• Start Your Day With Personal Story

    5 Foto Pemandangan Yang Bakal Bikin Kamu Bilang Oh My God




    Mengoleksi foto bukan kegemaran saya. Tapi, secara tidak sengaja banyak sekali foto yang tersimpan, baik di laptop, hardisk, maupun telepon genggam. Untungnya saya memakai telepon genggam Xiaomi Redmi 5A yang mumpuni, alias tidak lelet meskipun kapasitas penyimpanan penuh sesak. Foto-foto itu tidak semuanya merupakan hasil jepretan saya, baik pakai telepon genggam atau pakai kamera DSLR. Ada pula foto yang saya unduh dari internet karena tertarik dan sayang kalau tidak disimpan. Kebiasaan ini mengantar saya pada folder berisi foto-foto unik, aneh, maupun ajaib. Kemarin saya sudah mempos foto ajaib yang tertangkap kamera, di- dan me-, hari ini saya pengen berbagi foto-foto pemandangan yang bakal bikin kalian bilang OH MY GOD saking indahnya. Penasaran kan?

    Cekidot.

    1. Black Canyon Water Trail


    Black Canyon Water Trail ini terletak di Colorado. Lihat airnya, pantulannya, bikin ngiler dan bikin kita teriak Oh My God! Tuhan menciptakan alam yang indah ini untuk kita nikmati. Gratis. Lain perkara kalau sudah dikelola yaaa pasti tidak gratis. Hihihi.

    2. Pulau Socotra


    Pulau Socotra adalah bagian dari kepulauan di Samudera Hindia. Pulau ini sangat terisolasi sehingga sepertiga dari tanaman yang tumbuh tidak ditemukan di tempat lain di planet kita. Wow sekali. Pohon yang paling ngetop tentu saja Pohon Darah Naga (The Dragon's Blood Trees) yang terlihat seperti piring terbang bertengger di pohon. Hampir tidak ada jalan di Pulau Socotra dan menjadi rumah bagi kumpulan gua dan bangkai kapal. Ngomong-ngomong soal Socotra, saya jadi ingat Easter Island.

    3. Tongariro


    Pernah nonton The Lord of The Ring? Tahun 2000 sampai 2003 filem trilogi tersebut disyuting di Tongariro. Tongariro National Park berstatus warisan dunia terletak di Selandia Baru. Dan bukan cerita baru lagi jika alam Selandia Baru sangat memanjakan mata wisatawan yang datang ke sana. Oh My God, kapan saya bisa ke sana? *gigit bibir*

    4. Kepulauan Channel


    Ternyata Channel bukan hanya merek terkenal saja, atau semacam cenel televisi itu :P Channel Island National Park terletak di Selat Inggris. Kepulauan ini terdiri dari lima pulau dengan lingkungan laut yang kece yang terus dilestarikan dan dilindungi sumber daya alam dan budayanya. Lokasi ini sangat terisolasi. Salah satu pulaunya, Pulau Sark, hanya berpenduduk sekitar 500 orang saja. Atraksi wisata di sana selain wisata bahari, wisatawan juga bisa berkemah/kemping, seperti yang terlihat pada gambar.

    5. Bajos del Toro, Alajuela


    OH MY GOD! Sudahlah, cukup bilang begitu melihat foto di atas. Informasinya silahkan baca di sini. Haha. Terjemahan bebas dari situsnya; hari-hari di Bajos del Toro bisa sama malasnya dengan aliran berkelok-kelok Rio Segundo di dekatnya, atau semenarik semburan air terjun yang dialiri oleh gunung berapi yang telah punah. Temukan salah satu permata tersembunyi di Kosta Rika yang tersimpan di lembah antara gunung berapi yang sudah punah, dan kekayaan kehidupan alami yang terbenam di hutan dan jalan setapak Bajos del Toro. Terletak di dekat sejumlah tujuan wisata populer dan cagar alam, Bagos del Toro menawarkan hiburan dan pemandangan untuk memuaskan siapa pun. Tentu, siapa pun yang berkunjung ke sana. Hehe.


    Entah dengan kalian, tapi saya pasti ingin bisa pergi ke tempat-tempat Oh My God tersebut, mengeksplorasinya, mengisi hidup dengan pengalaman yang sangat berharga tersebut. Kelak, bisa cerita ke anak-cucu *ngarep*




    Cheers.

    3 komentar:

    1. Yes...Oh My God, beneran keren banget foto2nya..dan bikin sy gigit bibir juga..haha

      ReplyDelete
    2. Benaaar .. aku langsung berteriak dalam hati bilang ' Oh my God ' ... betapa indahnya pemandangan di pulau Socotra !!
      Kayak di dunia dongeng antah berantah ...
      Very very cooool 👍

      ReplyDelete
    3. Penatnya Jakarta karena macet, barang kali tempat-tempat ini bisa jadi refrensi. weta terima kasih telah mengingatkanku untuk menabung supaya bisa sedikit merasakan jadi blogger travel itu seperti apa hehehe.

      ReplyDelete

     

    2teh

    Tuteh Pharmantara
    Email: tuteh.pharmantara@gmail.com
    Twitter & Foap: @tuteh
    FB: Tuteh Pharmantara
    WA: 085239014948


    flobamorata
    Internet Sehat

    Advertisement

    Labels