Passer Koeningan


Hola! Seperti yang sudah saya janjikan, ada beberapa postingan yang memang dipisah dari workshop #linimassa3 di Jakarta. Sekalian di Jakarta, kenapa tidak sekalian melakukan hal-hal keren? Aish ... keren dari mana, T? Hihihi.

Pasar Festival (Passer Koeningan). Sudah berapa kali saya ke sini? Sering! Soalnya ituuuu teman-teman Blogfam pun sering mengadakan kopdar di tempat ini. Hehehe. Saya ke sini pertama kali tahun 2010. Waktu itu saya menginap di Hotel Aston Koeningan, deketnya Bakri Tower, dan diputuskan kopdar Blogfam di tempat ini. Bagaiman pandangan saya tentang tempat ini? Biasa saja, umumnya mall, umumnya tempat orang nongkrong. Bahkan di foodcourt-nya biasa-biasa saja; di mana gerobak-gerobak berjejer menjaja berbagai kuliner *decak lidah*

Kapan ke sini lagi? Tahun 2011. Waktu itu gila aja yaaaa hehehe ke sini buat kopdar tetapi yang mau ditemui tak ada satu pun dan nekat nongkrong di foodcourt-nya. Saya sempat bingung karena kenapa ini foodcourt kok cuma setengah dari tahun 2010? Ternyata sedang ada renovasi. Oke, baiklah. 7 jam nongkrong sambil nungguin seseorang itu lumayan lah :D


Tahun 2013, ya baru saja minggu kemarin, saya pergi ke tempat ini lagi : Pasar Festival aka Passer Koeningan untuk ikutan kopdar Blogfam! Yipie! Semua nampak oke; tempat makan, tempat nongkrong dan foodcourt-nya berubah! Jeng jeng ... foodcourtnya jadi lebih keren dengan konsep tempo doeloe. Sangat Batavia! Saya suka sekali sampai-sampai nodong om Bisot kudu fotoin saya di tempat ini hahaha. Katrok? Default!

Passer Koeningan memuaskan hasrat saya akan dunia tempo doleloe yang unik dan bikin gemas. Yang semacam itu sudah jarang ditemui di dunia ini *mulai ngasal* semisal Kota Tua (wah, akan ada postingan lain tentang Kota Tua). Sebenarnya tempat-tempat yang mempertahankan atau mengadakan suasana jadul itu sekalian membeberkan pelajaran sejarah tentang bangsa ini yang pernah dijajah dan betapa bangsa ini pun punya milyaran cerita yang tak boleh hilang begitu saja -- anak cucu kita kelak jangan sampai kehilangan cerita-cerita ini.

Ke Jakarta saya pasti akan kembali.
Ke Passer Koeningan pasti saya akan kembali :D


Wassalam.

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak