Happy Bday Mamatua!

 3 Generasi : Oma, Anak, Cucu :D

Postingan ini sudah saya coba posting menggunakan gadget itu, tetapi ternyata tidak bisa. Jadi yah, saya posting ulang via desktop. Seharusnya sudah diposting kemarin-kemarin :D

Minggu, 8 Desember 2013. Pada malam sebelumnya, malam minggu, saya tidak tidur di rumah. Saya berada ratusan kilometer dari rumah dan kamar saya yang nyaman. Demi mengikuti study tour Fakultas Hukum saya rela meninggalkan kesenangan sesaat, tidur di rumah seorang Mama yang telah lama menjanda dan hatinya seputih kapas, bercengkerama bersama teman-teman, memberikan materi tentang "Internet, Remaja & Penyalahgunaan Internet" di SMAK St. Clements Boawae, ngemsi acara malam hiburan bersama warga Kecamatan Boawae, juga menemukan sesuatu untuk dipikirkan.

Minggu, 8 Desember 2013 saya tiba di rumah pukul 13.00 dan bertemu Mamatua yang sepertinya nih sedang ngelamun jauuuuh banget. Saya pikir, wah jangan-jangan Mamatua sakit. Tapi waktu ditanya, Mamatua menggeleng sambil mencibir. Saya pun duduk di dekatnya, utak-atik gadget, ngopi, dan TRADA! Mendadak otak saya menyampaian sesuatu yang pada Sabtu siang dalam perjalanan menuju Boawae terus saya ingat ... Mamatua ulang tahun! Oalah hahaha. Kenapa pada hari sebelumnya saya begitu mengingatnya, tetapi pada hari H saya begitu melupakannya?

"Mama! Padahal hari ini Mama ulang tahun!" pekik saya.

Mamatua dengan santainya menoleh dan melirik malas, "Oh yaaa?"

Idih! Mamatua ngambek. Lihat tuh wajahnya. Saya tahu betul bagaimana Mamatua karena beliau adalah Mama saya, yang melahirkan saya, kami tinggal berdua saja, dan setiap hari kami lebih mengenal satu sama lain *apa coba* huehuehue.

Untungnya di lumbung pribadi saya masih tersimpan dua batang chunkybar (Silverqueen chocolate). Alhamdulillah Mamatua tersenyum dan tidak ngambek lagi.

"Nanti malam saya belikan Amazy ya, Mamatua ..."

Dan, kami pun makan siang. Makan siang yang kesorean. Lantas saya bertanya ke Mamatua, iseng, "Ma, yang ke berapa ...?"

"Yang ke tujuhpuluh satu. Tapi masih terlihat sepertu umu EMPAT PULUH KAH?"

-GUBRAK!-

"Alhamdulillah, Nona, Mama masih terlihat seperti umur EMPAT PULUH ..."

OMG -GUBRAK LAGI!-

Hahaha. Percakapan bersama Mamatua selalu menuai tawa. I Love her so much. Selamat ulang tahun, Mamatua. Semoga diberi kebaikan, keberkahan, oleh Allah SWT. Semoga semua keinginan Mamatua terwujud dan satu yang saya minta : JANGAN TANYA KAPAN SAYA KASIH BUKU NIKAH ... *pingsan*


Wassalam.

2 comments:

  1. selamat ulang tahun Mamatua .. yang sabar yah sama kenakalan Tuteh *jewer Tuteh*

    ReplyDelete
  2. Selamat ulang tahun, Oma. Maaf terlambat :))

    ReplyDelete

 

2read






Tuteh's bookshelf: read


Negeri 5 MenaraSamanMadreTitaniumSupernova: Ksatria, Puteri, dan Bintang JatuhThe Lost Symbol

More of Tuteh's books »



kontraktor pameranNamira Consulting Jasa Psikotes Tes Psikologi

2teh

Ende - Flores | tuteh.pharmantara@gmail.com |
ym: tutehpharmantara
Twitter : @tuteh | FB : Tuteh Pharmantara

Rolling Fairy yang suka nyebarin VIRUS BLOG. Senangnya JALAN-JALAN ke mana saja, apalagi dibayar :p Masih suka MOTRET ASAL-ASALAN dan pastinya teteup suka DIPOTRET!


flobamorataBlogFam CommunityInternet Sehat Jump To Top