Study Tour

Postingan ini draft yang saya tulis waktu berada di Boawae. Gagal dipublikasikan. Maaf, tidak bisa langsung diposting kala itu juga. Koneksinya KO. 

Fakultas Hukum mengadakan study tour di Kecamatan Boawae, Kabupaten Nagekeo. Sebagai mahasiswa FH saya pun diwajibkan ikutan. Iya dooonk... kan asyik tuh ngetrip lagi hehehe.

Study tour sudah dimulai dari Hari Kamis, 5 Desember 2013 kemarin. Rombongan diberangkatkan pukul 10.00 WITA. Saya sempat meliput tapi tidak ikut berangkat. Baru hari ini saya berangkat ke Boawae. Yah tak apa lah ikutan kegiatan di hari terakhir saja asal berkualitas xixixi. Tadi malam saya sudah finishing materi yang akan saya bawakan di SMAK St. Clemrnts, Boawae.

Tadi pagi saya #SoloTrip dari Ende pukul 07.45 dan tiba di Aigela pukul 09.00, istirahat sebentar untuk ngopi dan menikmati jagung pulut rebus, and then lanjutkan perjalanan yang tinggal seiprit. Alhamdulillah cuaca cerah! Tuhan mengabulkan permintaan manusia :D

Tiba di aula SMAK St. Clements sekitar pukul 10.30 dan para pelajar masih mengikuti ujian. Sambil menunggu teman FH yang bertugas di sekolah itu dan selesainya ujian, saya bantu-bantu beberapa guru membereskan ruangan (mengatur kursi). Sekitar pukul 11.30 acara pun dimulai.

Seminar dibuka oleh Mario, dilanjutkan dengan perkenalan. Dan saya membawakan materi pertama yaitu "Remaja dan Internet". Seperti biasa saya tidak mau suasana mencekam hahaha jadi terlemparlah joke ringan yang bikin audiens terpingkal-pingkal. Boawae, sebuah kecamatan di ketinggian, rata-rata kaum mudanya mengenal internet dan semoga menggunakannya dengan baik. Saya senang antusiasme audiens terhadap materi saya. Setelah saya giliran Heroes membawakan materi tentang Kenakalan Remaja dan Narkoba.

Usai 2 materi tersebut diberikan kesempatan tanya jawab. Ini seruuuu karena ternyata anak-anak itu melontar pertanyaan yang menurut saya bukan pertanyaan asal-asalan hehehe. Menyenangkan bisa menjawab semua pertanyaan mereka dan melihat wajah ouas mereka.

Usai tanya jawab dilanjutkan dengan promo fakultas oleh Pak Hendrik Haipon, dosen FH. Kemudian masih ada tanya jawab, doa penutup, dan snack bersama bapak ibu guru. Saya suka sekali apa yang terjadi hari ini.

Saya masih ngobrol dan bercanda dengan Mario, Alcha, dan Akim... trus datang si Sam, Ocha, Merlyn, Effi. Trus saya cari tempat lunch. Rumah makan makanan khas Jawa. Bareng Alcha dan Akim. Selesai makan kami pergi ke Kantor Kecamatan Boawae, melewati gereja beratao biru yang keren sekali! Sayang belum sempat foto soalnya tadi itu gerimis. Alcha dan Akim bertahan di Kantor Kecamatan, saya mencari penginapan. Sebenarnya ada rumah warga bagi peserta study tour tapi kali ini ijinkan saya bermanja hahaha.

Yang anehnya, saat saya menulis ini di dalam kamar, saya melupakan nama penginapan tersebut :D sungguh aneh. Tapiiiii tenang saja, nanti saya kasih tau deh nama penginapannya. Keren and cozy meski super sederhana.

Okay, sepenggal cerita dari Boawae... akan saya kanjutkan...

Wassalam.


3 comments:

  1. study tour merupakan kegiatan jalan-jalan yang menyenangkan

    ReplyDelete
  2. sungguh menyenangkan perjalanan yang menambah pengetahuan, komentar balasan ya ke blog saya www.goocap.com

    ReplyDelete
  3. wedeew..udah lama gak ikut study tour, pengen deh. Balik kuliah lagi aja kali yaa? :D

    ReplyDelete

 

2read






Tuteh's bookshelf: read


Negeri 5 MenaraSamanMadreTitaniumSupernova: Ksatria, Puteri, dan Bintang JatuhThe Lost Symbol

More of Tuteh's books »



kontraktor pameranNamira Consulting Jasa Psikotes Tes Psikologi

2teh

Ende - Flores | tuteh.pharmantara@gmail.com |
ym: tutehpharmantara
Twitter : @tuteh | FB : Tuteh Pharmantara

Rolling Fairy yang suka nyebarin VIRUS BLOG. Senangnya JALAN-JALAN ke mana saja, apalagi dibayar :p Masih suka MOTRET ASAL-ASALAN dan pastinya teteup suka DIPOTRET!


flobamorataBlogFam CommunityInternet Sehat Jump To Top