001



Rasanya seperti para Agen MI7 dari London, Inggris. Ya, 001. Itu adalah nomor pendaftaran saya di Universitas Flores. Ya, 001. Itu juga nomor urutan pertama saya di Fakultas Hukum. Ada apa? Saya sekolah lagi, teman. Saya  pikir ini bagus untuk pengembangan diri. Dulunya saya pikir sekolah sudah cukup sampai SMA saja. Ketika saya dihadapkan pada pilihan : nyawa Mamatua atau sekolah, saya lebih pilih nyawa Mamatua. Jadinya saya membatalkan pendaftaran diri di salah satu sekolah tinggi bisnis di Surabaya (BTC). Siapa yang sangka setelah begitu lama, lebih dari sepuluh tahun, saya memutuskan untuk sekolah lagi? Kenapa saya sekolah lagi? Karena saya mengincar gelar Magister hahaha. Alasan yang lucu :D

Saya mendaftarkan diri di Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Uniflor dengan wajah sumringah. Mereka tertawa-tawa melihat wajah saya. Demikian saya berpikir, kurangi jajan, karena saya harus menanggung biaya kuliah ini sendirian. Saya betul-betul harus berhemat. Kepikiran untuk ke Thailand pun masih saya simpan dulu. Tetapi kemudian keajaiban itu terjadi. 

Adalah Bapak Lori Gadi Djou, Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Flores, yang selalu menghargai karyawannya, tak peduli jenjang pendidikan, yang kreatif dan berprestasi. Setelah saya diberikan penghargaan dengan memuji novel The Messenger pada suatu apel di Senin pagi, kini saya dikejutkan kembali oleh beliau. Kabar mengenai saya dan Linimassa3 terdengar oleh beliau. Saya, yang aneh ini, lantas dipanggil pada suatu apel, Senin pagi yang lain, untuk bercerita tentang proses #1MugBeras dan lain-lain. Tak disangka-sangka beliau lantas memberikan beasiswa selama 1 tahun kuliah di Universitas Flores.

BINGGO!

Saya tersipu-sipu. Tepatnya; gemetar. Saya mendaftar kuliah, ndilalah saya dibiayai oleh yayasan. Pagi itu saya ingin sujud syukur di tanah tetapi saya tahan ... kuatir dianggap lebay hahaha. Tetapi, teman, penghargaan ini adalah luar biasa bagi saya. Setidaknya masih dapat bersenang-senang jajan selama setahun *dikeplak* :D

Bagi saya belajar itu harus. Setiap hari. Setiap saat. Kita belajar tentang banyak hal selama nafas masih berirama, oksigen masih keluar-masuk paru-paru. Tetapi saya juga butuh belajar yang lain. Oleh karena itu saya memilih Fakultas Hukum. Kenapa Fakultas Hukum? Jawabannya mudah : tak ada hitungan dan di fakultas tersebut ada jadwal kuliah malam. Well, mudah, bukan? Hihihi. Tetapi setelah saya pikir-pikir, mungkin pilihan Fakultas Hukum ini ada hubungannya dengan kegemaran saya menonton serial kriminal dan hukum seperti : Order & Law, CSI, NCSI, Criminal Mind, The Bridge, dan lain-lain. Lahapan saya sehari-hari.

Apa yang saya harapkan? Hmmm ... saya ingin selesai kuliah S1 dengan baik, lantas dapat meneruskan S2. Insya Allah. Karena saya pikir, mungkin besok-besok bisa pindah haluan hahaha *apa itu?* pssttt rahasia *ngikik geje*

Mari sekolah, teman. Dengan sekolah kita menekan kebodohan di negeri ini ...


Wassalam.




1 Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

  1. MENunutlah ilmu sampai ke negeri China (hadits Nabi Ahmad SAW)..

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak