Palmerston Festival

Screenshoot dari http://palmerston.nt.go.au


Seperti yang sudah saya janjikan ...
Inilah postingan terpisah, lanjutan dari postingan sebelumnya tentang Sanggar Cindy Go International.

***

PALMERSTON FESTIVAL ATAU
CITRA INDONESIA 2016
04 - 07 MEI 2016
DI NORTHERN TERRITORY AUSTRALIA
  
LATAR BELAKANG

Northern Territory Merupakan Negara Bagian Dari Pemerintah Federal Australia yang beribukota di Darwin  dengan jumlah penduduk sekitar 4000 s/d 5000 Jiwa dan 1000 diantaranya adalah masyarakat Indonesia yang terdiri dari Warga Indonesia Asli yang bekerja dan sekolah disana, Keturunan Indonesia, maupun warga Indonesia yang telah menjadi warga Negara Australia

Pada Bulan Mei Tahun 2016 akan diselenggarakan Festival Citra Indonesia atau Lebih Dikenal Dengan Palmerston Festival . Acara ini merupakan kegiatan Tahunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Palmerston (Semacam Kota Madya yang dipimpin Oleh Walikota ) dan mendapat dukungan dari Pemerintah Northern Territory Australia, Konsulat Jendral Republik Indonesia (KJRI) di Darwin dan Balai Indonesia Incorparated ( BI ) di Darwin dalam rangka: Berakhirnya Musim Hujan dan datangnya Musim Kemarau di wilayah Australia Utara; Memeperkenalkan Kebudayaan Indonesia yang Telah Ada di Australia Sejak 300-400 Tahun Lalu Ketika Pelaut-Pelaut Indonesia Berlayar ke Perairan Utara Australia Mencari Tripang; Lebih khusus tahun ini acara diadakan untuk memperkenalkan kepada publik pelataran baru untuk berbagai kegiatan di tengah pusat keramaian kota Palmerston yang lebih dikenal dengan CBD (Central Business District).

Pemerintah Palmesrton dan Balai Indonesia Incorparated (BI) di Darwin-Australia Sebagai Koordinator acara, Memilih Kabupaten Ende sebagai Pendukung Acara dengan pertimbangan Kabupaten Ende Pernah Menjadi Ibukota Flores, Danau Kelimutu Berada Di Kabupaten Ende, Pancasila Terlahir dari Kota Ende.

Sanggar Cindy Onekore Ende Telah dipercayakan sebagai salah satu dari group yang diundang untuk mengisi acara tersebut mewakili Kabupten Ende, Masyarakat Flores dan Indonesia Pada Umumnya selain dari Group Kulintang dan Angklung dari Jakarta

MAKSUD DAN TUJUAN 
Sebagai Salah Satu Wakil Indonesia dalam Festival Citra Indonesia / Palmerston Festival 2016, yang bertujuan untuk memPromosikan Aset Pariwisata Serta Seni budaya dari Kabupaten Ende dan Kabupaten Lainnya di Pulau Flores, Tentunya akan menjadikan Kabupaten Ende dan Pulau Flores lebih dikenal masyarakat Indonesia dan dunia Internasional, karena pagelaran ini akan di saksikan oleh ribuan Masyarakat Australia maupun Wisatawan Lain Yang Berada Disana. Sebagai catatan tambahan bahwa iklan untuk acara disebarkan Melalui Media Cetak dan Elektronik ke seluruh Benua Australia dan New Zeland bukan hanya terbatas untuk wilayah Northern Territory saja.

Memperkenalkan Kebudayaan Indonesia (Propinsi Nusa Tenggara Timur) secara umum dan Kabupaten Ende serta Pulau Flores khususnya pada Kegiatan ini sebagai persembahan karya cipta seni terbaik masyarakat untuk melestarikan, mengembangkan serta mempromosikan Kesenian dan Pariwisata Indonesia.Kegiatan ini tentunya bisa dilihat sebagai langkah  mempromosikan persahabatan dan saling pengertian serta terbukanya Hubungan Internasional antara Pemerintah Palmerston - Australia dan Pemerintah Kabupaten Ende serta elemen masyarakatnya yang saling menguntungkan pada Tahun - Tahun yang akan datang pada bidang Perdagangan, Investasi dan Pariwisata. 
Itu dia informasi tentang Palmerston Festival yangmana diselenggarakan di Palmerston (sekitar 20 menit dari Darwin).
Bagaimana dengan profil para penarinya? Tenaaaaang ... akan saya posting lagi untuk kalian semuanya. Mohon dukungannya ya, teman-teman untuk Sanggar Cindy :*

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak