Mengelola Blog

Halo there :)
Lagi rajin nulis nih hehehe.
Kalo malas, ya udah nggak nulis *dikeplak*

Saya punya 20an blog di blogger *busyet! ngerugiin blogger aja!*. Itu baru di blogger. Wordpress, Blogdetik, Multiply, Blog, Tblog, Blogsome, On Sugar, dan layanan blog gratisan lainnya. Tiap kali nemu layanan blog gratisan, segera meng-klaim nama/url dengan 'tuteh'. Yaaa biar nggak didaftar sama orang lain gituh :D Nggak penting sih, suka aja hehehe.

Bagaimana caranya saya mengelola blog yang demikian banyaknya? Nggak tau. Bingung. Tapi ngisi aja dengan tulisan. Yang paling rajin diisi ya blog yang ini. Saya anggap blog utama. Blog lain sih kalo lagi mood aja. Karena blog-blog itu saya daftar berdasarkan tema; blog jalan-jalan, blog foto, blog lucu-lucuan, blog cerpen, blog serial, blog puisi, ya isinya juga jelas beda-beda. Nggak ada yang sama. Pernah sih nyama-nyamain isi blog, tapi capek kopas terus hihihi lagian orang juga bosan. Kenapa ini blog isinya sama dengan yang sana yak? Menghindari itu, saya stop kopas2 blog sendiri.

Mengelola blog memang sulit. Satu aja sulit, apalagi banyak? Seberapa banyak otak kita bisa mencetuskan ide untuk ditulis di blog? Banyak! Kemampuan otak untuk mencetus ide blog itu luar biasa. Tapi... Seberapa banyak kemampuan kita menulis dalam sehari disela kesibukan bekerja? Nggak banyak yah. Jadi kadang kemampuan otak dan kemampuan menulis nggak seimbang ;) so... jangan heran banyak pula blog yang nggak bisa dikelola dengan baik dalam artian jarang diupdate. Inilah yang saya sebut dengan kesulitan mengelola blog dengan baik. Kita mampu tapi kendala pasti ada.

Kenapa saya buat tulisan ini? Karena saya sadar begitu banyak blog saya yang tidak terupdate. Saya sadar begitu banyak pula waktu terbuang. Kenapa saya tidak mulai lebih rajin menulis saja? Berbagi cerita dengan semua orang... :D

So... mari menulis, mari mengelola blog kita!


Wassalam.

1 Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

  1. weks buanyaaak banget blognya.. saya satu aja dah kerepotan ngisinya, apalagi sampe 20an???

    "puter2pala"

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak