Cerita Cuti #6 Mie Titi sampai Sop Sodara


Sebenarnya 9 November 2012 merupakan hari pertama kegiatan Kopdar BN2012 yang dikhususkan untuk blogger lokal—khusus Makassar dan sekitarnya. Tetapi kelas-kelas yang dibuka pada hari pertama ini pun boleh diikuti oleh blogger dari luar Makassar melalui proses pendaftaran. Saya sudah mendaftar kelas menulis-nya Aan Mansyur. Kelas yang seharusnya diikuti pada pukul 15.00 Wita tersebut saya tinggalkan dengan rela. Waaaa. Hehe.

Sekitar pukul 09.00 Wita saya sudah nongkrong di pinggir jalan besar. Niat saya ingin naik pete-pete. Apa itu pete-pete? Di Ende kami menyebutnya oto-bemo sedangkan di Jakarta orang menyebutnya angkot. Hari ini rencana saya untuk melihat Aan Mansyur gagal karena saya sendiri telah menyetujui untuk pergi bersama Rara. Baiklah, alangkah bagusnya bila saya pergi ke Carrefour yang letaknya tidak jauh dari wisma. Fauwzya, saat diajak, juga mau ikut. Pergilah kami ke Carrefour naik pete-pete. Pengalaman naik pete-pete untuk pertamakali *menjura pada pemilik akun @supirpete2* hahaha.


Umumnya Carrefour, umumnya tempat belanja, ya seperti itu lah hehe. Saat sedang cuci mata di Carrefour saya menbaca DM dari Ucha. Hah? Wah! Uhum, mari kita sedikit bercerita. Awal ngeblog di blogspot saya mengenal banyak teman diantaranya bernama Ucha. Kami berkenalan layaknya para blogger kala itu, via blogwalking. Saling sapa dan terus merajut persahabatan hingga kemudian Ucha menikah, lantas dikaruniai dua putri. Siapa sangka sepuluh tahun kemudian kami bertemu di Makassar? Setelah Ucha sempat ke luar negeri dan akhirnya menetap di Kabupaten Gowa? Astaga, dunia begitu sempit. Saat saya sedang cuci mata di Carrefour itu lah Ucha menghubungi saya dan akhirnya kami bertemu di Es Teler 77 depan Carefour. 


Ternyata blogger di mana-mana sama saja. Tidak ada kecanggungan sama sekali hahaha. Akhirnya jadi deh ditraktir Ucha makan Mie Titi. Asyik. Dari Mie Titi, karena mau sholat Jum’at, Ucha mengantar kembali kami ke wisma. Terima kasih Ucha untuk traktirannya … dua kali malah! Jadi malu euy tidak membawa apa-apa untukmu.


Baiklah. Cerita hari ini masih bergulir. Sesuai rencana sekitar pukul 14.00 Wita, Rara datang menjemput. Semua blogger NTT dan blogger Madura diajak. Termasuk nyempil seorang blogger Solo, Hendri. Hehe. Ini cerita penculikan paling menyenangkan ala BN2012. Dari wisma kami menuju Pantai Losari. Tak bisa puas foto-foto karena di sekitar lokasi sedang persiapan suatu acara. Naik bebek-lah kami. Itu perahu motor mini berbentuk bebek. Saya suka sekali sama dermaga mini ini. Terbuat dari semacam potongan-potongan jeringen (tapi bukan) dan mengapung. Ihirrrr. Berkeliling satu kali naik perahu bebek bayarannya Rp.10.000 per orang. Rara menraktir kami semua. Ya, penculikan yang sangat menyenangkan! Hahaha. Dan karena bukan saya kalau tidak melakukan hal-hal di luar kebiasaan, maka seorang pengamen anak-anak saya bajak ukulele-nya hihihi. Ukulele tidak dimainkan tetapi saya malah menyanyikan I’m Yours milik Jason Mraz. Hajar saja, boss.







Sehabis berkeliling dengan perahu-bebek, bermain di dermaga, foto bersama anak-anak yang tengah mandi laut dan membajak ukulele pengamen cilik, kami hendak melanjutkan perjalanan tetapi oleh Rara diajak makan pisang epe’ terlebih dahulu. Dulu saya pernah memakan, sempat pula belajar meracik sausnya, diajar sama Pedro. Rasanya agak beda tapi tetap enak. Gratis sih hahaha. 

 


Dari Pantai Losari tujuan kami berikutnya adalah sebuah hotel yang saya tidak tahu namanya untuk menjemput Pak Budi, seorang pembicara yang akan menyampaikan materi keesokan harinya. Kemudian, karena hari sudah gelap dan sudah saatnya makan malam, kami diajak menuju sebuah rumah makan untuk menikmati sop sodara. Ya ampun, benar kata Mas Banyumurti, Makassar memang gudangnya kuliner. Dua hari saja di Makassar sudah menikmati coto, Mie Titi, pisang epe’ dan sop sodara. Eh, jangan salah ya, sop sodara tidak terbuat dari dagingnya sodara hahaha. Mirip-mirip coto tapi tetap ada pembeda rasanya. Jangan tanya saya apa bedanya karena saya hanya jago menikmati hihihi.


Mudah ditebak, pulang jalan-jalan bersama Rara kami kembali ke wisma. Ya, siap untuk kegiatan besok yang tentunya lumayan menghabiskan energi. Kopdar Blogger Nusantara 2012! Yuk marie;)


Wassalam.


5 comments:

  1. wahahaha bagian dibayarinnya kayaknya gak perlu dimensyen deh :))
    yang penting kalian senang.. semoga bisa jadi tuan rumah yang baik buat kalian semua ^o^

    ReplyDelete
  2. hadeuh, bagian nyempil dari Solo jangan ditulis juga dech.... hahaha... tpi seneng banget bisa kenal si Big Tuteh... Masih nungguin tiket ke Ende lhoh... mau maen pasir dan mandi di pantai... hehehe

    ReplyDelete
  3. Perjalanan panjang,
    bisa ketemu langsung sama @Tuteh, menyenangkan juga :D humanis ciiyyee,,, di BN2012 sepertinya kita Kelompokan paling Heboh. dan paling betah. bener nih kata mas hendri, smoga bisa ke Ende

    ReplyDelete
  4. Senang bisa berkunjung di blog Anda. trims.

    Buruan Gabung Sekarang Juga Bersama Agen Kami dan Dapatkan Bonus Hingga Jutaan Rupiah disetiap Harinya.
    judi poker online terbesar

    ReplyDelete

 

2read






Tuteh's bookshelf: read


Negeri 5 MenaraSamanMadreTitaniumSupernova: Ksatria, Puteri, dan Bintang JatuhThe Lost Symbol

More of Tuteh's books »



kontraktor pameranNamira Consulting Jasa Psikotes Tes Psikologi

2teh

Ende - Flores | tuteh.pharmantara@gmail.com |
ym: tutehpharmantara
Twitter : @tuteh | FB : Tuteh Pharmantara

Rolling Fairy yang suka nyebarin VIRUS BLOG. Senangnya JALAN-JALAN ke mana saja, apalagi dibayar :p Masih suka MOTRET ASAL-ASALAN dan pastinya teteup suka DIPOTRET!


flobamorataBlogFam CommunityInternet Sehat Jump To Top