Jason Evigan, dan Gian Stone dan diproduksi oleh Cirkut dan Evigan. Singel ini telah mencapai nomor satu di tangga lagu Billboard Hot 100 AS, menjadikannya sebagai chart-topper ketiga Maroon 5 dan Cardi B, yang memperpanjang rekor Cardi untuk sebagian besar di antara rapper perempuan. Girls Like You juga mencapai nomor satu di sebelas negara lain, termasuk Kanada, Prancis, dan Selandia Baru.

Termasuk Indonesia juga doooonk, Wik ... Wikipedia.


Intro yang unik dari Girls Like You ini bakal pelan-pelan membangkitkan sel-sel mati dalam tubuh kita. Tapi justru, yang membikin lagu ini begitu ngehitsnya adalah video klipnya. Kalau kalian terpukau sama video klip Sugar, maka dapat dipastikan kalian akan lebih terpukau sama video klip Girls Like You. Video klip Girls Like You berkonsep sederhana namun dahsyat. Sederhana karena hanya ber-set ruangan dengan Adam sebagai 'pusat'nya. Dahsyat karena model video klip Girls Like you adalah dua puluh enam ... saya ulangi ... DUA PULUH ENAM perempuan hebat dunia. Oke waktu itu saya dihubungi untuk ikut ambil bagian tapi karena sibuk nge-blog jadi saya abaikan *dilempar microphone*.

Siapakah perempuan-perempuan hebat itu? Isteri Adam Levine, Behati Prinsloo, salah satunya yang muncul di akhir video klip. Jadi ingat Victoria Secret, hihi. Wajah-wajah lainnya yang pasti kalian kenal adalah Ellen Degeneres, Jennifer Lopez, Rita Ora, Gal Gadot, Mary J. Blige, Camila Cabello, dan lain sebagainya. Asyiknya lagi, kalian bisa melihat dua perempuan berhijab di dalam video klip tersebut yaitu Amani Al-Khatahtbeh dan Ilhan Omar. Kalau dulu saya tidak menolak waktu diajak bikin video klip ini, kalian akan melihat tiga perempuan berhijab. Hahaha. Amani dikenal sebagai penulis sekaligus editor pada Muslimgirl. Muslimgirl ini majalah online yang berbasis di Amerika Serikat. Ilhan adalah politisi keturunan Somalia - Amerika Serikat pertama yang terpilih sebagai anggota parlemen Amerika Serikat.

Lebih lengkapnya, simak video berikut ini :



Video klip Girls Like You yang menampilkan dua puluh enam perempuan hebat dari berbagai latar belakang dan profesi itu menyampaikan pesan: menyatukan kekuatan perempuan-perempuan hebat di dunia meskipun mereka berbeda-beda. Itu pelajaran yang bisa kita petik dari video klip ini. Perbedaan harusnya dapat menjadi kekuatan. Karena menurut saya; tangan yang bentuknya berbeda dari mata, kuping yang bentuknya berbeda dari lutut, atau jantung yang bentuknya berbeda dari ginjal, apabila disatukan akan menjadi manusia yang kuat. Apabila organ dan indera tubuh manusia yang berbeda itu dapat bersatu, kenapa manusia itu sendiri tidak? Perbedaan itu bahkan sudah ada, menurut saya loh ya, sejak manusia hendak dibentuk. Sperma harus bertemu sel telur. Sperma bertemu sperma tidak akan menghasilkan janin. Filosofi ini memang terbaca bodoh, tapi benar.

Sama juga seperti Indonesia. Dan ini tidak saya lanjutkan karena kalian pasti tahu maksud saya hahaha.


Girls Like You dengan video klip-nya yang ciamik itu tidak akan pernah bosan untuk ditonton. Silahkan tonton, bagi yang belum, dan rasakan sendiri sensasinya. Seperti semangat baru disuntikkan pada nadi kita. Percaya deh.

Semoga terhibur!

Happy weekend!



Cheers.

20 Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

  1. Mendekati paragraf akhir ,sepertinya saya belum waktunya. Ilmu saya belum bisa mengarah kesana, itu seperma seperti apa bentuk dan wujudnya ya? jadi mengalahkan ke gagalan pikiranku ,bahkan mengalahkan bentuk dari 26 perempuan itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya ilmu saya juga belum sampai ke situ, mas Bumi :p masih mikir-mikir hahaha.

      Hapus
  2. lagu-lagu maroon 5 juga sering tuh dijadiin lagu backsound untuk berita sepakbola di TV. keren memang maroon 55.

    BalasHapus
  3. Setuju ... perbedaan menjadikan satu sama lain saling berguna dan saling membutuhkan. Variasi gen lah yang membuat suatu spesies bertahan hidup.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau semuanya sama kan nggak asyik kan sis :D

      Hapus
  4. Adam levine abang saya le,*ngarep 😂

    Lagunya enak di denger sih itu.

    Sama seperti diatas di paragraf akhir, ilmu saya jg belum sampai disitu untuk memehami, hehe
    Apakah sperma bekawan sama telur, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya iyaaa adeknya Adam Levine hahahaha :D sama-sama ngarep lah saya juga ngerep dia jadi tetangga saya qiqiqiqi ;)

      Sama, ilmunya belum nyampe juga nih saya sebenernya :p

      Hapus
  5. aku suka lagunya... haha. enak. DIputer berulang-ulang gak bosen.
    Aku gak terlalu suka maroon5 sih.. cuma beberapa lagunya enak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betulll ini sambil bales ini juga sambil dengerin ahahahah :D

      Hapus
  6. she will be loved, gua punya kenangan dengan lagu itu, kalo gua ceritain bisa panjang jadi gak usah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahaaa! Ayok diceritain di blog donk donk donk kakaaakk :D qiqiqiqiq.

      Hapus
  7. maroon 5 cuma tahu lagunya yang berjudul one more night

    BalasHapus
  8. Maroon 5 emang udah dari dulu nya ya buk. Selain Viva La Vida (ColdPlay) dan We Are The World (USA for AFRICA) yang liriknya selalu membuat saya merinding, lagu Sugar selalu menimbulkan khayalan tingkat tinggi, selalu membayangkan jikalau suatu hari nanti saya yang jomblo akut ini menikah dan kedatangan Maroon 5 hihihi #ketinggian

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yihaaaaa ini keinginan berjamaah kan yaaaa suatu hari nanti menikah terus kedatangan Maroon 5 :D hahaha *toss*

      Hapus
  9. informatif….membuka wawasan.
    thank you for sharing

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama ... thankyou for reading :D hhehehe.

      Hapus
  10. Selamat hari senin muahahahaha

    This Love tuh pernah jadi soundtrack fav hidup sha hahaha keingetan waktu sma nyanyi itu mulu diulang2 tapi gak hafal2 lirik lainnya selain reff wkwkwkwk

    eeh, dulu sha di tawaring juga shooting video klipnya *ngimpi* sayang ya, kita sama2 sibuk hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayo Sha dengerin lagi This Love qiqiqiqi kenangan yang indaaaah :D Btw, kok sama ya kita? Sama-sama ditawarin jadi model vidklipnya *dikeplak ramai2* hahaha.

      Hapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak