Bye 2011, Welcome 2012

Foto ini diambil dari Facebook, milik Ilham Himawan. Lokasi Koka Beach, Wolowiro, Paga, Maumere. Thanks, Ham, sudah upload foto ini. Hehehe. Sudah lama saya tunggu-tunggu.

Halo temans! *kedip2* Apa kabar? Pada teler? Hihihi.

Sengaja posting di hari pertama tahun 2012. Saat di luar orang masih berpesta-ria, merayakan tahun baru. Sedang sangat bersemangat. Sepertinya saya dipenuhi enerji menulis yang luar biasa setelah nyaris 2 tahun fakum alias males nulis! Fisik harus ngimbangi ide di kepala. Jari rontok, punggung kejepit, bibir monyong. Hahaha. Saya bersyukur atas 'kebangkitan' ini. Alhamdulillah ;))

Bye 2011, Welcome 2012. Tinggalkan segala yang buruk di tahun 2011. Biarkan menguap bersama partikel lain di udara. Hal-hal luar biasa hadir dalam hidup saya menjelang akhir tahun. Tidak terduga, datang begitu saja, jalani dengan tenang. Hal-hal luar biasa itu justru tidak pernah masuk dalam resolusi atau daftar wishlist saya dari tahun ke tahun loh. Makanya saya nggak terlalu pusingin lagi soal resolusi atau wishlist. Saat ultah kemarin dan saat tahun baru ini. Hanya satu harapan saya; semoga semua berjalan baik. Itu saja! Selebihnya biar Allah SWT yang tangani *halah* hehehe.

Mari sambut 2012 dengan semangat positif. Dan semoga semangat ini tidak hanya berbinar di awal tahun, tapi di setiap hari kehidupan kita *duileh bahasanya nggak banget deh, Teh!* Apapun yang terjadi di tahun 2012, hadapi dengan senyum karena setiap kejadian selalu ada hikmahnya. Percaya deh. Yang nggak percaya, jangan temenan sama saya! Hihihihi.

Harapan saya untuk 2012 bukan untuk diri saya sendiri (agar semua berjalan baik), melainkan juga untuk Flobamora Community. Bayi yang dibesarkan bersama-sama dengan cinta. Saya harap Flobamora Community tetap eksis di tengah hantaman badai jaman *tsah* dan kami semua member tetap jadi satu keluarga yang utuh, diliputi nilai-nilai kebersamaan. Tetap semangat untuk terus maju; menyebar virus blog, memperkuat barisan *cie*, berbagi ilmu, mewujudkan proyek-proyek yang sudah direncanakan di tahun 2011.

Sejak 30 Desember 2011 (Akber Ende) hingga 31 Desember 2011, langit Ende muram. Gelap. Dan lantas menumpahkan tangisnya perlahan-lahan. Kadang deras, kadang rintik. Sejak liburan Natal dan Tahun Baru, saya tidak kemana-mana kecuali pergi Natal'an ke rumah keluarga, tetangga dan teman. Selebihnya di rumah saja, ngendon! Dan kemarin sore saya memutuskan untuk keluar sarang! Kasian motor saya tidak dipakai berhari-hari! Maka saya pergi mengisi bensin, mencuci motor, ke rumah kk Ninik, ke masjid (tapi ditutup), jalan-jalan keliling Ende dan akhirnya tau bahwa di lapangan Perse ada Tabligh Akbar menyambut tahun baru, ke rumah kk Nani, dan kembali ke rumah untuk... ONLINE. Lagi dan lagi. Untuk nulis, lagi dan lagi. Hahaha.

Tahun baru di rumah banyak makanan padahal penghuninya cuma 3; mamatua, saya dan Indra. Saya juga diundang makan-makan di rumah kk Yudith, sepupu rumah sebelah. Malamnya saya pergi ke rumah sepupu dan ngobras, terus balik lagi ke rumah untuk online. Menjelang pukul 12, doa bareng mamatua dan Indra. Terus ke luar rumah secara PESTA KEMBANG API! Gila itu fireworks bikin ngiler aja. Langit Ende bercahaya! Untungnya pas masuk tahun baru nggak hujan. Hujan baru turun lagi menjelang pukul 3 saat saya nulis ini hehehe.

Saya juga sempat pinjem dvd di Armando. Gara-gara baca twitnya om Bisot soal film Alangkah Lucunya Negeri Ini. Iya, memang film lama. Sempat nonton ulasannya di acara Rossy (Global TV, antara tahun 2009 atau 2010 gitu). Asyik, akhirnya saya nonton juga film ini setelah tiap malam pantengin Optimus Prime (kayak bocah yang nonton kartun nggak bosan-bosan) hahaha. Nanti bakal buat reviewnya juga deh ;))

Tengah malam tahun baru kk Nani datang bersama ka'e Dul (kk ipar). Dari ka'e Dul saya lebih tau cerita tentang Bank Sampak di kota Ende. Ka'e Dul kepala seksi di situ dan menyetujui saya untuk wawancara ibu dokter Dewi (kepala kantor Pertamanan dan Perkotaan Kabupaten Ende). Ini akan jadi tulisan yang menurut saya pribadi sangat menarik. Dengar cerita dari ka'e Dul saja saya sudah sangat tertarik. Ende sudah harus maju. Lebih maju! Banyak sumber daya manusia yang top, tinggal gimana dikelola saja.

Nah, postingan ini saya akhiri dengan doa untuk kita semua. Semoga kita menjadi manusia bermanfaat untuk diri sendiri, Agama dan negara *uhuk!* hehehe.

SELAMAT TAHUN BARU 2012, temans! Wish you all the best!


Wassalam.

9 comments:

  1. woghhh.... saya pun nulis posting.. tapi bukan buat ngerayain tahun baru. ultah blogku tepat 1 januari sih hahahha

    selamat tahun baru cim.. dan semoga flabomarata makin sukses.

    ReplyDelete
  2. @Almascatie : cepatnya dirimu komen! Hihihihi.. heb heb hebat bat bat :D wkwkwkwkw. Meluncur ke blognya Almas ah :D *ngepul* ;))

    Terima kasih doanya untuk Flobamora Community :D *toss*

    ReplyDelete
  3. belum sempta nulis posting ini..hehe..
    happy new year kawan :-)

    ReplyDelete
  4. waah senangnyaaa. semoga tahun ini bisa semakin baik lagi untuk semuanya.

    ReplyDelete
  5. Wew..
    Long time ya Teh. Finally nulis lagi.. :)
    Selamat Tahun Baru... sukses buat kita semua.

    ReplyDelete
  6. Selamat Tahun Baru Kakak... Maap mesti nunggu tahun baru dulu untuk sampai ke sini :)) Sukses selaluuuuu

    ReplyDelete
  7. asik neh jalan2. semoga tahun ini semakin sukses ya

    ReplyDelete

 

2read






Tuteh's bookshelf: read


Negeri 5 MenaraSamanMadreTitaniumSupernova: Ksatria, Puteri, dan Bintang JatuhThe Lost Symbol

More of Tuteh's books »



kontraktor pameranNamira Consulting Jasa Psikotes Tes Psikologi

2teh

Ende - Flores | tuteh.pharmantara@gmail.com |
ym: tutehpharmantara
Twitter : @tuteh | FB : Tuteh Pharmantara

Rolling Fairy yang suka nyebarin VIRUS BLOG. Senangnya JALAN-JALAN ke mana saja, apalagi dibayar :p Masih suka MOTRET ASAL-ASALAN dan pastinya teteup suka DIPOTRET!


flobamorataBlogFam CommunityInternet Sehat Jump To Top