The Lost Symbol - Bukan Novel Biasa!

Gambar dikopas dari Gugel.

Saya suka menulis. Sangat! Saya juga suka membaca. Sangat!
Kesukaan saya pada buku sangat tinggi. Apapun genre buku tersebut. Iya, membaca, menulis, musik, (film juga :p) nggak bisa dilepas begitu saja dari hidup saya. Hidup yang super rumit dan aneh hehehe.

Kemarin-kemarin ke Gramedia dengan 1 agenda : membeli The Lost Symbol. Udah lama banget pengen beli novel yang satu ini dan Insya Allah baru bisa kebeli :p hehe. Perginya bareng Indra, Tika, Gina & Shanty. Mariii yuuuk kita pergi bersama-sama.

Beberapa novel didapat; The Lost Symbol, Anak Kost Dodol 2, Fakta Nyata-Nyata, Membaca Masa Depan & Happy Rush (Komik punya Tika).

Otak saya seperti terasah kayak dulu2 waktu nonton The Da Vinci Code (baca novel bahasa Inggrisnya juga keren tuh novel tebel banget tapi ringan, maklum terbitan luar wkwkwkwk), terus baca novel-novelnya Dan Brown kayak Angels & Demons dan Digital Fortress. Lantas mulai lah saya berkutat dengan dunia Dan Brown yang gemilang dalam The Lost Symbol. Hmmm saya terpana. Memang bener deh si Dan Brown... KAU ASYIK, KA'E! Hwakakakaka ;))

The Lost Symbol punya perpaduan yang komplit untuk sebuah novel. Seperti saya bilang, otak kita terasah dan terlalu banyak kejutan di dalamnya;

Tokoh tak ada duanya - Robert Langdon, seorang simbolog,

Dunia simbol,

Blackberry,

Persaudaraan kuno (Mason),

CIA (wow),

Ilmu neotic (hmmm jadi inget Dedy Corbuzier),

IP Address,

Piramida,

Hacker,

Google tertulis berkali-kali di sini,

Peta bawah tanah US Capitol (jadi inget Angels & Demons yang
hardcover dengan gambar full color-nya gedung2 bersejarah di Roma dan Vatikan!!!!)

Yang paling khas ala Langdon ; tokoh-tokoh yang salah pengertian tentang kepercayaan-kepercayaan kuno dengan lingkup persaudaraan sejati.

Mau tau yang lebih keren dari novel ini? Cuma satu : BLOG! Disebut-sebut tentang BLOG, bukan Facebook. Keren yaaaa hehehehe. So, buat kamu2 yang belum ngeBLOG, mari ngeBLOG!


Bahkan di novel sekaliber ini pun ada kata 'BLOG' di dalamnya. Wah wah wah. Keren banget deh pokoknya hehehe.

Back again soal Blog... Dicky, yang telah menggagas MUDAers NTT MENULIS, mengajak kita semua anak muda NTT untuk gemar menulis. Menulis adalah bagus untuk kita semua. Kenapa tidak mulai saja dari sekarang? Menulis di diary, menulis di buku khusus untuk tulisan kita, atau tulisan itu bisa diketik... Tulisan-tulisan yang bagus, sayang kalo cuma mengendap begitu saja di rumah atau di map penyimpan hasil mesin ketik atau di komputer atau di fledi hehehe. So? Belajar lah bikin blog, tulisan kamu bisa dibaca sama banyak orang, dikomentari (sekaligus kritikan), atau bahkan jadi inspirasi banyak orang!

Percaya deh saya sama :D Bahkan mungkin tulisan kamu bisa dibukukan kayak MY STUPID BOSS! Saya nggak bo'ong lho! Saya bisa jamin itu :p Asal koe punya tulisan maaaaaaaa.... bagus. Ya lorrr saya suka saya suka! (ala MeiMei - Upin Ipin) wakakakaka.

Well, kamu juga bisa gabung sama Flobamora Community. Ini namanya aja Flobamora tapi ini komunitas untuk semua orang Indonesia lhoooooooooo. Kebetulan juga sekarang ada Kompetisi Menulis dan masih banyak lagi... *promosi.com neh* hehehehe.

Jadi, tunggu apa lagi? Dan Brown">Dan Brown aja juga sedikit mengupas blog salah satu tokohnya di The Lost Symbol, kok kamu enggak nge-BLOG? Malu malu doooonk *backsound T2* wakakakakakak *dikejar massa se-Maumere*

Yuk ah :)



"...gerakan MUDAers NTT MENULIS!"

5 Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

  1. keduax... hehe... nice share 2teh... udah nulis buku ya? apa aja sih? mau baca...

    BalasHapus
  2. hohohhoww,,, khas dan brown ya. fiksi ilmiah. keren dah.. ^_^

    BalasHapus
  3. novel ini nomer satu, deh! keren abis... sejajar ama Angel & Demons dan Da Vinci Code. Dan Brown you rock!!

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak