Komodo, The Real Jurassic Park

Saya bangga kalau ada yang menyebut : Pulau Komodo atau Danau Kelimutu. Dua tempat wisata ini memang terletak di Propinsi Nusa Tenggara Timur dan sangat terkenal. Sayangnya saya hanya pernah pergi ke Taman Nasional Kelimutu (berkali-kali malah!) sedangkan Taman Nasional Komodo atau Pulau Komodo masih dalam daftar perjalanan berikutnya.


Nah, rencana jangka panjang saya nantinya adalah mengunjungi Labuan Bajo dan, pastinya, nyebrang ke Pulau Komodo. Cari-cari informasi tentang Pulau Komodo (ke teman-teman dan internet), eh malah ketemu website Indonesia.Travel. Kaget banget karena baru kali ini saya tahu soal Indonesia.Travel yang ternyata merupakan website travel resmi milik Depbudpar.



Sebagai orang Flores, orang NTT, sudah lama saya tahu tentang Pulau Komodo. Pastinya! Saya sendiri menyebut Pulau Komodo sebagai the real jurassic park! Menyaksikan kehidupan liar hewan tersebut dengan mata kepala sendiri... amazing kan?

Keinginan saya untuk pergi ke Pulau Komodo semakin besar tatkala Pulau yang memiliki pantai merah (akibat pasir-pasirnya yang berwarna merah muda) ini terpilih menjadi salah satu kandidat 7 Wonders. Eh... jangan marah kalau saya bilang lagi, saya bangga! Hehehe. Teman-teman juga harus bangga dooonk kan Pulau Komodo milik kita bersama :)
Buat teman yang belum vote, jangan lupa yaaaa vote Pulau Komodo sebagai salah satu dari 7 keajaiban dunia! Masih panjang waktu yang diberikan lho. Yak yuk! Ini merupakan salah satu cara kita mendukung dan mengangkat nama Indonesia di mata dunia.
Menurut saya pribadi, Pulau Komodo memang layak jadi salah satu 7 Wonders. Karena memang ajaib, bung! Hehehe. Di mana lagi bisa 'nonton the real jurassic park' kalau bukan di Pulau Komodo?


Anyway, berwisata ke Pulau Komodo bisa kapan saja. Rencana pribadi sih saya akan pergi ke sana di awal tahun 2011 (Insya Allah). Tidak ada alasan spesifik kenapa harus di awal tahun. Hemat saya, awal tahun tidak bertabrakan dengan jadwal libur anak sekolah dan tentunya bukan musim hujan. Kalaupun sisa-sisa hujan di Desember masih 'merembes' ke Januari, kan bisa diundur di Februari atau Maret. Beberapa teman yang berdomisili di Labuan Bajo juga menyarankan begitu waktu saya tanya-tanya informasi soal akomodasi di Labuan Bajo dan transportasi ke Pulau Komodo. Kebetulan salah seorang teman saya adalah pemilik Nirvana Bungalow di Riung dan dia punya cukup banyak koneksi dan informasi yang diperlukan sehubungan dengan penyeberangan ke Pulau Komodo nantinya. Cihuy!



Selain terkenal dengan kehidupan para komodo dan pantai merahnya, Pulau Komodo juga terkenal dengan spot-spot diving-nya!

Sayang, disayang, saya tidak bisa diving :(
Padahal Pulau Komodo memiliki banyak spot untuk para diver memuaskan hasrat bawah laut mereka. Duh... rugi! Konon kehidupan laut di sekitaran Pulau Komodo tidak kalah dengan Taman Laut lainnya yang ada di Indonesia. So... berbahagialah teman-teman yang bisa diving!
*ngiri banget*
Pokoknya harus belajar diving! Hehehe.

Baca-baca ragam informasi tentang Taman Nasional Komodo bikin semangat ke Labuan Bajo dan Pulau Komodo tambah besar.. doakan ya semoga saya bisa ke sana dan berbagi cerita perjalanannya dengan teman semua.

Oia... salah satu cara untuk mempromosikan tempat wisata di Indonesia (terlebih tempat wisata di daerah kita sendiri) adalah dengan membuat tulisan tentang tempat wisata yang bersangkutan. Kalau kita belum bisa memulainya dengan bahasa Inggris, ya use our BAHASA dulu lah lay hehehe. Siapa tahu nantinya kita bisa membuat tulisan bagus dengan bahasa Inggris agar Indonesia dan keanekaragaman wisatanya ini lebih terkenal lagi!


Wassalam.

16 Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

  1. Kamu.. kamu.. ORang NTT? Aku iriii.. Huhuhuhu.. (eh kenapa harus iri ya?) soalnya pasti kamu udah lala lili di NTT yang indah itu.. Nice posting anyway.. th depan kalo mau ke sini aku ikut dong.. :D
    Eh, salam kenal ya Tuteh.. ;)

    BalasHapus
  2. Huwaaaaaa.. tambah pengen kesana kakak..
    Berkali2 liat di tv, bikin ngiler.. Aku kira kakak yg orang NTT udah sering kesana..
    Pengen banget k Flores, bukan cuma pulau komodo.
    Yg aku liat alamnya indah bgt dsana :(

    BalasHapus
  3. iri gue aka Tuteh ini... pas jadi salah satu pemenang ACI dari detik hiks... pengen ikuut :P

    BalasHapus
  4. @Titiw : hahaha salam kenal juga ;) yak yuk ke Komodo! :P

    @Winda : ayo dek.. ke Flores dulu, jalan2 dulu ke Ende or Maumere, baru kita ke Labuan wkwkwkwkw ;))

    @Ippen : heheeh iya nih, Pen. Jadi salah satu pemenang ACI, nambah wawasan dan nambah keinginan untuk pergi ke mana-mana hehehe :D

    BalasHapus
  5. Aku pengen ke Pulau Komodo, kenapa ya Tim NTT gak satu aja, kok dibuat dua, jadinya kan kita (aku ama mbak tuti) bisa mengexplore semuanya...hehehe #Kemaruk....

    BalasHapus
  6. wah suatu hari musti ke sana nih... sepertinya indah sekali...

    BalasHapus
  7. Waaah...info penting nih. Saya juga pengeeeeeeen banget ke P. Komodo. Cuma belum kesampaian aja. Catet dulu deh nama resort-nya :)

    BalasHapus
  8. wah planning saya tertunda taun kemaren untuk ke pulau komodo,,,mudah2an besok2 jadi deh,,
    pengen sekali ke labuan bajo,,trus ke pulau komodo jg,, hehe

    bagi2 info ya ka tuteh kalo dah jd kesana,, ^^

    BalasHapus
  9. @Gajahpesing : yak yuk hehe...

    @Aguslah : hihihi kalo NTT cuma 1 grup, nggak cukup 14-an hari hehe...

    @SJH, Ragil, Shanty : hahaha yuk mari kita sama2 ke Pulo Komodo :D

    BalasHapus
  10. Kapan sih final penghitungan vote 7 wonders itu? Perasaan saya sudah sejak lama ikut vote-nya. Tapi belakangan memang sudah ndak pernah lagi. Nanti deh, vote lagi kalau masih terbuka kesempatan.

    Hi Tuteh! Apa kabar? Lama ndak berkunjung ke NTT, eh ke sini. Karena baca tulisan ultah blogfam di blog macangadungan, saya jadi ingat kamu, salah satu teman blogfam saya. :)

    BalasHapus
  11. Kalo saya, pengen ke Liang Bua. Hahaha. Bertemu dengan "hobbit" yang tersisa. Sungguh, pengen ke sono.

    BalasHapus
  12. Satu-satunya yang ada di Indonesia bahkan di dunia. Sudah selayaknya kalau dilestarikan karena merupakan aset dan kekayaan alam flora dan fauna negeri kita.

    BalasHapus
  13. ayokk kak,,tapi nnt yah,,hehe
    huh pengen banget kesana,,

    BalasHapus
  14. Tidak keliru NTT dijuluki sorganya wisata, banyak tempat2 keren sih, ....tapi cuma bisa blg,..kpn sih bisa kesana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha sama kan Mas Aris, kalau Mas Aris nulis soal Lombok, saya juga cuma bisa bilang, "Ya Allah, ijinkan saya ke tempat ini." 😁🤗🤗🤗

      Hapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak