• Start Your Day With Personal Story

    Keajaiban Al Qur'an #2


    Gambar dari sini.


    7 lapisan langit adalah ...

    1. Troposfer, yaitu lapisan terdekat bumi yang membentuk sekitar 90% keseluruhan berat atmosfer.
    2. Stratosfer, yaitu lapisan di atas troposfer.
    3. Ozonosfer, yaitu lapisan yang melindungi bumi dari sinar ultraviolet.
    4. Mesosfer, yaitu lapisan di atas ozonosfer.
    5. Termosfer, yaitu lapisan di atas mesosfer.
    6. Ionosfer, yaitu lapisan tempat gas-gas terionisasi.
    7. Eksosfer, yaitu lapisan terluar dari atmosfer.

    Sudah tertulis di dalam Al Qur'an ...

    “Dia-lah Allah, yang menjadikan segala yang ada di bumi untuk kamu dan Dia berkehendak (menciptakan) langit, lalu dijadikannya tujuh langit. Dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu.” - (Qs. Al Baqarah: 29)

    “Langit yang tujuh, bumi dan semua yang ada di dalamnya bertasbih kepada Allah. Dan tak ada suatupun melainkan bertasbih dengan memuji-Nya, tetapi kamu sekalian tidak mengerti tasbih mereka. Sesungguhnya Dia adalah Maha Penyantun lagi Maha Pengampun.” - (Qs. Al Israa: 44)

    “Maka Dia menjadikannya tujuh langit dalam dua masa. Dia mewahyukan pada tiap-tiap langit urusannya. Dan Kami hiasi langit yang dekat dengan bintang-bintang yang cemerlang dan Kami memeliharanya dengan sebaik-baiknya. Demikianlah ketentuan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui.” - (Qs. Fushshilat: 12)

    “Yang telah menciptakan tujuh langit berlapis-lapis. Kamu sekali-kali tidak melihat pada ciptaan Tuhan Yang Maha Pemurah sesuatu yang tidak seimbang. Maka lihatlah berulang- ulang, adakah kamu lihat sesuatu yang tidak seimbang?” - (Qs. Al Mulk: 3)

    “Allah-lah yang menciptakan tujuh langit dan seperti itu pula bumi. Perintah Allah berlaku padanya, agar kamu mengetahui bahwasanya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu, dan sesungguhnya Allah ilmu-Nya benar-benar meliputi segala sesuatu.” - (Qs. Ath Thalaaq:12)

    Maha benar Allah dengan segala firmanNya. 

    Sumber pertama.
    Sumber kedua.

    Cheers!

    3 komentar:

    1. :) bisa diartikan demikian, sebenarnya Al-Quran memiliki sekian lapisan makna Teh, kalau elo sudah sampai memaknai di level ini itu sudah keren. Tapi makna kata "tujuh" dan "langit" sendiri memiliki makna yang banyak. Pemaknaan sebelum level 7 lapis atmosfer ada juga yg mengartikan 7 planet dlsb. Sedangkan kata bilangan "tujuh" bisa juga berarti tak terhingga dlsb. teruslah mentadabbur Al-Quran, semoga semakin cinta :)

      ReplyDelete
    2. Sangat cinta sama Al Qur'an Om :D wkwkwkw. Aslinya mosting ini-ini karena hasil browsing dan bacabaca hihihi :P

      ReplyDelete

     

    2teh

    Tuteh Pharmantara
    Email: tuteh.pharmantara@gmail.com
    Twitter & Foap: @tuteh
    FB: Tuteh Pharmantara
    WA: 085239014948


    flobamorata
    Internet Sehat

    Advertisement

    Labels