Blog31Hari #13 - Big Feri

Futu ini futu tahun 2002. Waktu jemput Paklik Note balik dari Ende kunjungi kakak beliau satu-satunya, yaitu alm.Bapak saya, setelah belasan tahun mereka tak bertemu dan puluhan tahun Paklik Note nggak pulang Ende, yang mana seminggu kemudian Bapak... meninggal. Keren banget dah Bapak saya itu.

Kenapa tiba-tiba kepikiran sama futu ini?

Jadi begini sodara-sodara... setiap malam minggu ada agenda rumah yang nggak bisa ditinggalin yaitu NGEBAKSO!! Hehehe. Ngebaksonya pasti ber-empat. Saya, mbak Ati, Indri dan Tika. Tempatnya juga pindah-pindah. Kadang Malvinas, Bakso Solo, dll tempat yang saya nggak hafal. Dan kami nggak pernah makan di Pasar Senja. Entah mengapa. Selain ngebakso, ada agenda lain di malam minggu, kami pergi ke Pelabuhan Sadang Bui (pssst, Penulisnya sering mangkal di FlobamoraNET lho!). Pelabuhan dengan aktifitas segudang. Menurut saya Sadang Bui sangat keren karena Pemerintah Sikka begitu pintarnya mengelola Pelabuhan ini menjadi obyek wisata malam pula. Buat kalian yang belum pernah ke sini, rugi deh. Saya jamin. Hehehehe. Kalo nggak bawa duit, mata puas ngeliat pemandangan laut malam-malam sambil nonton orang mancing. Kalo bawa duit, perut juga puas sama restoran-restorannya yang menyediakan aneka masakan. Tapi hati-hati, pengalaman saya dan Ilham, ada yang basi tuh jus-nya hehehe.

Tadi malam mbak Ati ngajak kita jalan-jalan dengan agenda bakso. Puas ngebakso, yang diamini dengan segelas es jeyuk, mbak Ati ngajak ke Sadang Bui. Waaa ternyata ada kapal masuk! Teringat beberapa waktu lalu saya dan Ilham ke sana yang masuk kapal Bukit Siguntang terus kita godain deh om Bisot hehehe. Kapal yang masuk ini ternyata yang dulu sering saya tumpangi waktu belum trend naek pesawat wakakakaka. Saya menyebutnya Big Feri soalnya ada juga Feri yang mungil dari Ende ke pulau Sabu. Saya nggak hafal nama Feri yang satu ini, yang memuat kendaraan dan manusia, yang salah satu sisinya tertulis WE LOVE INDONESIA hehehe. Entah namanya Prima Nusantara atau apa lah, saya betul-betul nggak hafal. Yang paling saya hafal dari Big Feri beginian adalah KM. KIRANA I dan KM. KIRANA II (dari PT. DHARMA LAUTAN UTAMA) secara dulu sering banget bolak balik Ende-Surabaya sama KM. KIRANA! Hehahehaeha. Ketahuan badungnya. Sampe awak kapal kalo ngeliat saya persis istilah anak jarsos sekarang; 4L - LOE LAGI LOE LAGI hihihi. Bahkan karena udah dianggap terlalu sering barengan mereka, jatah makan saya selalu ditambahi cemilan yang khusus buat anak-anak.

Yang syirik bencong :p

Jadi begitu lah. Gara-gara semalam ngeliat Big Feri saya jadi ingat futu di atas. Futu yang diambil setelah saya pulang dari Jogja (dulu juga Surabaya-Jogja udah kayak Ende-Wolowona aje) hehehe.

Kapan-kapan pengen banget naik kapal laut lagi. Tapi jangan sorangan, tapi se-geng! Wuih! Dijamin pasti seru tuh. Yang pergi orangnya nggak waras semua, dijamin nggak bakal terlupa seumur hidup deh. Percaya sama saya hehehe. Mbak Ati juga sempet bilang pengen ke Makassar. Saya kan juga mau... tapi kalo di Makassar, nginap di mana yah?

Ada yang mau nampung? :p
Porsi makan saya gede lhoooooowww *lirik Christian*
Nge-juss pepaya lagi yuuuukkk, Christ... hihihihi ;))

Wassalam.

0 comments:

Post a Comment

 

2read






Tuteh's bookshelf: read


Negeri 5 MenaraSamanMadreTitaniumSupernova: Ksatria, Puteri, dan Bintang JatuhThe Lost Symbol

More of Tuteh's books »



kontraktor pameranNamira Consulting Jasa Psikotes Tes Psikologi

2teh

Ende - Flores | tuteh.pharmantara@gmail.com |
ym: tutehpharmantara
Twitter : @tuteh | FB : Tuteh Pharmantara

Rolling Fairy yang suka nyebarin VIRUS BLOG. Senangnya JALAN-JALAN ke mana saja, apalagi dibayar :p Masih suka MOTRET ASAL-ASALAN dan pastinya teteup suka DIPOTRET!


flobamorataBlogFam CommunityInternet Sehat Jump To Top