Blog31Hari #21 - Mabok!

Gambar hasil gugling.
Saya lebih suka menggunakan kata MABOK ketimbang MABUK. Hehehehe.

Nah, kenapa orang bisa mabok kendaraan? Naik pesawat bisa kena jetlag. Naik kapal laut pusing akibat gelombang dan brhuueeehhh. Naik mobil apalagi! Isi perut seperti dikocok-kocok! Saya pun kalo naik motor bisa mabok dan ini diketawain teman-teman ampe giginya pada patah semua hehehe. Biarin dah. Mabok ini...

Katanya mabok itu karena kondisi badan kurang fit ketika hendak melakukan perjalanan (khusus jalan darat nih ya, sesuai pengalaman). Saya rasa itu betul karena pernah mengalaminya berkali-kali. Mabok saya yang paling parah itu di awal Maret karena cairan lambung juga ikut-ikutan keluar melewati kerongkongan dan itu sakit sekali! Yaaa secara tak ada lagi yang bisa dikeluarkan dari lambung. Waaaah waktu itu mo makan aja sulit sekali, cin! Lewat sehari baru kerongkongan saya membaik.

Apakah saya jera?
TIDAK!!!!
Mabok nggak bakal membatasi gerak saya kesana kemari hehehe.
Mabok nggak bakal pernah melarang saya bepergian tanpa persiapan :D

Suatu malam bos Jio ngajak ke Moni, ke hotelnya di sana. Sepanjang perjalanan ada kali 5 kali saya muntah. Tapi perjalanan must go on. Nggak ada kata-kata nyerah sama kondisi mabok hehehe. Apalagi sekarang... kerja di Maumere. Otomatis kan jauh dari rumah (Ende). 4 jam perjalanan. Kalo ngebut bisa 3 sampe 3,5 jam. Jalan antar kabupaten di Flores nggak bisa dibilang mulus-lurus hehehe. Berkelok-kelok naujubileh bikin tubuh frustasi, stress, dan akhirnya mabok (bagi yang nggak terbiasa -- saya yang terbiasa bolak-balik aja teteup mabok nggak karuan).

Hmmmm... tapi saya melihat sendiri si Jiji begitu sengsaranya kemarin. Hmmmm... kenapa yah? Padahal sama-sama kurang tidur. Apalagi saya! Secara masih berkutat dengan dalih-dalih percintaan wakakakaka. Hmmmm... Mungkin bedanya karena Jiji nggak mau masukin apa-apa lagi setelah merasa mabok berat. Beda dengan saya. Saya memang mabok berat kalo melakukan perjalanan jauh apalagi antar kabupaten di pulau Flores, hanya saja... saya teteup minum obat anti mabok kalo mau melakukan perjalanan gitu, terus nyiapin antangin dan itu pun tetap saya minum, kalo udah muntah dan mampir di warung saya teteup makan dan minum teh anget (se-enggak2nya deh). Pokoknya segala cara dilakukan agar nggak mabok meskipun hasil akhirnya ya mabok2 juga tuh hehehe.

Pokoknya, biar mabok yang penting hepi!!!! :D wkwkwkwkwkw...

Gimana jelasnya tentang mabok2 ini, coba deh baca yang satu ini. Semoga berguna buat Anda sekalian.

Wassalam.

2 comments:

  1. Ada yg bilang mabok itu ada unsur bawaan juga.
    Saya agak percaya pendapat tersebut.
    Dua anak saya punya sifat yg beda.
    Anak saya yg kecil pemabok berat.
    Sampai sekarang, sampai dia kuliah semester 4, pergi dikit pasti muntah.
    Baru jalan beberapa kilo dari rumah sudah mabok.

    ReplyDelete
  2. hahaha... kata MABOK itu sarat arti yah... ga tau kenapa saya juga demen menggunakan kata MABOK... kadang kedengerannya seperti bahasa Thailand atau Tagalog... hahaha.... anyway dulu saya juga pemabok... perjalanan 2 jam aja bisa mabok dan muntah sampai 3-4 kali... tapi makin gede mah... ilang tuh... salam kenal dari mantan pemabok... tuh kan heheh...

    ReplyDelete

 

2read






Tuteh's bookshelf: read


Negeri 5 MenaraSamanMadreTitaniumSupernova: Ksatria, Puteri, dan Bintang JatuhThe Lost Symbol

More of Tuteh's books »



kontraktor pameranNamira Consulting Jasa Psikotes Tes Psikologi

2teh

Ende - Flores | tuteh.pharmantara@gmail.com |
ym: tutehpharmantara
Twitter : @tuteh | FB : Tuteh Pharmantara

Rolling Fairy yang suka nyebarin VIRUS BLOG. Senangnya JALAN-JALAN ke mana saja, apalagi dibayar :p Masih suka MOTRET ASAL-ASALAN dan pastinya teteup suka DIPOTRET!


flobamorataBlogFam CommunityInternet Sehat Jump To Top