Kopdar Kopdar Kopdar!

Ini akan jadi postingan yang cukup panjang. Yang nggak mau baca, sayang sekali ;p wakakakaka.

Temans, setelah kemarin kejar postingan 2011 2011 yang ahuy alias nggak ada isi hahaha, saatnya saya banyak menulis tentang perjalanan di Bali selama 5 hari-an. Wah, cukup lama juga yah? Padahal kalau dihitung-hitung kegiatan yang saya ikut hanya 3 hari. Yah maklum, ada satu dan lain hal yang nggak bisa saya ceritakan di sini *pasti banyak yang kecewa* hahaha.


Ngapain ke Bali?
Flobamora Community mendapat undangan untuk mengikuti kegiatan Asean Blogger Community Conference yang diselenggarakan di Nusa Dua, Bali. Lokasi acara adalah Museum Pasifika. Dari Ende saya berangkat tanggal 15 November 2011 dengan perjuangan memperoleh tiket yang buru-buru. Besok mau berangkat, malam ini nyari tiket. Ajegile dah. Untung nasib saya karena masih ada seat kosong untuk Aviastar. Pukul 4 sore Aviastar berangkat dari Ende menuju Tambolaka dengan waktu tempuh 30 menit. Transit 20 menit di Tambolaka perjalanan dilanjutkan menuju Denpasar dengan waktu tempuh 50 menit. Lumayan cepat yah? Touchdown Ngurah Rai, Bali, udah pukul 5 sore lewat beberapa menit. Di Ngurah Rai sudah banyak peserta yang ngumpul sambil nunggu kloter terakhir dari Jakarta yang memuat 30an blogger. Wah serunya berangkat rame-rame! Senangnya karena setelah 7 tahun-an ngeblog akhirnya saya ketemu juga sama Arie Pitax dan Ollie. Saya juga ketemu Nona Dita, sesama petualang ACIDetikCom 2010, tapi dulu beda kloter.
Dari bandara kami naik bus menuju kota, hotel PopHaris di jalan Teuku Umar.
Di hotel saya ketemu lagi sama bang Agus Lahinta, petualang ACIDetikCom 2010, tapi dulu beda kloter dan juga Diana Suciawati. Akhirnya ketemu lagi sama kang Iwok! Hihihi. Ngantri kamar dan akhirnya sekamar juga sama @cicisilent.

Terus Ngapain?
Setelah semprot parfum, karena nggak cukup waktunya buat mandi, kami diberangkatkan menuju Danes Art Veranda di jalan Hayam Wuruk untuk mengikuti acara ulangtahun Bali Blogger Community yang ke-4. Acaranya seru! Bisa dibaca pula reportnya di blognya Flobamora Community ya. Pulang dari ultah Bali Blogger Community saya udah ngantuk banget. Masih sempat sih ngobrol sama Ina Purple dan langsung tepar.

Asean Blogger Community Conference
Hari ke-2 ini adalah hari H. Pagi-pagi sekali kami sudah harus berangkat menuju Nusa Dua, Bali. Untuk kisah lengkapnya silahkan baca di Flobamora Community karena ulasannya lengkap di sana. Apa aja yang kita lakukan dan ragam kegiatan; diskusi hingga gala dinner. Ini adalah pengalaman yang tak terlupakan bagi saya. Untuk pertama kali bertemu dengan lebih banyak blogger dari seluruh Indonesia bahkan blogger dari negara-negara tetangga yang tergabung dalam Asean. Baru tau kalau di Vietnam itu Facebook di-banned sama pemerintah sana. Baru tau juga kalau di Kamboja itu jumlah bloggernya cuma 1.000 orang. Wah!

Jalan-jalan?
Iya donk! Pasti jalan-jalan! Ini hari ke-3. Jadwalnya adalah tour ke 2 destinasi dan mengantar peserta ke bandara. Kami pergi ke Garuda Wisnu Kencana dan toko oleh-oleh Khrisna. Setelahnya meng antar peserta ke bandara. Sebagian besar peserta memang sudah punya tiket pulang. Sementara saya, bunda Injul dan kang Iwok masih besok dan lusa. Saya memang janjian sama om Bisot. Mau diajak makan malam di Jimbaran. Wah, asyik tuh. Om Bisot baik bangeeeett deeeh! Hiihihihi. Sekalian ngajak bunda Injul dan kang Iwok. Bang Agus juga diajak daripada bengong di bandara karena pesawatnya masih malam hari. Kisah lengkapnya bisa dibaca pula di Flobamora Community hehehe. Capek yah nulis ulang :D Pokoknya seru lah kalau ada pantai, sunset, candle light dinner, pengamen pantai dan sahabat. Ngobras-nya bakalan lama dan nggak kerasa! Tapi kan kami harus mengantar Bang Agus ke bandara hehehe. Selanjutnya saya, bunda Injul dan kang Iwok menuju hotel All Season yang letaknya masih di Teuku Umar juga. Sudah ada Nike di sana. Yuhuuu! Besoknya akan ada kopdar!

Kopdar Blogfam
Hari ke-4, Jumad, 18 November 2011. Ngapain aja? Wah jangan tanyakan lagi! Hari ini full padat jaya! Pagi-pagi sekali cekout dari All Season, pisah sama Nike, lantas saya bunda Injul dan kang Iwok dijemput om Bisot. Tujuan kita adalah Pasar Guwang. Ini pusat oleh-oleh khas Bali juga sih. Dari Pasar Guwang kita lansung menuju bandara sekalian nanti bunda Injul dan kang Iwok berangkat (sore) dan karena sudah janjian mau kopdar sama mami vi3 yang udah dari pagi nyebrang dari Banyuwangi ke Gilimanuk. Jauh-jauh hari sebelumnya saya emang udah kabarin mami vi3 bakal ke Bali. Terakhir kami ketemu itu 2006 2006 pas meritnya si mami hahaha. Jadi kali ini kami bertekad untuk lebih lama ketemu, lebih lama ngobrol! Kami duluan tiba di bandara, sambil nungguin mami datang. Katanya sih lagi di Khrisna jadi nggak bakal lama deh.
Indomaret adalah tempat nongkrong yang asyik di bandara. Bisa ngecas gadget, bisa haha hihi, bisa beli minum dan makanan ringan, bisa ngeliatin orang hihihi. Seru kali yah. Nggak lama mami vi3 datang! Waaaaw, mami saya yang satu ini yah... kangen banget euy! Peluk eraaattt! Hahaha. Makasih sale pisang, bagia ama krupuknya ya, mam. Enak :D gratis sih hehe.
Kopdar Blogfam jadi juga! Sip mantap! Yang kami bahas di Kopdar Blogfam ini adalah tentang membangkitkan kembali Blogfam pas saat ultah nanti. Siap komandan!
Makan siang kami ditraktir mami vi3 hihihi. Thanks ya mam KFC-nya. Bikin kenyang sumenyang deh.
Menjelang sore bunda Injul dan kang Iwok mesti segera cekin. Say goodbye itu berat ya, guys! Apalagi kami bersama-sama sepenanggungan, sependeritaan! Beugh. Take care wahai kakak-kakakku! Ditinggal bunda Injul dan kang Iwok saya lantas ditemani mami vi3 hehe. Kami punya tali batin yang kuat meskipun bukan kandung ;)) apapun yang kami obrolkan selalu asyik dan nggak ada rahasia. I like it ;)) berasa punya kakak, tempat curhat, yang nggak nge-judge, yang siap ngakak dan merangkul. Love you, mam hihihihi. Suatu hari nanti saya pasti akan datang lagi ke Banyuwangi dan kita punya banyak waktu untuk cerita-cerita. Tentang hidup, tentang cinta dan perasaan saya, tentang orang-orang yang mengasihi kita. Life so beautiful ketika kita sangat menikmatinya tanpa tendensi apapun kan, mam? *hugs* beruntung banget saya punya kakak kayak mami vi3.
Hari sudah mulai gelap. Oma (mamanya mami vi3) dan Nda (suaminya mami vi3) udah datang menjemput. Mereka harus cari hotel di Kuta. Mami maunya temani saya dulu tapi kan kasian Oma udah capek perjalanan dari pagi itu. Makanya saya bilang ke mami untuk tinggalkan saja saya *tsah* hahaha. Well, perpisahan ini pula bikin mata saya berkaca-kaca! Huaaah!! Pengen pacarin pak satpam! Eh? Hahaha.
Saya masih nunggu lagi om Bisot datang menjemput. Tapi ternyata mobilnya mogok. Nyusul ke sana, nanya ke sekuriti, eh malah saya DIANTERIN sama sekuritinya! Pak Nyoman yang baik hati... semoga Allah SWT membalas kebaikanmu yang udah nganterin saya ke tempat mobil mogok hehehe.

Kopdar FC Chapter Bali
Pulang dari bandara saya segera mandi-mandi. Huhu... gerah abis seharian kepanasan. Maklum Bali panas banget! Mungkin pas karena event KTT Asean ya? *apa hubungannya coba?* :D hahaha. Kalau siang kopdar Blogfam, malam ini ada kopdar Flobamora Community! Yeay! Asyik gila! Setelah janjian dan sempat saling-nyari *halah* hahaha akhirnya jadi juga kopdar Flobamora Community ini. Saya, om Bisot, Maria Pankratia, Umbu Nababan, Meri dan Aris Kurnain. Kopdarnya di nasi Gandul, Tuban. Yang kami obrolin mah seru sekali! Mulai dari blog, Flobamora Community sampai dengan isu-isu di dunia maya haha. Sesuatu sekali yah. Diskusi seru dan hangat ini berlangsung hampir 4 jam! Ajegile! Kalau saja nggak ingat besok ada yang mesti bangun pagi, mungkin kami akan terus ngobrol sampai pagi, sampai warung nasi Gandul-nya tutup. Hehehe.
Terberkatilah saya karena bisa kopdar dengan orang muda NTT yang hebat-hebat, dengan pemikiran luar biasa, dengan pertanyaan luar biasa dan diskusi yang alot, menggila, bikin betah! Yuhuuu! Kalian semua... makasih ya udah sukseskan Kopdar Flobamora Community chapter Bali ;)) we are so big big big family!
Pulang dari kopdar Flobamora Community saya langsung tepar. Dalam hati semoga Garuda yang akan membawa saya ke Kupang nggak delay. Kalau delay, bisa gawat karena Aviastar yang membawa saya dari Kupang ke Ende memajukan jam keberangaktan 30 menit. What a day!!!!

Pulang
Sabtu 19 Novemberi 2011. Akhirnya saya pulang juga. Dianter pak Komang dan Om Bisot ke bandara. Pisah lagi deh. Duh... dalam seminggu saya pisah sama banyak orang! Tapi yah inilah hidup :D ada ketemu, ada pisah.
Buat om Bisot. Wah saya nggak tau harus bilang apa. Semua kebaikan, semua bantuan, semua traktiran, bikin saya ngeriiiii :D sangar bo! Hahaha. Nggak tau balasnya gimana. Kalau nggak ada om Bisot bisa-bisa saya jadi gembel ;)) *duillleeeeehhh segitunyah!* :D
Semoga Allah SWT membalas semua kebaikanmu, om ;)) Amen! Serius nih! Amen! ;))

Well, itu dia perjalanan saya 5 hari di Bali dan way to home. Semoga kita semua dapat bertemu lagi dalam kesempatan lain, dengan warna berbeda, dengan kisah berbeda. Hidup ini indah ;) Kalau ada kisah yang terlewatkan oleh saya, nanti diposting lain waktu yah hehehe...


Wassalam.

9 comments:

  1. Terima kasih yaaa untuk semua teman-teman :P Untuk panitia Asean Blogger Community Conference, teman-teman blogfam, flobamora community, om bisot, mami vi3, pak komang, Nike, kang iwok, bunda injul, mas antonemus... semua sangat berarti *tsah* :D

    ReplyDelete
  2. Padahal saya juga di nusa dua waktu itu, tapi untuk acara KTT ASEAN-nya. Sudah diundang juga sama Anton Bali Blogger, tapi ndak sempat hadir. :)

    ReplyDelete
  3. heh? dianterin ama pak nyoman? huwaaaaaa... kok ga cerita2 seeeh? *keplaks*

    makasih juga ya Tut.. seneng deh ketemu ama kamu.. kapan2 ketemu lagi ya.. mo ke ende ah.. ntar kalo kamu married.. :D

    btw, foto2nya yang di BB mana? mintaaaaaaaaaa....

    ReplyDelete
  4. Masih atas partispasinya yah atas nama panitia mohon maaf kalau ada kekurangan disana sini

    ReplyDelete
  5. ada dong, bisot ada dimana-mana hehehehe

    ReplyDelete

 

2read






Tuteh's bookshelf: read


Negeri 5 MenaraSamanMadreTitaniumSupernova: Ksatria, Puteri, dan Bintang JatuhThe Lost Symbol

More of Tuteh's books »



kontraktor pameranNamira Consulting Jasa Psikotes Tes Psikologi

2teh

Ende - Flores | tuteh.pharmantara@gmail.com |
ym: tutehpharmantara
Twitter : @tuteh | FB : Tuteh Pharmantara

Rolling Fairy yang suka nyebarin VIRUS BLOG. Senangnya JALAN-JALAN ke mana saja, apalagi dibayar :p Masih suka MOTRET ASAL-ASALAN dan pastinya teteup suka DIPOTRET!


flobamorataBlogFam CommunityInternet Sehat Jump To Top