Brightside Dot Me

Brightside!


I always love to read something unique; news, people, place, habit, fashion, food, inovation. One day, in the middle of 2017, I found this site. Named Brightside(dot)me, it's really birght up my day. Maybe yours too. Since then every night is my schedule to read Brightside until fall asleep. Usefull activity before you enter the dark room called dream.

*Indo sub-tittle mode on*

Kadang saya bertanya, ada berapa banyak buku yang dibaca orang setiap hari? Jika setiap hari ada 1 juta orang dan masing-masingnya membaca 1 buku, maka betapa bergunanya hidup manusia. Ya iya, ketimbang mengedarkan pemikiran sesat di internet, yang kemudian menjadi isu kamvret, diviralkan oleh sesama orang goblok, diketawain alam sampai keblinger. Oke, lanjut. Ada berapa banyak orang yang membaca site Brightside setiap hari? 1 juta orang? Artinya, ada 1 juta orang telah tercerahkan, versi saya, karena toh tidak semua orang suka sama postingan di site te es be.Sama kan kayak di Indonesia, orang-orang hebat yang melakukan perubahan dan membangun negeri digasak sampai masuk penjara (bahkan kalau bisa ditiadakan dari bumi ini :p).

Untuk sebuah site gratisan yang bisa diakses oleh siapa saja kecuali internet sedang takdungpret, Brightside kelewat bagus. Top serkotop. Mencerahkan sekaligus menghibur. Apa saja yang bisa kalian temui kalau mengintip site itu? Salah satu postingan yang saya sukai adalah penemuan aneh atau #DIY yang konyol-ucul bikin ngakak sekaligus angkat jempol. Misalnya skuter bermesin gergaji bundar, alat penahan letupan minyak goreng yang terbuat dari botol bekas minuman (asli, yang ini memang sudah sering saya temui sejak dulu kala mulai cari tahu soal #DIY), microwave rusak yang bisa dimanfaatkan sebagai kotak surat, rumah di-lakban saat badai (ya ampun), atau prediksi tentang kehidupan yang akan datang (tahun 2030 atau 3018). Bahkan banyak bukti-bukti yang mematahkan sikap orang-orang skeptik.

Pasti kalian tidak percaya, dari site semacam itu saya menemukan teknik untuk:
1. Mengantuk.
2. Mengeluarkan angin.
3. Posisi tidur yang baik bagi si insomnia.

Kalian tidak percaya kan? Sama, saya juga! Sampai kemudian saya buktikan sendiri. So, ini bukan saya mempromosikan sebuah site (tapi, bukankah mempromosikan sesuatu yang bermanfaat itu merupakan tindakan bajik?), tapi soal bagaimana isi site tersebut kemudian saya aplikasikan hampir setiap malam ketika sesuatu terjadi with my body. Kalian tahu, hampir setiap malam saya tidak dapat tidur; hampir setiap malam saya diserang angin yang berputar-putar di dalam rongga tubuh. Dari Brightside saya menemukan bahwa dengan mencengkeram ibu jari oleh tangan yang lain, diputar-putar/gosok, maka kita akan dengan mudah tertidur (tangan kanan menggenggam jempol tangan kiri). Jika kepala saya sakit akibat banyak angin di dalam tubuh, saya menekan titik-titik tertentu selama 1 - 3 menit. Waktu mendadak saya buang angin ... saya sendiri kaget hahaha. Ternyata tips-nya berhasil diaplikasikan.

Benar kata orang-orang tua. Banyak baca, banyak tahu. Tak perlu banyak baca supaya bisa pintar, karena pintar itu relatif. Intinya, bisa banyak tahu biar kita tidak nganga angin (istilah orang Ende) ketika mendengar orang lain bicara tentang ini-itu. Bahkan, dari apa yang kita baca, bisa jadi modal buat obrolan harian sama orang-orang di rumah. Seperti saya lah, hahahaha. Mamatua, Mama Sia, Indra, Thika, kami sering menghabiskan waktu bersama. Banyak yang kami bicarakan termasuk apa yang saya baca di Brightside soal invention #DIY atau tentang kesehatan, atau tentang kisah-kisah inspiratif, yang tidak setiap hari bisa diceritakan oleh guru kepada murid.

Brightside saya rekomendasikan bukan karena mereka membayar saya untuk menulis ini. Bah *huek*. Saya cuma ingin yang bermanfaat bisa kita manfaatkan bersama :D

Happy weekend!

Salam.

2 Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak