#HUTBlogfam

Kalau lagi sendiri, jangan berkecil hati

Blogfam... jadi temanmu...

Nggak perlu punya titel, siapapun boleh gabung

Blogfam... untuk semua...

(Kucinta Blogfam by NoTeS - Noel dan Tuteh Saja)


Sebelum telat, masih 1 jam lagi sebelum hari esok tiba, saya pengen posting ah ;)

Hari ini sebuah komunitas blogger Indonesia ultah. Namanya Blogger Family aka Blogfam. Apa hubungan saya dengan Blogfam? Jangan ditanya! Blogfam adalah rumah kedua saya ;) Rumah ketiga saya Flobamora Community... tentu! Sangat tidak bisa saya pungkiri, Blogfam lah yang ‘membesarkan’ saya hingga sampai pada titik ini. Tentang Blogfam sudah pernah saya posting, tapi bagi kalian yang ingin tau, silahkan meluncur ke Blogfam atau ke Forum Blogfam. Semua informasi lengkap ada tersedia. Hehehe.

Saya gabung sama Blogfam tanggal 18 Desember 2003. Waktu itu diajak oleh mami vi3. Baru tau kalau seseorang yang shoutboxnya sering saya teriakin itu adalah Maknyak Labibah Zain, founder sekaligus Presiden Blogfam saat itu. Wah, malu lah *tutup muka* tapi ada yang hangat menjalari perasaan saya. Ternyata saya yang dari kampung ini diterima di Blogfam layaknya sebuah keluarga. Dan saya tidak salah! Blogfam adalah komunitas blogger yang mementingkan kekeluargaan di atas segalanya. Siapapun boleh gabung... siapapun, dear. What a wonderful community.

Bersama Blogfam kepercayaan diri saya dalam dunia tulis menulis semakin membengkak. Nggak tanggung-tanggung saya posting segala tulisan di Forum, di Galeri Kreasi. Hebatnya tulisan-tulisan saya dibaca oleh mereka semua, keluarga saya itu, dan dikomentari! Hihihi. Merasa dihargai, merasa dibanggakan. Itulah ketika kita gabung sama Blogfam. Saya semakin lengket ketika Blogfam menerbitkan buku yang ada tulisan saya. Wah, bangga bukan main! Meskipun itu buku keroyokan, rasanya teteup yah... bangga. Apalagi waktu saya juga menang pada lomba-lomba menulis dan dibukukan juga. Astajim... ternyata saya bisa juga hahaha. Di Blogfam lah saya diajak ber-cerfet sama kakah Elsa dan terus berlanjut hingga akhirnya cerfet The Messenger itu dinovelkan oleh Gramedia. Nggak nyangka kan?

Dari Blogfam pula saya sejak lama punya cita-cita untuk bangun komunitas blogger. Bersama pakDe, Ilham dan Dedyisn, maka terbentuklah Flobamora Community pada 31 Januari 2009. Sesuatu yang tidak pernah saya bayangkan sebelumnya. Karena saya hanyalah seorang blogger independen yang suka berteman dengan siapa saja. Pertemanan itu membawa kami pada Komunitas Blogger NTT yang kami namai Flobamora Community.

Hari ini Blogfam merayakan ultah ke-8. Timeline twitter ramai dengan kuis-kuis yang emang udah diselenggarain sejak tanggal 1 Desember kemarin. Dan hari ini, tepat di hari H, selain kuis juga ada lomba entry Blogfam khusus memperebutkan uang tunai dan iPod Shuffle. Saya yakin semua yang ikutan kuis dan lomba entry tidak memandang hadiahnya tetapi kebersamaannya. Selama 6 hari ini nampaknya kehangatan Blogfam, yang sempat redup beberapa saat, hadir kembali. Kalau istilah Blogfam sih, KOMPOR’e MLEDUG! Ya... hari ini kompor meledak lepas sampai-sampai twitter ngambek karena overquota hahaha. Kalau ingat hal ini, saya sampai nggak bisa berhenti tertawa... *sakit perut*

Untuk Blogfam HAPPY BDAY ya! Hastag kita #HUTBlogfam ;)) semoga Blogfam kembali hangat seperti sedia kala, merangkul kami semua dalam kebersamaan keluarga yang kental. Saya merindukan masa-masa itu... masa di mana saya baru merangkak untuk bisa jadi seperti sekarang ini. Saya nggak akan pernah bisa lupain jasa Blogfam dan semua yang udah mendukung saya *ada yang teriak turun podium!* hingga akhirnya saya bisa seperti sekarang ini. Dipenuhi rasa percaya diri dan energi luar biasa.

Terbukti, Blogfam telah ‘membentuk’ saya dan saya akhirnya ‘membentuk’ Flobamora Community dengan rasa kekeluargaan yang juga tinggi. Jujur; kadang saya menemukan netizen yang ramah di online tapi begitu ketemuan ternyata jutek dan nggak mau bertegur sapa. Ini jelas sudah pernah saya alami! Ternyata ya J tapi bersama mereka-mereka di Blogfam sudah saya buktikan... apalagi Dahlia hihihi... rasanya hidup ini tanpa beban deh kalau online sama dia apalagi ketemu! Bueeeh... bisa gempaaaa hahaha... I heart you, sista!

Maaf, tulisan ini TIDAK UNTUK DILOMBAKAN.

Saya merasa memang harus menulis malam ini juga ;)) dan ini adalah POSTINGAN PERTAMA DI BULAN DESEMBER. Wow, kakah... wow ;))

Wassalam.

3 Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

  1. kayak vi3 donk ya.. mau online mo offline ga juthek.. :p

    BalasHapus
  2. rusuh-rusuuuuuh .... coba #HUTBlogfam tiap minggu, ditanggung keriting semua anak blogfam. wkwkwkw

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak