Blog31Hari #5 - Jangan Pelit Ilmu

Guys, tulisan ini saya buat di hari Minggu sore. Tapi idenya emang udah muncul di hari Sabtu kok. Cuman saya lupa mengetiknya hehehe. Maklum, saya tertantang untuk bisa menginstal Point Blank dan bagaimana saya harus sukses juga mengupdate drivel VGA agar graphic-nya jalan *cieeee udah kayak jago2 aja padahal aslinya DONGO!* hehehe.

Akhirnya saya sukses juga menginstal game yang katanya paling diminati gamers di seluruh Indonesia. Rankingnya naujubileh melebihi Ragnarok, RAN atau Crazycart2. Saya sendiri nggak tau apa-apa soal ini. Makanya sori kalo baru sekarang saya membicarakan ini di blog. Eh... menulis ini di blog :D
Di Flores sendiri, belum heboh yang namanya game online. Keadaan sungguh jauh berbeda dengan kota besar, di mana, orang-orang rela berhari-hari ngendon di warnet atau game center cuma buat maen. Jangan salah, saya dan Indra juga pernah mengalaminya kok :D kami tertantang, berhari-hari nge-game INSANIQUARIUM wakakakakaka. Kami juga pernah beradu ilmu dalam penanganan kaum primitif di VIRTUAL VILLAGER :D wakakakakaka. Itu bisa hampir 6 bulanan! Itu pun nggak selesai! Gile.

Jadi buat gamers Maumere, silahkan bermain *senyum manis*

Nah, cerita lain dari itu semua. Cerita lain yang perlu temans baca (menurut saya sih perlu dibaca). Cerita lain yang bagus buat orang-orang pelit ilmu!

Saya nggak tau apa-apa soal game online. Mendengarnya sering, membacanya sering, tapi berkecimpung langsung sih enggak. Maklum, saya orang desa. Nggak ngerti yang begituan. Saya bingung harus mulai dari mana. Saya menelepon ponakan ponakan di Malang, si Indri, minta bantuan dia. Juga nelpon ponakan lain di Jogja, Riswan, supaya dia bisa bantuin nyariin. Sepupu saya di Jakarta, Renol, juga jadi korban. Sohib saya, Kikin, juga nggak luput dari pertanyaan-pertanyaan tolol dan bodoh saya (Kikin kan punya game center).
Akhirnya malam itu saya mendapat kabar kedua dari Indri, katanya dia lagi di sebuah warnet & game center (yang lain lagi, setelah gagal di warnet pertama) dan, "Ncim, game online itu nggak perlu dibeli, di download saja... ini ada mas-nya... langsung ngomong aja ya, Ncim."

Adalah Ucup, add aja facebooknya Yusuk Hakiki, yang NGGAK SAYA KENAL, yang ORANG LAIN BAGI SAYA, yang TINGGAL JAUH DARI SAYA, yang MAU MENJELASKAN DENGAN RINCI dan DETAIL tentang game online. Padahal dia BUKAN SIAPA-SIAPA dalam hidup saya. Dan dengan begitu baik dia mau membalas sms-sms tolol dan bodoh saya. Sabar banget menjelaskan. Terus ngajak YM-an... wew... saya dapat detail juga dari dia (dan Kikin).

Saya terperangah. Waaaaa baiknya dia.

Di dunia ini, selain Tuhan menciptakan orang baik dan orang jahat, Tuhan juga menciptakan orang pelit ilmu dan orang nggak pelit ilmu. Saya sudah berhadapan dengan orang-orang yang pelit ilmu padahal ilmu yang didapat itu juga gratis. Dan saya berhadapan dengan orang-orang yang baik banget, nggak pelit ilmu, kayak Ucup nih hehehehe.

Ucup cuma bilang, "saling support dan nggak boleh pelit ilmu."

Aaaaah... jaman sekarang banyak orang pelit! Huehueheue. Padahal orang pelit itu hidupnya bakal susah ke depannyah. Ingat, dunia semakin maju... alangkah bagusnya kalo kita dikenang karena kebaikan, bukan dihujat dan dijauhi karena kepelitan. Memang betul, kita susah payah ngedapetin ilmu itu... tapi kan ada pula yang kita dapatkan dengan cuma-cuma... kenapa nggak saling share aja? Percaya deh; kebaikan akan dibalas dengan kebaikan juga kok...

:p

Hmmmm akhirnya jadi juga postingan ini. Sebagai postingan ke-5 tantangan Ngeblog31Hari! Hehehe. Yang ini mo saya posting juga di Facebook. Saatnya mengetik postingan berikutnya :)

---semoga kita semua menjadi orang-orang yang tercerahkan, yang selalu menganggap di atas langit masih ada langit. Pelit hanya akan menjadikan kamu orang yang berguna untuk dirimu sendiri dan itu sangat hina---

Wassalam.

2 comments:

  1. oh..Kak Ros...Kak Ros...tulisannya sungguh menggugah dan menyinggung khalayak ramai. Salam yah sama Ucup *prikitiew* yg saya kagum tuh Indri bisa nego apa ke Mas Ucup-nya terus Indri janjikan apa ke mas tuh...sampai bela-belain telp, sms, YM.

    Jgn2 dijanji, Klo Ucup bakalan disetujui keluarga besar T klo lamar T...wkwkwkwkw *apa sih?* dgn syarat harus bagi ilmu game

    ReplyDelete
  2. @ILham : hahahahaha... jangan donk.. Ucup kan baik hati, jangan sampe jadian ma T yang super duper kejam ini wakakakaka... sori, Cup, cuma becanda kok :D

    Pulang cepat gih... :( kita bikin workshop blog gitu... :(

    ReplyDelete

 

2read






Tuteh's bookshelf: read


Negeri 5 MenaraSamanMadreTitaniumSupernova: Ksatria, Puteri, dan Bintang JatuhThe Lost Symbol

More of Tuteh's books »



kontraktor pameranNamira Consulting Jasa Psikotes Tes Psikologi

2teh

Ende - Flores | tuteh.pharmantara@gmail.com |
ym: tutehpharmantara
Twitter : @tuteh | FB : Tuteh Pharmantara

Rolling Fairy yang suka nyebarin VIRUS BLOG. Senangnya JALAN-JALAN ke mana saja, apalagi dibayar :p Masih suka MOTRET ASAL-ASALAN dan pastinya teteup suka DIPOTRET!


flobamorataBlogFam CommunityInternet Sehat Jump To Top