Blog31Hari #18 - 3 Idiots

Sebelumnya; silahkan baca reviewnya di sini.

Pernah dengar ALL IS WELL? Pernah dengar kalimat itu diucapka seperti AAL IZ WEEEL? Pernah tau bahwa ALL IS WELL ini juga yang membuat seorang bayi mengeluarkan jerit pertama setelah sekian menit tali pusar dipotong dia nggak bereaksi sebagai bayi yang hidup? Hahaha ALL IS WELL jadi kalimat ajaib dalam sebuah film from Bollywood; 3 IDIOTS!

Jadi kemarin malam ngobrol2 bareng Dedy and cerita2 soal film. Ternyata dia punya banyak banget film Korea! Kwaaaaa... saya suka! Saya suka serial Korea yang judulnya MY GIRL. Hehehe. Terus Dedy cerita soal film India yang judulnya 3 Idiots. Singkat kata kami sepakat menonton film itu di rumah. Tentunya laptop Dedy harus diboyong ke rumah hihihihi. Kasihan dia mesti capek2 begitu... jarak rumah kami kam 10 km! Kwa kwa kwa kwa. Canda dink. Rumah kami (kamiiii??? plis deh... kantor kali :p) cuma 10 langkah kok.

Nontonnya bertiga; saya, Dedy dan Tika. Sebelumnya kita ditemani jus pepaya buatan saya (tapi pepayanya Christian tuh) dan tahu Malfinas yang dibeli juga oleh Christian *info nggak penting* hihihihi.
Sejak awal 3 Idiots sudah menyita perhatian saya dan Tika. Bagaimana 3 mahasiswa ini bertahan dengan caranya masing. Ulah seorang, yang 2 pasti kena sasaran... berikut orangtua di rumah!

Memang 3 Idiots dominan mengupas tentang pendidikan. Kasus-kasus yang biasa terjadi di dunia pendidikan digambarkan di dalam 3 Idiots. Mulai dari pengajar yang terlalu otoriter sampai persaingan antar mahasiswa untuk mencapai nilai tertinggi. Juga termasuk bagaimana tertekannya mahasiswa sampai mengambil jalan bunuh diri. Yang paling sedih ya tokoh Farhan; bagaimana caranya dia akhirnya harus memilik antara orangtua dan sohib... dan dia nggak memilih keduanya karena rasa sayang. Dia memilih LONCAT DARI JENDELA. Untungnya nggak mati. Ya iyalah... :p tokoh utama gitu ;))

Lebih dari itu, 3 Idiots ngajarin kamu tentang banyak hal. BANYAAAK SEKALI! Sampai-sampai saya nggak bisa menjabarkan satu per satu.
Terutama tentang persahabatan.
Tentang harga diri.
Tentang perjuangan.
Tentang cinta.
Tentang hubungan antara orangtua dan anak.
Tentang banyaaaak lagi.
Makanya 3 Idiots disebut sebagai film CERDAS!

Nonton lah dan teman akan tau seperti apa :D Saya jamin nggak akan nyesel.
Atau... mungkin saya yang telat nonton?
Hihihihihi.

Mo nagih MY NAME IS KHAN yang dijanjiin Ilham aaaah
;))

Wassalam.

4 comments:

  1. wuoooh..jadi dari situ tho asal kalimat itu *jarang nonton film* :D

    ReplyDelete
  2. ya mang ni film menarik bgt untuk di tonton, jaran banget saya suka lagu india, tapi yang ini emang keren, nonton film ni jadi teringat laskar pelangi, saya pikir kurang lebih seperti itu..

    ReplyDelete
  3. udah nonton donk. saya kan anak teknik, elektro juga. jadi feel-nya kerasa banget dah pas nonton film itu. kaya nonton dunianya sendiri, heheehe...rancho.

    aal iz well

    ReplyDelete

 

2read






Tuteh's bookshelf: read


Negeri 5 MenaraSamanMadreTitaniumSupernova: Ksatria, Puteri, dan Bintang JatuhThe Lost Symbol

More of Tuteh's books »



kontraktor pameranNamira Consulting Jasa Psikotes Tes Psikologi

2teh

Ende - Flores | tuteh.pharmantara@gmail.com |
ym: tutehpharmantara
Twitter : @tuteh | FB : Tuteh Pharmantara

Rolling Fairy yang suka nyebarin VIRUS BLOG. Senangnya JALAN-JALAN ke mana saja, apalagi dibayar :p Masih suka MOTRET ASAL-ASALAN dan pastinya teteup suka DIPOTRET!


flobamorataBlogFam CommunityInternet Sehat Jump To Top