Blog31Hari #3 - Learning by Doing



Percaya kah Anda?

Ketika kita mengerjakan sesuatu, sesungguhnya kita sedang belajar tentangnya?

Sesuatu yang mungkin telah kita tau, atau, sesuatu yang betul-betul baru.

Anda percaya?

Saya percaya.

Dua bulan terakhir saya mengerjakan sesuatu, dan hal-hal lainnya yang saling berhubungan, yang betul-betul baru. Belum pernah saya sentuh, belum pernah saya mau melakukannya, belum pernah saya tertantang olehnya.

Saya mengerjakannya. Tiap hari. Tiap jam. Tiap menit memikirkannya. Tiap kali ada kesempatan, saya langsung mencari solusinya... Googling, nanya-nanya ke temen, sms ratusan kali, nelpon. Saya harus bisa. Orang lain bisa, saya juga harus bisa. Kalau pun ada yang saya nggak bisa, itu karena pendidikan formal saya nggak nyampe ke 'sana'.

Sekarang, saya sadar. Learning by doing itu NYATA.

Sekarang, saya tambah percaya. Bahwa sekolah atau pendidikan yang kita dapatkan di sekolah, bisa jadi tidak sejalan dengan kehidupan kita di masa depan.

Saya salah satu contohnya :)

Hehehehe.

Anda tertantang untuk melakukan sesuatu? Memulai sesuatu dari ... BUKAN NOL ... tapi DARI MINUS? Do it by yourself and find out the answer!


Cheers.

7 Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

  1. kesannya Tuteh jadi wanita yg bijaksana, tuntutan wanita karirkah?

    Maukah dipinjamkan buku inspiratif?

    Your job is not your career, Your Job is your passion - Rene Suhandono, Career coach

    BalasHapus
  2. ihiy, betul itu sist. gini-gini yang otodidak ga kalah sama yg pendidikan formal. hahaha *sombong mode on*

    BalasHapus
  3. setujuh sekaliii
    saya adalah product dari learning by doing. meskipun ndak pinter-pinter. kan belajar lagi
    hahahaha

    btw makin banyak korban tantangan ya
    :D

    BalasHapus
  4. salam kenal ... nice info

    BalasHapus
  5. Tantangan itu ada dimana-mana. Terkadang apa kita pelajari itu berbeda dengan kenyataan yang ada. Banyak orang yang mampu melakukan sesuatu setelah ia terbiasa padahal tadinya belum bisa apa2.

    BalasHapus
  6. http://www.pandji.com/mengulangsejarah/

    Baca tulisan Pandji Pragiwaksono deh :D

    BalasHapus
  7. Udah baca yang ditulisa Pandji itu, Ham hehehehe... Hedop Ki Hajar Dewantara!!!! :D

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak