Nowela

She's a star already!

Awalnya saya penggemar AFI (Akademi Fantasi Indosiar) karena Kak Ninik sering bercerita tentang acara itu, padahal saat itu orang-orang sangat menggilai Indonesian Idol. Jangan heran jika blog saya dulu pernah dipenuhi dengan cerita nonton bareng sekeluarga, nonton bareng AFI, juga foto-foto para peserta AFI. Well, jujur, saya sangat menggilai si imut Bojez, hahaha. Sampai suatu saat saya kemudian terseret, atau menyeretkan diri, untuk menonton Indonesian Idol. Wah, keren-keren ya, demikian dalam hati saya berseru.

Beberapa tahun terakhir, setelah kembali menonton teve, dan dikarenakan satu dan lain hal, saya lebih cenderung menonton American Idol. Bukannya apa-apa, adalah sifat saya yang sangat jelek ketika tidak menyukai unsur-unsur di dalam suatu acara, kemudian memilih untuk tidak menontonnya. Ya, kalian tahu kan betapa berlebihannya tayangan Indonesian Idol? American Idol tepat satu jam, Indonesian Idol bisa berjam-jam, dan iklan pun semakin sering menyela. Komentator American Idol berkomentar seperlunya dan bahkan bisa dalam hitungan detik, komentator Indonesian Idol terlalu lama berkomentar. Lagu-lagu dalam American Idol singkat tapi efek klimaksnya terasa sekali, lagu-lagu di Indonesian Idol full dari intro sampai outro. Membosankan sekali. Tak tahukah mereka bahwa banyak sekali orang-orang yang pindah channel ketika iklannya tayang? :D

Tapi tahun 2014 ini satu nama kemudian menyeret saya untuk mencari di Youtube. Dialah NOWELA. Ya, pertama-tama mendengar namanya saya membayangkan Nawala hahaha. Aaah bo'ong banget kalau saya bilang tidak pernah bertemu laman bertulis "Nawala". Penasaran saya sama Nowela ini. Siapa dia? Kenapa semua orang sepertinya membicarakannya setiap minggu? Dan ... TRADA. Nowela is great.

Bagi saya, yang meskipun tidak rajin, masih mau mengamati perkembangan Indonesial Idol, Nowela adalah penyanyi panggung terbaik versi saya setelah Tia AFI haha. Indonesia Idol harusnya bangga Nowela terjaring saat audisi. Lebih lagi Indonesian Idol harus bangga karena Nowela mau ikutan audisi, dan lolos. Dengan potensi suara dan kemampuan menguasai panggung seperti itu, Nowela bisa dapatkan ketenaran yang dia mau. Tapi, tentu saja, di Indonesia salah satu cara terbaik adalah dengan mengikuti ajang seperti itu karena kemampuannya akan tersalurkan lewat lagu pilihan. Sementara itu ketika seorang Nowela terjaring label besar belum tentu suaranya terekspos sedemikian rupa karena dia pasti akan menyanyikan lagu-lagu yang disukai pasar saja. Ini #Monyonglogi saya pribadi loh. Hehehe.

Bagaimana Nowela kemudian membuat saya tertarik untuk menulis postingan ini adalah karena sebuah lagu 'Uninvited' dari kakak saya, Alanis Morissette *senyum manis*. Sudah lama sekali rasanya ... kemudian kenangan akan Alanis terapung kembali. Aaaah! Saya mengenal lagu-lagu Alanis sejak MTV, pada masa itu, mulai rajin menayangkan VC seperti 'Ironic', atau 'Hand in My Pocket'. Eh, ternyata Noel Notes juga punya selera yang sama hahaha. Tidak salah kami berduo dalam Notes *mulai promosi*

Mengutip yang ditulis di OKEZONE.COM ...

Nowela Elisabeth Mikhelia Auparay atau Nowela yang penampilannya di panggung Spektakuler Show 4 Indonesian Idol 2014 pada Jumat 14 Maret 2014 begitu memukau juri dan pemirsa.

Dia membawakan lagu “Uninvited” milik Alanis Morissette dengan tampilan yang epik, luar biasa. Juri Anang Hermansyah, dan Tantri sampai memberikan standing ovation, sedangkan Ahmad Dhani melangkah di panggung dan langsung memeluk dara berkulit eksotis itu.

Nowela sebelumnya juga tampil memukau membawakan lagu “Wrecking Ball” (Miley Cyrus) di panggung Spektakuler Show 1 dengan aksi dramatis.

Wanita lulusan Universitas Airlangga ini mengaku ketika tampil di panggung tak pernah punya harapan mendapat pujian dari siapa pun.

“Kayak nyanyi ‘Wrecking Ball’ aku punya pengalaman pribadi, aku tuh curhat ceritanya begitu. Kalau lagu yang aku nyanyiin sesuai dengan pengalaman pribadi, aku menyampaikannya lebih mudah,” ungkapnya saat berbincang dengan Okezone.

“Kalau Mba Tantri sampai merinding mungkin saya menyanyi dari hati, orang bisa merasakan apa yang saya rasakan,” lanjutnya.

Nowela juga begitu menghayati lagu "Univited" karena mengingatkan dirinya dengan kisah cintanya yang karam. Di mana kekasih Nowela saat itu selingkuh hingga akhirnya putus.

"Hal itu buat aku sakit banget dan membekas sampai sekarang," katanya saat testimoni sebelum penampilannya dimulai.

Semoga Nowela dapat memberi warna baru dalam kancah musik Indonesia, seperti harapan saya pada Petra Sihombing, dengan kemampuan bernyanyinya yang di atas rata-rata itu. Maju terus ya :)


Wassalam.

2 Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

  1. Eeeeh, pengamat musik juga, Teh? :D
    Saya gak ngikutin Idon e. Soalnya dirumah setel Dangduts Academy. :D

    BalasHapus
  2. @Idah Ceris : itu die huehuehue kalau disuruh pilih, antara Indonesian Idol dan Dangduts Academy, saya pilih Dangduts Academy :D

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak