Dua Anggota Parlemen



Mamatua sudah uzur *plaaak*, sakit gejala stroke (masih bisa beraktivitas meskipun kecepatannya menurun), pikun pada beberapa momen kehidupan *plaaak-lagi*, maka berdasarkan perjanjian yang super panjang, super alot, dan super bikin frustasi, diputuskan bahwa pada Bulan Ramadhan 2016 saya puasa sendirian. Akhirnya perjanjian ini disepakati oleh keduabelah pihak dengan dihadiri oleh saksi yaitu Tanta Sia. Setelah dipikir-pikir ini merupakan jalan keluar terbaik ketimbang saya ikut Mamatua bangun sahur jam satu pagi, lantas menahan diri hingga waktunya berbuka menjelang Maghrib, sementara Mamatua dengan santainya ternyata sudah makan siang ditemani Tanta Sia.

Jadi, sudah beberapa hari ini saya ngabuburit ditemani Mamatua dan Tanta Sia yang sedang main congklak sambil ngeteh dan ngopi. "Non, kami minum dulu eee. Kau ...?"

"Maksudnya dengan kata KAU itu apa, Ma?"

"Kau tidak apa-apa to? Maafkan kami eee kami minum di depan kau ni," balas Mamatua sambil bibirnya meniup minuman.

Haha. Gaya sekali Mamatua pakai ijin hendak minum segala. Kalau mau makan atau minum, ya silahkan. Bagi saya puasa itu bukan berarti saya mendapat hak istimewa apapun. Biasa saja. Kehidupan saya biasa saja, pekerjaan saya biasa saja, lingkup pergaulan saya biasa saja, bahkan permainan kesenangan saya pun biasa saja. Yang tidak biasa adalah aktivitas saya selama berpuasa ini lebih banyak Tadaruz dan (Insha Allah) Tarawih. Yang lain ...? Sama saja lah, tak ada bedanya, hehe.

Kemarin pas sedang menunggu waktu berbuka saya mengobrol bersama Mamatua dan Tanta Sia ...

Saya:  Tidak rasa e besok sudah puasa hari ketiga!

Mamatua: Wuik, masih lama juga. Kalau tiga hari lagi Lebaran, itu baru tidak rasa.

Tanta Sia: Kalau sudah dua minggu puasa ... Aman sudah ... Sisa satu Minggu saja puasanya.

Saya & Mamatua: HAAAEEE Tanta Siaaaaa, sisa dua minggu kah.

:P

Serulah tiap hari dibeginiin sama dua anggota parlemen ini bikin sehat jiwa-raga.


Cheers.

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak