Smart Sunglasses

- Tuesday, April 24, 2018
Picture taken from Brightside.

Tahun 2010, waktu lolos program Aku Cinta Indonesia dari Detik Dot Com, seneng banget dapat kacamata Calvin Klein. Bukan soal mereknya, karena bagi saya apalah artinya merek jika barang-barang itu sama-sama bisa berfungsi dengan baik, toh saya juga nyaman saja memakai kacamata seharga tigapuluh ribuan yang dijual pedagang kaki lima. Ini soal kacamata yang orang-orang sebut sunglasses (sun glasses, bukan sung lasses) itu dilengkapi dengan case yang bisa jadi speaker dan flashdisk pada salah satu gagangnya. Canggih banget, pikir saya. Tapi ternyata sekarang saya bilang sunglasses itu jadul banget, karena ada sunglasses yang jauh lebih canggih, memadukan banyak kebutuhan manusia dalam satu benda.

Perkenalkan Zungle Panther yang diterobosi oleh Zungle Inc. Sunglasses yang satu ini memadukan banyak hal di dalamnya. Bayangkan jika kalian bisa bergaya dengan sunglasses ini sambil mendengarkan musik atau mengobrol lewat sambungan telepon. Bagi kalian yang gemar berolahraga (jalan, lari, naik sepeda) atau sedang berkendara, sunglasses ini cocok dipakai, meskipun belum tentu harganya cocok di kantong. Ah, saya jadi ingat dengan teknologi yang membuat kita dapat menerima telepon hanya lewat ujung jari. Jadi apa saja kelebihan Zungle Panther ini? Semua informasi ini tertera langsung di situs mereka.

Seperti yang dilansir di situs mereka, Zungle Panther merupakan solusi untuk mendengarkan musik dan menerima telepon dengan kuping terbuka. Maksudnya, kalian tidak perlu menyumbat lobang kuping seperti saat menggunakan earphone atau handsfree. Tentu kalian sudah tahu apa bedanya earphone dan handsfree. Jadi, saat mendengarkan lagu atau mengobrol menggunakan Zungle Panther, kalian masih bisa mendengar natural sound di sekitar. Saya rasa ini jauh lebih aman. Saya pernah berkendara menggunakan handsfree, dengan volume kencang, dan hasilnya kadang tidak mendengar keberadaan kendaraan lain. Itu kan bahaya. Speaker konduksi Zungle Panther ini yang mentransmisikan gelombang suara ke tengkorak melalui getaran pada dua gagangnya. Enjoy safer outdoor activities with Zungle Panther.

Kalian bisa menghubungkan Zungle Panther dengan smart phone/gadget, melalui sambungan bluetooth. Jadi kalian bisa mendengarkan musik dari ponsel tanpa ribet. Lantas kalau telepon-teleponan, bagaimana? Jangan kuatir, Zungle Panther punya michrophone yang dapat meredam kebisingan di sekitar saat sedang berbicara. Selain itu, Zungle Panther juga dilengkapi dengan touchpad pada gagang kanannya. Seperti handsfree, dengan touchpad ini kalian bisa mengontrol playlist. Dan yang terakhir adalah port USB tersembunyi yang memang harus ada sebagaimana Zungle Panther sebagai barang elektronik. Kalian bisa mengisi daya Panther pada port yang terletak di engsel gagang.

Wah! Canggihnya! Yakeeeen!?

Ini spesifikasinya:

Size/Weight : 147x145x52(mm) / 50g.
Bluetooth : Bluetooth 4.0 A2DP profile, CSR aptX® audio codec Wireless Range: 30 feet / 10 meters.
Compatibility : Any Device(Smartphone, Computer, Tablet, etc.)
has Bluetooth and communication functions built-in.
Battery : Stand-by time 100 hours / Play time 4 hours 3.7v 300mAh Lithium Polymer.
Charging time : Less than 1 hour by Micro USB.
Package Includes :  Zungle Panther, Micro USB cable, Soft case, Cleaning cloth, Manual&warranty, Sticker pack.

Apa kata Forbes tentang Zungle Panther? "While the music comes into your head crystal clear, people standing right next to you hear virtually nothing". Sunglasses ini juga diulas oleh Android Authority, Popular Science, CNBC, Mashable, dan nama-nama besar lainnya.

Bagaimana, jadi ngiler bukan?

Tidak perlu menunggu lama, saya pikir, untuk barang kw-nya nongol di pasar Indonesia. Bicara soal kw, bicara soal harga dan kualitas, secara ada harga ada mutu. Kembali pada masing-masing konsumen pilih yang mana. Yang asli atau mirip (saya tidak bilang palsu selama merek dagangnya beda, hahaha, tapi soal HaKI yaaa lain perkara). Yaaa dunia memang semakin canggih, teknologi baru bikin kita kesengsem atau mati dalam mimpi untuk memiliki, yang jelas perasaan ini tetap Mister S yang memiliki *tsaaaah* qiqiqiqi.


Cheers.
Advertisement

1 komentar:

avatar

Kalau bisa buat nelfon biasanya boros di batrai kan sist? Dulu punya smartwacth boros juga di batrai

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search