Seword



Seword.com, sebuah situs opini yang tidak pernah bermaksud menggiring opini masyarakat, namun justru mencerahkan siapapun yang membacanya (jika, seperti istilah para penulis di sana, si pembaca tidak bersumbu pendek, qiqiqiq). Kenapa simbolnya kura-kura? Saya tidak pernah bertanya pada para founder-nya. Tapi menurut hemat saya, kura-kura melambangkan kebijaksanaan seperti yang digambarkan di dalam film Kungfu Panda.

Bagi saya, menjadi penulis adalah berkah. Selama ini saya agak ragu untuk menulis opini dikarenakan kekuatiran ini-itu. Saya lebih nyaman dengan tulisan tentang pengalaman #KakiKereta ke tempat-tempat wisata di Indonesia, terkhusus di Kabupaten Ende. Kabupaten Ende yang kaya akan pesona wisata alam, wisata sejarah, wisata budaya, wisata kuliner, hingga wisata religi. Saya suka menulis tentang dunia melancong.

Apakah lantas gara-gara itu saya lebih memilih kanal travel di Seword?

Itu salah satunya.

Tapi ... tidak selamanya saya bermain di kanal Travel. Kadang-kadang saya juga menulis tentang dunia politik di Indonesia, tapi lebih sering tidak saya publish karena enggan. Kuatir dicap sok tahu. Hari ini saya berani menulis dalam kanal Sosial Budaya ... saya mencoba :D Semoga tulisan itu layak untuk mejeng di situs Seword.

Bagi kalian yang ingin tercerahkan ... bacalah Seword.Com :)

3 Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

  1. halo sobat blogger.
    ijin berkunjung dan berkomentar yah, :D
    kunjungan perdana nih, salam kenal yaa... :)

    BalasHapus
  2. anda menderita penyakit hepatitis??
    obati dengan obat herbal hepatitis yang efektif dan aman tanpa menimbulkan efek samping yang membahayakan.
    solusi hepatitis ya HepatSure Capsule solusinya.

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak