T-Fruck


Mengambil foto ini dari Google.



Tadi malam saya menonton ‘Chef’. Sebuah film rilisan tahun 2014 yang sudah pernah saya tonton sekitar duapuluh tiga kali, di laptop maupun di teve. Tidak ada bedanya nonton di laptop atau teve kecuali ukuran layarnya saja. Hehe. Intinya adalah apapun yang berkaitan dengan masak-memasak selalu membuat kepala saya bergelombang. Apalagi ‘Chef’ mengajarkan penontonnya untuk mampu mengendalikan diri terhadap hasrat memasak dan bagaimana kita bisa menerima kritikan dari sudut pandang positif.


Saya kira ketergantungan saya dengan dunia masak-memasak ini bermula dari permainan Diner Dash, Cooking Dash, dan koleganya. Lantas berlanjut dengan tayangan ‘DC Cupcakes’ dari channel Star World dan ‘Eat Street’ dari channel National Geographic People. Perihal ‘DC Cupcakes’ saya sampai rela mengirim e-mail pada admin website-nya atas kekaguman saya pada daya kreatifitas tertinggi dua pemilik DC Cupcakes itu. Selain Cooking Academy, pasar android mengakomodir hasrat saya dengan menyediakan permainan Cooking Fever. Masih kurang? Ada lagi nih yang membikin saya klepek-klepek sama dunia masak-memasak yaitu ... eng ing eng ... David Roco! Yuhuuu! He’s so rock!


Kembali ke food’s truck. Percaya tidak percaya saya punya mimpi untuk membeli sebuah truk, atau caravan, atau combi sekalian, haha. Lantas truk itu akan saya upgrade menjadi truk makanan yang menyediakan makanan cepat saji yang lezat karena hot from the oven, baby! Tapi jenis makanannya yang berubah. Bukan sekadar sandwich, hotdog, burger, kentang goreng, atau creepes, tapi ini makanan lokal dari Ende. A-ha. Mimpi saya semakin binal menari salsa.


Makanan lokal pilihan saya adalah alu ndene. Kok hanya satu? Pasti truk makanan saya bakal sepi. Tunggu dulu, sobat *tsah, sobat* hihi. Alu ndene yang lezat itu akan saya kreasikan: lebih tipis seperti taco, atau tetap seperti bentuknya sekarang namun varian rasanya ditambah. Misalnya alu ndene ayam, alu ndene sapi, alu ndene keju, alu ndene super pedas, alu ndene manis manja grup, dan alu ndene veggy (khusus vegetarian maksudnya) hahaha.


Di dalam truk makanan saya hanya akan ada empat pekerja. Saya sendiri, Sampeth, Cahyadi, dan Indra. Kami akan bekerja sama, bahu-membahu, dan tidak boleh mengeluh, melayani para pembeli yang berjubel di depan truk makanan yang akan saya beri nama: T-FRUCK ... Tuteh Food’s Truck. Caelaaah. Gaya juga namanya. T-FRUCK akan berkenala dari ujung ke ujung Pulau Flores. Oleh karena itu kami harus memesan sebanyak-banyaknya tepung hasil perasan wa’ai ndota (ubi cincang) atau biasa kami sebut tapioka ubi, menyiapkan ayam panggang, menyiapkan daging asap dan bahan-bahan pendukung lain seperti saos, kecap, tomat segar, timun segar, seledri, dan sebagainya, dan seterusnya, dan lain-lain.


Sepertinya hidup menjadi lebih mudah ...


Tapi sayang ... itu hanya mimpi gara-gara keranjingan nonton acara masak-memasak dan bermain permainan memasak (dan melayani).


*elap keringat*


Tapi setidaknya kita punya mimpi (ini pesan pentingnya). Mimpi bisa menjadi hulu dari segala kejadian dalam hidup kita. Mimpi punya Nikon D5300, misalnya, harus lebih giat memeras keringat. Mimpi body lebih langsing, harus rajin berolahraga (diet sih boleh juga). Mimpi menikahi Brad Pitt ... ini mimpi yang harus disadari secepatnya bahwa tidak akan menjadi nyata selama aktris Hollywood di sana masih cantik-seksi-jelita. Hihi. Mimpi saya punya truk makanan memang ketinggian. Tapi seperti kata ... saya lupa ini katanya siapa ... bermimpilah setinggi langit karena jika jatuh, kau akan jatuh diantara bintang-bintang. Ajeb. Ah, sepertinya itu katanya Bung Karno. Kalau saya salah, tolong koreksi.


Baiklah. Mari bermimpi, sobat!



Wassalam.

4 comments:

  1. Mimpinya banyak banget, Kaak. Itu boboknya pasti lamaaa. Hahaha

    Yuuuk, satu2 diwujudkan mimpinya. Sini tak bantu peras keringat. :D

    ReplyDelete
  2. ketika kita mimpi,
    bangun dan wujudkan mimpi kita
    bukannya mimpi dan dibawa tidur

    ReplyDelete

 

2read






Tuteh's bookshelf: read


Negeri 5 MenaraSamanMadreTitaniumSupernova: Ksatria, Puteri, dan Bintang JatuhThe Lost Symbol

More of Tuteh's books »



kontraktor pameranNamira Consulting Jasa Psikotes Tes Psikologi

2teh

Ende - Flores | tuteh.pharmantara@gmail.com |
ym: tutehpharmantara
Twitter : @tuteh | FB : Tuteh Pharmantara

Rolling Fairy yang suka nyebarin VIRUS BLOG. Senangnya JALAN-JALAN ke mana saja, apalagi dibayar :p Masih suka MOTRET ASAL-ASALAN dan pastinya teteup suka DIPOTRET!


flobamorataBlogFam CommunityInternet Sehat Jump To Top