Lampu Hijau yang Menguning

Ketika TrafficLight (TL) diberlakukan di kota Ende saya kira kehidupan lalu-lintas akan lebih tertib. Memang lebih tertib sih. Tertib di persimpangan besar dan saat banyak polisi berjaga-jaga. Di persimpangan sepi, jalan-jalan kecil, masih banyak yang suka nyelonong pas lampu merah menyala! Nggak mikir apa pas mereka selonong gitu nongol kendaraan lain dengan hak lintas-nya? Jedaarrr aja deh jadinya.

Rata-rata persimpangan ramai di Ende punya TL. Rata-rata TL-nya mulai aneh.

Ceritanya suatu malam saya diajak pergi sama tante Lila (tetangga setia yang udah kayak sodara sendiri). Pulangnya saya pilih jalan El Tari. Dari atas El Tari saya sudah ancang-ancang mau laju karena dari jauh lampunya merah! Iyess, merah berposisi paling atas. Pas udah dekat, lampunya kuning daaaan kuning seterusnya. Kanan-kiri saya sepi, nggak ada kendaraan satu pun. Saya pun berhenti dan ngajak tante Lila ngobrol. Yang bikin saya kaget, pas lagi ngobrol gitu tiba-tiba lampu merahnya nyala! Hah?

Jadi dari tadi itu lampunya pas hijau? Otak saya geger ;))

*ngakak nggak abis-abis*

Lampu hijau yang menguning (kemungkinan besar stikernya terkelupas) ini juga bisa ditemui di TL depan Shine Mart, jalan Diponegoro. Gila yah... :D makanya tadi saya bilang ANEH. Herannya hal ini sudah berlangsung cukup lama! Kita harus mengadu ke mana ya agar TL ini diperhatikan dan diperbaiki? Saya jamin, masyarakat pada tau tuh soal lampu hijau yang menguning ini, kemungkinan masyarakat sendiri juga bingung mau melapor ke mana.

Bagaimana dengan kamu? Punya pengalaman lucu dengan TL juga nggak? :D


Wassalam.

6 comments:

  1. hmm.. kalo saya di medan, pada maen serobot aja.. kata orang, orang medan tu pada buta warna.. lampu merah malah jalan, eh lampu hijau malah berenti...hha..

    tapi kalo gak gitu bukan medan namanya.. :)

    ReplyDelete
  2. Dulu, waktu masih belia, saya suka anggap TL sebagai lampu taman aja. Sekarang setelah dewasa -dewasa lho ya, bukan tua- jadi lebih taat deh sama TL :D

    ReplyDelete
  3. @Saidialhady : hahaha sama dooonk :D mungkin memang pada nggak nyadar hukum kali :D

    ReplyDelete
  4. Bang Ragil Duta : hahaha sekarang udah DEWASA yaaa? Bukan tua?:D

    ReplyDelete
  5. gak dimana2, fasilitas umum yang dikelola pemerintah pasti amburadul.
    ====================
    ayo kita berubah

    ReplyDelete

 

2read






Tuteh's bookshelf: read


Negeri 5 MenaraSamanMadreTitaniumSupernova: Ksatria, Puteri, dan Bintang JatuhThe Lost Symbol

More of Tuteh's books »



kontraktor pameranNamira Consulting Jasa Psikotes Tes Psikologi

2teh

Ende - Flores | tuteh.pharmantara@gmail.com |
ym: tutehpharmantara
Twitter : @tuteh | FB : Tuteh Pharmantara

Rolling Fairy yang suka nyebarin VIRUS BLOG. Senangnya JALAN-JALAN ke mana saja, apalagi dibayar :p Masih suka MOTRET ASAL-ASALAN dan pastinya teteup suka DIPOTRET!


flobamorataBlogFam CommunityInternet Sehat Jump To Top