Dine Tools That Can Be Folded

- Tuesday, August 14, 2018
Gambar diambil dari sini.


Actually, I don't really like use English for post title, but in some cases I have to. The reason is sometimes English save space. Indeed! For example "ROTI BUNDAR DENGAN OLESAN SAUS TOMAT DAN TABURAN KEJU" in Bahasa, only called "PIZZA" in English.

Halah ... ha ha ha. Udah salah, bangga kau, Teh!

Sebenarnya Pizza bukan bahasa Inggris, tapi dari Bahasa Italia seperti kata Wikipedia:

Kata "pizza" diambil dari bahasa Italia pizza (Alfabet Fonetik Internasional / International Phonetic Alphabet, IPA: [ˈpiːtsə]), biasanya berarti "pai, kue, tart". Banyak yang salah mengira bahwa pizza berasal dari kata Italia yang berarti phai (pie). 

Ya sudah, contoh paling cepat terlintas di otak saya adalah "ROTI LAPIS" yang dalam bahasa Inggris hanya disebut "SANDWICH"

Case closed.

Baca Juga:


Sesuai judul yang sok English di atas, kali ini di #SelasaTekno saya bakal menulis tentang perkakas makan-minum yang bisa dilipat alias ukurannya bisa disesuaikan. Disesuaikan di sini bukan berarti ukurannya dapat diubah dari bundar ke kotak, tapi lebih merujuk pada ukuran atau kapasitas muatan. Karena ukurannya bisa disesuaikan, tergantung kebutuhan, tentu bahan dasar perkakas ini dibikin bukan dari tanah liat atau keramik melainkan silikon dan/atau plastik. Kebayang kan kalau terbuat dari kaca ... saat ditekuk/dilipat jadinya malah serpihan butiran debu kaca.





Bentuknya yang bisa dilipat alias mudah disesuaikan dengan kebutuhan ini lah yang menyebabkannya diidolakan oleh para traveler sampai kakak-kakak kantoran. Traveler, apalagi para pendaki gunung, pasti suka sama alat makan dan minum yang bentuknya bisa disesuaikan ini. Alasannya? Saat mendaki atau saat belum dibutuhkan, piring dan mangkuk misalnya, dapat dilipat agar tidak memakan banyak tempat. Sama juga dengan kakak-kakak kantoran, di kantor ada kompor listrik untuk masak mie, ada juga dispenser, malas memakai perkakas yang sama dengan orang lain? Bawa saja dari rumah. Tidak perlu menenteng tas tambahan, cukup dilipat dan diselip di dalam tas. Praktis. Setelah dipakai, silahkan dilipat lagi dan dibawa pulang!

Gambar diambil dari sini.


Botol minum seperti gambar di atas, benar-benar bikin ngiler kan ya! Hayo ngaku, pasti pada ngiler. Saya juga nih hahaha. Tapi bagi yang sudah punya ... jangan mengejek saya dooonk. Kalau mau menyumbang untuk saya, diterima dengan tangan terbuka. Haha. Karena saya kan termasuk orang yang gemar membawa dua botol minum ke mana-mana (termos kopi susu dan botol air minum) agar tidak menambah sampah plastik di bumi ini *dikeplak*.


Gambar diambil dari sini.


Bagaimana dengan kalian? Suka sama perkakas makan-minum yang dapat dilipat ini?

Yang jelas ... saya suka :D


Cheers.
Advertisement

2 komentar

avatar

Suka sama idenya tapi higienitasnya aman ga ya? :D

avatar

Higienitasnya kurang tahu saya :D mungkin bakal kesulitan mencuci pada bagian lipatan ya, terutama botolnya huehehehe.

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search