Ganti Template



*sedang ramai di rumah, ada kopdar untuk #Rokatenda #Tahap10*

Sambil mendengarkan teman-teman Flobamora Community mengobrol soal ini-itu dan ketawa-ketawa senang, sambil menyenggol Sibair dalam #BincangNgeblog-nya Blogfam, sambil memerhatikan tampilan blog yang WOW sekali. Aduh, saya harus mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya pada om Bisot yang telah merubah tampilan blog saya sehingga menjadi seperti sekarang ini. Sangat minimalis dan menawan hati. Sangat 'T' kan ya? Hahaha.

Saya masih ingat dulu di awal ngeblog tahun 2003, rajin sekali saya mengganti template, merubah layout blog. Dalam sebulan bisa dua kali ganti. Dan mami vi3 itu paling banyak templatenya yang saya pakai hueheuheu. Saya sangat gila mengganti template, guys. Dan jauh sebelum saya menyintai warna kuning, Balung Gundul sudah pernah membuatkan saya template kuning dengan ornamen jeruk yang menyegarkan mata hihihi.

Serajin-rajinnya menggonta-ganti template tapi akhirnya saya tiba pada titik jenuh. Apakah semua blogger juga mengalami hal ini atau tidak, bukan kuasa saya untuk membuat pernyataan hahaha. Tetapi toh saya merasakan kejenuhan itu. Sudah berapa tahun saya tidak mengganti template/tampilan blog? Sudah sangat lama! Nyaris 6 tahun! Aaaaak itu lama sekali, teman. 

Pada masanya, ketika dulu saya ingin semua hal saya tampilkan di blog, kemudian merasa sepertinya tidak perlu. Saya perlu meminimalis semuanya. Ehem ... banyak hal yang tidak perlu ditampilkan di blog dan menjadikannya sangat lama ketika di-loading. Dan saya rasa ini lebih profesional.

Kenapa mengganti template kemudian setelah nyaris 6 tahun setia pada template yang kemarin? Karena pada suatu waktu saya melihat tampilan blog milik om Bisot, kemudian saya terpana dan merasa itu sangat 'T' dan kemudian saya meminta om untuk menggantinya dengan yang serupa dengan tampilan blog beliau. Karena om itu baik banget, maka dengan senang hati om mengganti template blog saya sesuai dengan yang saya inginkan dan ini SANGAT KEREN. Minimalis yang cantik meski tidak kuning hahahaha.

Demikian laporan saya *uhuk*

Wassalam.

6 comments:

  1. "Serajin-rajinnya menggonta-ganti template tapi akhirnya saya tiba pada titik jenuh. Apakah semua blogger juga mengalami hal ini atau tidak...?" pertanyaan ini bisa saya jawab 'YA' (bukan untuk dijadikan generalisasi) krna saya pun seperti itu dulu :)...namun melihat blog kak Tuteh yg lebih didominasi wrna putih maka scra psikologis ini menunjukan bhwa pemilik blog adalah org yg simple ;) template skrg juga lebih kelihatan dinamis (mungkin sesuai dg yg punya blog) hehehe... keren kak, smoga template baru, VIRUS goBLOGnya semakin cepat tersebar kepada semua pembaca yg belum memiliki blog.. salam GOblog

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huehehe iya, Ama :D nampaknya kita berdua mempunyai kecenderungan yang sama inih :D sama2 putih *ecieee kembar nih ye* hahahaha...

      Semoga ya, Ama, banyak yang mau ngeblog juga dan merasakan manfaatnya dari sekadar microblogging di Twitter karena ehem banyak lagi yang bisa dishare dan dilakukan dengan ngeblog :D

      Delete
  2. Boleh gak minta dibuatin sama Om Bisot juga? Hahahaha

    ReplyDelete
  3. KEREN deh kak T, suka. Bikinin dong om Bisot *lha*

    ReplyDelete

 

2read






Tuteh's bookshelf: read


Negeri 5 MenaraSamanMadreTitaniumSupernova: Ksatria, Puteri, dan Bintang JatuhThe Lost Symbol

More of Tuteh's books »



kontraktor pameranNamira Consulting Jasa Psikotes Tes Psikologi

2teh

Ende - Flores | tuteh.pharmantara@gmail.com |
ym: tutehpharmantara
Twitter : @tuteh | FB : Tuteh Pharmantara

Rolling Fairy yang suka nyebarin VIRUS BLOG. Senangnya JALAN-JALAN ke mana saja, apalagi dibayar :p Masih suka MOTRET ASAL-ASALAN dan pastinya teteup suka DIPOTRET!


flobamorataBlogFam CommunityInternet Sehat Jump To Top