Ilham Himawan


Sepuluh tahun yang lalu kami berkenalan lewat forum Blogfam (Blogger Family). Tiga tahun kemudian, bersama dua founder lainnya, kami membentuk Flobamora Community (Komunitas Blogger NTT). Dia sering memanggil saya Kak Ros, sedangkan saya memanggilnya Epin (kembaran ketiga Upin Ipin).

Momen terbaik pertama kami adalah ketika kami sedang mengobrol berdua karena aturan mengobrol kami adalah TIDAK BOLEH ADA TOPIK YANG BERULANG. Coba hitung, sudah berapa banyak topik kami selama ini? :D Pusing kan? Mulai dari hidup, sekolah, pendidikan, komunitas, makanan, traveling, buku, blog, menulis, film ...

Momen terbaik kedua adalah ketika dia sedang iseng. Semua omongan akan disambarnya dengan sangat sangat sangat iseng dan konyol. Dan tentu saja saat ramai-ramai di ruang karaoke!

Momen terbaik ketiga adalah ketika tingkahnya mengingatkan saya akan keponakan saya Indra Pharmantara. Gerak-gerik hingga ekspresinya itu loh ha ha ha.

Tapi jangan dikira kami tidak pernah berantem loh. Kami pernah saling diem-dieman begitu lama. Namun justru itu yang semakin mendewasakan dan mendekatkan kami *cieee* huehehehe. 

Tentu saja satu dua paragraf tidak dapat mewakili semua hal yang pernah kami lakukan bersama (juga bersama teman-teman), makan-makan, jalan-jalan, diskusi, karaokean, nongkrong, tuker-tukeran buku (saya masih ngutang 2 buku yang dibelinya hahaha), dia sering berbagi makanan hasil eksperimennya di dapur kos (enak loh :p soalnya gratis), ngetawain diri sendiri, dan masih buanyaaak lagi!

Tahukah kalian? Istilah WOW ala FC yang kesohor itu, yang dibahas berbulan-bulan kemudian bahkan menular, dicetus oleh dia loh. Dia juga pernah jatuh di tempat yang sama dengan tempat saya jatuh hingga dia harus patuh pada ramuan kunyit panas *ngakak guling-guling*, dan dia selalu punya ide brilian pada last hour ketika acara hendak dimulai :D 

Semalam dia datang mengantar meja, kursi, cermin (supaya saya rajin bercermin dan menyadari kecantikan saya hihihi), dan lain-lainnya. Rencana dinner kami batal karena saya masih harus ke Pelabuhan Ippi mengambil barang. 

Pagi tadi dia datang mengantar hadiah-hadiah untuk pemenang kuis #Ultah6FC yang akan saya kirimkan. Pagi tadi itu mata saya yan masih bele'an sudah berkaca-kaca.

Dan siang tadi dia datang di rumah. Kami tertawa-tawa riang. Bahkan saat hendak foto bareng (difoto sama anak PS), dia nyeletuk, "Nggak boleh ada yang nangis loh!" Tapi kami memang macam anak kecil. Ketika saya sudah tidak bisa tahan menangis (cengeng!), matanya pun berkaca-kaca. Aaaah, kami keluar rumah menuju mobil sambil mengusap mata.

Fiuh!

Selamat menjalankan tugas di tempat yang baru Kaka Ilham Himawan :D 

Tidak perlu banyak kata-kata ... selain terima kasih karena telah berbagi begitu banyak hal baik, dan membangun Ende dengan langkah-langkah kecil tapi pasti.

Sampai ketemu lagi ... brader!

Janji, ya, akan hadiri pernikahan saya kelak *kalimat terakhir ini bikin air mata masuk kembali* ha ha ha.

Teman-teman, salam dari Kaka Ilham, maaf tak bisa sampaikan langsung #KodeTripToMakassar :D

1 Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

  1. Apologize Once I Save Links In These Comments.
    Thank You For The Information, Very Useful For My Sting, And I Wait For The Next New Article :).
    OBAT INFEKSI PADA LAMBUNG

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak