• Start Your Day With Personal Story

    @rambukarera



    Namanya Yustin Liarian, Yustin, perempuan eksotik bermata indah asal Sumba, tepatnya Anakalang, Sumba tengah. Dia seorang blogger yang hobby-nya melancong. Yaaaa 11/12 lah dengan saya *ngikik* dan kami sama-sama punya istilah Kaki Kereta! Yang bikin saya iri adalah dunia pekerjaannya yang bergumul dengan anak-anak putus sekolah. Anak-anak itu diberi ilmu tentang perhotelan dan Alhamdulillah untuk periode ini semuanya telah bekerja. Puspas (Pusat Pastoral) tempat dia bekerja itu memang keren.

    It's a wow, kan!?

    Kamis kemarin, sekitar pukul 16.00 Wita Yustin tiba di Ende setelah perjalanan panjang dari Larantuka menggunakan bis. Supir bis menurunkannya di Hotel Flores karena bis lanjut ke Bajawa, dan saya menjemputnya di sana. Tiba di rumah kami langsung cerita-cerita, tipikal blogger (tukang jalan). Dia sendiri sudah hampir sebulan keliling Flores dr Flores bagian tengah (Mauponggo) hingga Pulau Lembata! Yip, sadap banget sih orang ini hehehe.

    Kamis malam saya mengajak Yustin dan Mam Poppy ke Kolibari, menatap Ende kala malam dari ketinggian. Lantas makan malam di Pantai Ria, dan pulangnya di rumah saya hang out dengan Ilham dan Mam Poppy juga.

    Jum'at siang sepulang kantor kami ke Wolotopo, melihat-lihat rumah adat dan kubur batu (tradisional). Wolotopo yang dikenal sebagai daerah penghasil bengkoang memang sudah berbenah diri demi mengangkat pariwisatanya! Salut!

    Hmmm Sabtu ke mana lagi yah?

    ;))

    5 komentar:

    1. eksplore terus eksotisme Flores Nusa Bunga :) salam yah buat kak Yustin

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya om :D makasih hueheheh btw Tatin nya sudah pulang ke Pulau Sumba :P

        Delete
    2. Hehehe.Ternyata nama sy disebut :)
      Sabtu kemana e,Kak? Yg utama ke Pelni dlu beli tiket.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Sabtu sunsetan keren di pantai Ria wkwkwkwkw :D

        Delete
    3. salam kenal gan dari saya untuk pak admin, saya tunggu artikel artikel bagusnya gan..:)

      ReplyDelete

     

    2teh

    Tuteh Pharmantara
    Email: tuteh.pharmantara@gmail.com
    Twitter & Foap: @tuteh
    FB: Tuteh Pharmantara
    WA: 085239014948

    Internet Sehat

    Labels

    Backpacker (39) Blogger (18) BlogPacker (17) Daily (35) Ende (73) Inspirasi (76) Jalan-jalan (23) Kaki Kereta (15) Komunitas (6) NTT (35) Quotes (6) Thought (26) Traveling (46) Yellow (2)