#HariBlogger



Kemudian saya memutuskan untuk menulis ini karena jari saya sudah sangat marah. Bagaimana tidak marah? Itu tulisan tentang Riung, trip pada 21 Oktober kemarin, HILANG semua gara-gara salah pencet 'delete'. Tuhan, betapa bodohnya saya. Maaf ya, jari ... maaf. Nanti deh saya tulis ulang soal Riung. Sekarang mari kita bahas soal #HariBlogger.

Ya, Hari Blogger! Hari ini media sosial dipenuhi hashtag #HariBlogger karena memang ini Hari Blogger *digampar* hehe. Mengenai bagaimana Hari Blogger itu, silahkan baca postingan Ilham Himawan di sini *klik donk*. Tentang Hari Blogger yang lahir 27 Oktober 2007 dalam perayaan Pesta Blogger. Yang mau saya tulis adalah tentang apa yang telah terjadi setelah saya menjadi seorang blogger. Penting? Penting untuk saya, bila Anda merasa tidak penting huehuehue.

Tahun ini, tepatnya Oktober 2013, genap 10 tahun sayang ngeblog. SEPULUH tahun bukan waktu yang sedikit. Sepuluh tahun, banyak sudah yang saya dapatkan dari menjadi seorang blogger. Bermula dari Mami Yovita Atmadjaja, menarik saya hijrah dari mIRC ke Yahoo!Messenger kemudian blog, yang mengajak saya ngeblog, kemudian saya mulai mengeksplor segala hal dari tubuh Blogger.Com itu. Wah, menyenangkan ketika tulisan kita dibaca oleh orang lain, dikomentari, dan kita pun melakukan hal yang sama pada blog mereka. Bersosialisasi. Tapi intinya ngeblog adalah BERBAGI. Bersosialisasi adalah bonus yang dipetik setelah kita ngeblog.

Apa yang terjadi setelah saya menjadi seorang blogger? Kesempatan terbuka seluas-luasnya bagi saya menjadi saya yang sekarang ini. Mengenal banyak orang baru, orang-orang hebat, berdiskusi, bergabung dengan Blogfam, membentuk Flobamora Community bersama Ilham, Dedy dan PakDe, menulis buku, sampai gila-gila'an (saya sendiri yang gila, orang lain mah waras). Dan yang saya sadari dari sebuah komunitas blogger adalah kami dapat melakukan apa saja (positif, tentu) tak hanya melulu tentang dunia blog atau dunia online. Ini yang saya cari. Satu pintu menuju banyak taman.

So, jika kamu belum ngeblog, ngeblog lah. Jika kamu sudah punya blog tapi jarang update, update lah. Jika kamu lapar, makan lah. Karena blog itu sebuah kekuatan menuju dunia baru *tsah*

Selamat Hari Blogger, teman-teman ... 


Wassalam.



7 comments:

  1. blogger itu orang yang menulis di blog yah kak? :)

    ReplyDelete
  2. Apa itu Blog menurut Plato kaka??? :D
    selamat hari Blogger kaka. :)

    ReplyDelete
  3. *jika kamu lapar, makanlah. jika kamu ngeblog, nge bloglah* berarti blog bisa buat makanan yah kak? ingat kata2 Kak Tuteh klo blog itu "makanan bagi jiwa"...eh ternyata sudah jam makan siang ini...kaka Tuteh makan apa siang ini?...makanlah makanan yang dibutuhkan tubuh bukan makanan yang diiinginkan...*mulai laparr....mulai lapar...*

    ReplyDelete
  4. ceileeeeee kekuatan menuju dunia baru! :))))))

    *Tuteh for President 2014* #eh

    ReplyDelete
  5. wih sepuluh tahun! saya masih empat tahun ngeblog kak hihihi :D
    selamat hari blogger!

    ReplyDelete
  6. Selamat Hari Blogger, Tuteh! Makasih sudah menyeretku dalam peperangan hahahahaha

    ReplyDelete

 

2read






Tuteh's bookshelf: read


Negeri 5 MenaraSamanMadreTitaniumSupernova: Ksatria, Puteri, dan Bintang JatuhThe Lost Symbol

More of Tuteh's books »



kontraktor pameranNamira Consulting Jasa Psikotes Tes Psikologi

2teh

Ende - Flores | tuteh.pharmantara@gmail.com |
ym: tutehpharmantara
Twitter : @tuteh | FB : Tuteh Pharmantara

Rolling Fairy yang suka nyebarin VIRUS BLOG. Senangnya JALAN-JALAN ke mana saja, apalagi dibayar :p Masih suka MOTRET ASAL-ASALAN dan pastinya teteup suka DIPOTRET!


flobamorataBlogFam CommunityInternet Sehat Jump To Top