Lenovo A6000

Gambarnya saya ambil dari Google.

Banyak yang jengah melihat saya sambil dalam hati berkata ... apaan sih dia ganti gadget terus ... soalnya selain memang bentuk gadget di tangan saya sering berubah pun nomor HP mereka-mereka yang tersimpan di phonebook gadget lama pasti nyangkut di sana hehe, jadi sering sekali saya selalu bertanya pada si pengirim sms atau si penelepon dengan pertanyaan: maaf, ini siapa?

Saat ini, sejak sekitar dua bulan yang lalu, saya adalah pengguna Lenovo A6000. Sebelumnya saya memakai OPPO R1011. Sebelumnya lagi? Galaxy Tab 3. Hehe. Gonta-ganti gadget bukan karena pengen melainkan karena kebutuhan saja. Saya bukan tipe orang yang ganti sana, ganti sini, cuma buat gaya-gayaan saja agar orang lain yang lihat berdecak. Saya menggunakan gadget karena satu alasan saja: KEBUTUHAN. Dan gara-gara kebutuhan ini saya berusaha untuk mencerna kondisi atau keadaan antara gadget dan dana sehingga jangan sampai terjadi nafsu besar tapi tenaganya kurang. Hehe.

Sebenarnya saya sudah nyaman pakai OPPO R1011 tapi kendala yang datang adalah dual-sim sering terganggu. Dalam sehari entah berapa kali si R1011 kehilangan sinyal. KEDUA KARTU SIM-nya HILANG SINYAL! Dan kejadian terakhir adalah saat pak super bos nelpon ... saya terpaksa meminta maaf pada beliau karena ketika telepon pertama saya terima suara pak super bos terdengar samar-samar dan beliau berjanji untuk menelepon kembali dalam tempo setengah menit. Belum sampai setengah menit kemudian ... SINYAL KEDUA KARTU SIM-nya HILANG SAMA SEKALI sampai berjam-jam kemudian. Untungnya saya punya gadget cadangan, si Evercoss dan Samsung, jadi sempatlah meminta maaf pada pak super bos hihihi.

Akhirnya dengan kekesalan tingkat tinggi saya pergi ke toko untuk membeli gadget baru. Walhasil, saya membeli Lenovo A6000 yang langsing dan manis ini.

Lenovo A6000 juga dual-sim dan sejauh ini tidak ada kendala dalam permasalahan sinyal. Yang menjadi masalahnya adalah ... loh, bermasalah juga? ... bahwa ketika saya mengirim pesan berkelompok, mendadak terjadi PESAN ANDA TIDAK TERKIRIM. Oh, My God ... memang benar tidak ada yang sempurna di dunia ini. Ha ha ha. Tapi secara umum saya masih bertahan memakai Lenovo karena dia lumayan tipis, ringan, elegan, cantik, dan cukuplah menunjukkan bahwa saya ini anti-mainstraim ;)

Ini dia spesifikasi Lenovo A6000 dikutip dari Digitalponsel.Com. Cekidot!


Jaringan HP
Di jaringan pada HP Terbaru Lenovo ini sudah tersedia jaringan terbarunya yang kini sudah di pakai oleh ponsel-ponsel pintar lainnya. Jaringan tersebut adalah jaringan 4G yang menggunakan frekuensi LTE 800 / 1800 / 2100 / 2600 TD-LTE 2300 (Bands 1, 3, 7, 20, 40). Untuk jaringan 2G nya menggunakan frekuensi GSM 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 dan sedangkan untuk jaringan 3G nya menggunakan frekuensi HSDPA 2100. Untuk menggunakan jaringan 4G ini tentu saja anda harus berada di wilayah yang sudah terjangkau oleh jaringan tersebut dan sudah mendaftarkan nomer anda ke jaringan 4G agar bisa di gunakan.
Model dan Desain HP
Menggunakan model candy bar, dengan dimensi HP 141 x 70 x 8.2 mm (5.55 x 2.76 x 0.32 in) memiliki berat 128 g (4.52 oz) ini di usung dengan layar berukuran cukup besar yakni 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density). Dengan menggunaka jenis layar IPS capacitive touchscreen, 16M colors. Dan layarnya sudah multitouch.
Desain HP nya ini elegant dan mewah, karena menggunakan UI dari Lenovo Vibe 2.0 yang bagus di tambah lagi warna yang tersedia untuk ponsel ini adalah hitam. Semakin mantap dan bagus kesan dari ponsel ini.
Memori HP
Di bagian media penyimpanan ini, Lenovo A6000 di bekali dengan memori internal dan eksternal. Untuk memori internalnya memiliki ukuran yang cukup besar yaitu berukuran 8GB dan untuk memori eksternalnya mampu di berikan microSd hingga berukuran 32GB. Memori-memori ini bisa anda gunakan untuk menyimpan data pribadi dan yang lainnya. Di tambah lagi untuk memori RAM yang berfungsi membantu pengoptimalan kinerja dari ponsel berukuran 1GB.
Koneksi HP
Koneksi berbagi dan data pada ponsel ini bisa menggunakan jaringan GPRS, EDGE, dan untuk 3G memiliki kecepatan akses data signal HSDP dan untuk jaringan 4G memiliki kecepatan akses data LTE Cat4 150/50 Mbps. Namun untuk di Indonesia belum merata penyebaran akses data menggunakan jaringan 4G  hanya beberapa provider yang sudah tersedia. Akan tetapi beberapa bulan bahkan tahun lagi akan tersedia dan bisa di nikmati berasama jaringan 4G tersebu di berbagai daerah.
Fitur HP
Fitur-fitur yang terdapat pada ponsel Lenovo A6000 ini ada banyak yang ditawarkan, diantaranya tersedia GPS, Bluetooth, Game, Radio dan masih banyak lagi yang ada di Lenovo A6000 ini. Selain itu yang ditonjolkan pada ponsel ini adalah pada kameranya yang memiliki ukuran kamera depan 8 MP, 3264 x 2448 pixels, dengan fitur kamera yang sudah mendukung autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection,dan pengambilan Video. Sedangkan untuk kamera sekundernya yang berada di depan memiliki ukuran 2 MP yang dapat anda gunakan untuk video call dan foto selfie dengan kualitas gambar cukup bagus. Spesifikasi HP
Lenovo A6000 ini sudah menggunakan sistem operasi berbasis android dengan versi Android OS, v4.4.2 (KitKat) yang di optimalkan menggunakan prosesor dan grapich prosesor yang cukup bagus. Nah untuk prosesornya menggunakan Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 dan GPU nya menggunakan Adreno 306. Dengan adanya prosesor dan GPU ini akan mengoptimalkan proses yang berjalan pada smartphone ini. Terlebih lagi di tambah dengan memori RAM berukuran 1GB yang dapat mengoptimalkannya. Untuk spesifikasi lengkapnya bisa di simak di bawah ini :

Spesifikasi Lenovo A6000

Jaringan 2G GSM 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
Jaringan 3G HSDPA 2100
Jaringan 4G LTE 800 / 1800 / 2100 / 2600 TD-LTE 2300
(Bands 1, 3, 7, 20, 40)
Layar 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Jenis layar IPS capacitive touchscreen, 16M colors
Lain-lain – Lenovo Vibe 2.0
– Multitouch
Internal 8 GB storage, 1GB RAM
Slot microSD, up to 32 GB
Kecepatan HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
Wifi Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
O.S. Android OS, v4.4.2 (KitKat)
CPU Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU  Adreno 306
Sensor  Accelerometer, proximity, compass
Kamera belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, Video
Kamera depan 2MP
GPS Yes
Java Yes, via Java MIDP emulator
Fitur lain – Active noise cancellation with dedicated mic
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
Baterai Tipe Li-Ion 2300 mAh battery
Siaga : 580 jam
Bicara Aktif : 31 Jam

Harga Lenovo A6000

Harga Lenovo A6000 ini sudah tersedia di Indonesia. Informasi yang di berikan oleh Lazada bahwa ponsel baru dari Lenovi di banderol dengan harga yang cukup murah dengan spesifikasi yang cukup tinggi ini. Dan Lenovo A6000 bisa di beli langsung di sini lewat Lazada Indonesia :
Harga Lenovo A6000
Lenovo A6000

Harga Baru : Rp. 1,600,000,-  | Harga Bekas : Rp. 900,000,-

Yah, di Ende kemarin saya belinya sekitar satu juta tujuh ratusan begitu. Maklum lha yaaa ... kalau tidak di-mark-up kan bagaimana pedagangnya dapat keuntungan?

Tahukah kalian? Pengejaran saya sebenarnya bukan Lenovo melaikan ASUS ZENFONE 2. Nanti deh, saya pasti bakal pegang gadget yang satu itu. Huehehehe ...

Kembali pada KEBUTUHAN pekerjaan. Saya memang sangat membutuhkan gadget yang sekelas Lenovo A6000 karena urusan pekerjaan. Karena di rumah saya tidak ada jaringan internet maka saya butuh gadget untuk mengirim berita kepada pak bos (berita dan foto). Karena saya malas menenteng kamera DSLR yang berat maka kamera gadget yang bagus sudah lebih dari cukup untuk meliput kegiatan-kegiatan di lingkungan kampus. Dan tentu saja ... untuk bersosialisasi dengan teman-teman saya butuh gadget yang kecepatannya whuzz whuzz whuzz. Lenovo A6000 sudah LTE sih ... tapi jaringan kami di Ende yang belum mendukungnya. Hhahaha.

Bagaimana?
Mau pilih gadget yang mana?


Wassalam.

2 comments:

  1. Tuteeeh pakabaaaar..... msh inget kah?? hahaha

    ReplyDelete
  2. detail sekali ini info speknya...
    sukses sllu ya gan... :)
    mksh... :)

    ReplyDelete

 

2read






Tuteh's bookshelf: read


Negeri 5 MenaraSamanMadreTitaniumSupernova: Ksatria, Puteri, dan Bintang JatuhThe Lost Symbol

More of Tuteh's books »



kontraktor pameranNamira Consulting Jasa Psikotes Tes Psikologi

2teh

Ende - Flores | tuteh.pharmantara@gmail.com |
ym: tutehpharmantara
Twitter : @tuteh | FB : Tuteh Pharmantara

Rolling Fairy yang suka nyebarin VIRUS BLOG. Senangnya JALAN-JALAN ke mana saja, apalagi dibayar :p Masih suka MOTRET ASAL-ASALAN dan pastinya teteup suka DIPOTRET!


flobamorataBlogFam CommunityInternet Sehat Jump To Top