Nguli + …? = Semangat


Hi there! Lagi pengen rajin posting nih :D

Coba deh lihat judul postingan baik-baik. Yup, nguli + …? = Semangat. Ini sih pengalaman pribadi *bukan curcol*

Saya bekerja Senin hingga Sabtu, dari jam 8 hingga 1.30. Setiap pekerjaan pasti ada suka dukanya. Setiap system waktu kerja juga pasti ada kelebihan dan kekurangannya.

8 to 1.30 artinya saya punya banyak waktu luang bersama keluarga. It’s very important to have much quality time with family. With my mom and Indra (my nephew). Tapi sekarang Indra udah di Jogja sehingga quality time tinggal saya berdua mamatua. Hiks. Kadang saya menghabiskan siang hingga sore dengan tidur panjang, menulis, menonton film dan pergi ke medan perang, big war antara plant vs zombie. Haha. Malam hari masih bisa siapin perlengkapan kerja besok. Hari Minggu adalah hari leyeh-leyeh. Much time! Much time!

8 to 5 artinya anda (bukan saya, karena saya tidak berada dalam sistem 8 to 5) pergi pagi dan pulang sore. Tiba di rumah tubuh sudah aus duluan. Mandi, nonton (mungkin?) dan tidur. Sebagian kuli pada sistem ini masih menyempatkan sedikit waktu bersama keluarga. Karena kerja rodi dari Senin hingga Jumat akhirnya pada Sabtu dan Minggu anda memilih untuk molor. Haha. Ini sih teori saya. Yang tidak setuju, harap hengkang dari blog ini *dijitak*

Kesimpulannya adalah setiap orang Indonesia mestinya bekerja dari Senin hingga Jumat, pada sistem 8 to 1.30 saja. Yipieee *nari-nari*. I wish! Lebih efisien kayaknya. Efisien untuk manusia pemalas macam saya ;))

Setiap hari kita bekerja disertai mood berbeda-beda. Kadang dari rumah semangat 45, tiba di kantor semangat yang 45 itu turun drastis sampai 5 saja. Mata 5 watt hehe. Kadang hari ini kita berapi-api mengerjakan segala sesuatunya, besok malah pengen angkat kaki ke atas meja kerja dan berharap ada televisi + dvd terbaru dalam ruang kerja + popcorn. Begitulah kita manusia. Begitulah saya si pemalas.
Suatu hari saya mengkopi banyak file dari Etchon *ngikik* dan salah satu foldernya bernama ‘Cher Lloyd’. Keesokan harinya waktu saya sedang dilanda kantuk tiada dua, saat mata saya memfatamorgana meja kerja sebagai kasur empuk, saya mengklik Cher Lloyd. Apa yang terjadi saudara-saudara? Apakah gelas-gelas kotor bekas kopi berubah kinclong seketika? Atau apakah laci meja saya mendadak ambrol karena kebanyakan snack dan bolpoin? Tidak saudara-saudara. Yang terjadi adalah jiwa saya seperti diinfus :D

10 lagu pembooster semangat. Yang paling saya suka? Semuanya! Grow Up sangat keren dinyanyikan bareng Busta Rhymes. Want You Back juga keren. Dub On The Track, Beautiful People, Swagger Jagger, Over the Moon … semuanya kece! Begitu dengar mata saya langsung menyala, bung. Tidak percaya? Buktikan saja sendiri.

Saya memang tidak mereview penyanyi muda ini, atau albumnya, saya hanya pengen bagi-bagi pengalaman *bukan curcol* bahwa saat semangat kerja kau menurun coba deh dengerin Cher Lloyd dengan tembang-tembang upbeat-nya. Fantastis!

Yuk mari ;))


Wassalam.

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak