10 Hari Liburan


Hai kalian. Iya, kalian yang sedang membaca pos ini. Hehe. I love you all *halah*

Selamat datang hari pertama liburan. Universitas Flores mengeluarkan pengumuman resmi libur Idul Fitri dimulai tanggal 11 Juni 2018 sampai 20 Jun 2018. Artinya, ada sepuluh hari libur yang bisa saya manfaatkan untuk ... untuk apa ya? Susah juga, soalnya kan minggu ini kita merayakan Idul Fitri. Mana lucu kalau pas Idul Fitri saya menghilang? Rumah bisa kebanjiran tanda tanya besar. Paling-paling setelah Idul Fitri baru boleh menghilang dari rumah; ke pantai, ke laut aja lu, ke gunung, ke lembah, ketemu Ninja Hatori. Mungkin juga bakal ke rumah camer yang terletak di bukit itu. Entahlah, direncanakan saja.

Idul Fitri sudah di depan mata. Tidak terasa (kalimat klise, memang) Ramadhan sudah hampir selesai. Pertanyaannya adalah apakah kita telah khusyuk beribadah di Bulan Suci Ramadhan ini? Jawabannya ada pada hati kita masing-masing. Kejujuran belum tentu terungkap pada orang lain, biar hati kita yang tahu ... sendirian. Karena, percuma kita berkoar-koar tentang puasa dan lain sebagainya, jika tingkah laku menunjukkan sebaliknya. Bukan kalian. Bukan. Tapi saya. Tapi, bisa juga kalian, dan bintang-bintang di alam semesta *plin-plan*

Bersama pos ini saya hanya ingin menyampaikan tentang tensi kesibukan di rumah yang kian tinggi. Oleh karena itu seminggu ini barangkali saya tidak nge-pos, tapi barangkali kalau sempat saya nge-pos dulu sebelum benerin genteng, bikin tempat nongkrong asyik di belakang rumah, atau sebelum mengaduk tepung. Lihat saja nanti lah, semoga masih bisa nge-pos alias update blog.

Intinya bukan baju baru ya, kawan. Intinya adalah:
Apakah puasanya sudah oke?
Apakah sudah membayar fidyah (ortu)?
Apakah sudah membayar zakat?
Apakah sudah bersedekah?
Apakah sudah memikirkan hari mengganti puasa yang bolong?
Apakah hak anak yatim sudah diberikan?

Dan seterusnya.

Semoga sudah ya ... kalau belum, Insha Allah masih diberi waktu sama Allah SWT untuk melakukannya.

Sebagai manusia, tentu tidak sempurna dan banyak salah, saya memohon maaf ya, kawan. Mohon maaf lahir dan bathin apabila banyak pos saya di blog ini yang tidak berkenan di hati kalian. Mohon maaf apabila ada kata atau kalimat yang menurut kalian tidak pantas. Yang jelas, selamat melanjutkan puasa dan menyongsong Hari Raya Idul Fitri! Barakallah.

Sekarang saatnya merencanakan sisa hari libur setelah Idul Fitri ... ke mana kita?


Cheers.

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak