Maaf Ya Kalo Terlalu Sadis Tulisannya

Jadi kaya gitu lah keadaannya :p
Jaman saya sekolah dulu ama jaman sekarang tuh beda banget ya. Gila2an perbedaannya deh.

Dulu, saya nggak kenal HP & internet. SEBAGAI PELAJAR SAYA TAU TUGAS UTAMA SAYA yaitu BELAJAR! Nggak neko-neko. Apakah masa saya jadi pelajar itu terlalu datar, nggak berwarna? Ah nggak juga. Saya masih bisa menikmati masa remaja ceria; cangkruk bareng teman2, pelototin MTV ampe puwas, ngebakso, cuci mata di areal pertokoan dsb.
Kriminal terburuk paling2 nyuri telepon buat inlok ke sahabat2 pena (surat2an POS booo!) *mayuuuu* hihihihi.
Nah, dengan demikian, ketika EBTA & EBTANAS tiba, HOREEE!! Senang2 aja tuh. Malemnya belajar; mengulang aja dari yang udah dipelajari sebelum2nya. Ditemani ortu, cerita yang ringan2... hal2 manis seperti itu lah.

Sekarang, anak2 udah kenal HP & internet. Mereka tau tugas mereka sebagai pelajar adalah belajar, TAPI WAKTU UN/UAN DATANG KOK MEREKA MELAKUKAN HAL2 ANEH yang jauh dari posisi mereka sebagai pelajar?
1. Pergi ke makam2 keramat biar dikasih 'pencerahan'.
COBAAAAAAAA!!! Mbok ya anak sekolah kok bisa sedungu itu? Saya cuma bisa geleng2 kepala. Indra paling benci kalo saya nulis yang beginian karena sebagai pelajar dia merasa telah memenuhi semua kewajibannya. Makanya saya juga agak rem-rem nih mulut kalo ngomel secara dia kan lulusan terbaik SD dan SMP hehe.
2. Percaya buat pergi ke dukun, bisa nyawa melayang.
COBAAAAAAAAAAAAAAAAAH! Duh segitunya pelajar jaman sekarang! Dungu! Bebal! Bodoh! Idiotttt!!!!
3. Ngenet dengan maksud nyari bocoran soal UN/UAN.
Ampyun deh *tepok2 jidadnya Rolan*
Super O'OT!
Lu ngenet itu buat nambah ilmu, bukan buat nyari bocoran soal UN/UAN. Nyari data kek, ngerjain PR kek, berkarya lewat blog kek. Eh ini cuma buat Fuc*buck nggak jelas, liat2 Miyabi ama donlot bokep.
4. Beli soal & jawaban UN/UAN.
Loh? Loh?

Kalo tau begitu, mending NGGAK USAH SEKOLAH AJA, DEK! Gampang!

Itukah yang namanya anak sekolah? Hehehe... miris ya! Ntar mereka itulah yang DIHARAPKAN BUAT MIMPIN BANGSA INI DI MASA DEPAN!???? EMANG BISA LOOOOOOOOO!??????
Ikut UN/UAN aja lo nggak sanggup! Belagak mo mimpin bangsa! Ntar juga lu kuliah baru sehari udah demo pemerintah. Kalap. Ntar ditanya ini/itu, otak lo kosong kayak pepesan kosong!

Nah, sekarang ini saya dengar gosip. Nggak tau pasti ceritanya kayak apa. Tapi menurut saya, pemerintah nggak usah lah kasihan2 sama pelajar2 jaman sekarang yang udah termakan sama jamannya sendiri! Sebagai pelajar, tugas mereka BELAJAR! Peduli amat ntar mereka mo nyembah2 berhala (nisan kuburan) yang penting ujian tetap jalan.

Meski saya sendiri nggak ngerti KENAPA HARUS ADA UN/UAN... tapi menurut saya, UN/UAN itu WAJIB ada. Wajib diberlakukan untuk para pelajar karena untuk UN/UAN itu lah mereka sekolah sekian bulan (per/semester or per/cawu). Untuk selembar Ijasah yang didapat dari ujian itu lah mereka sekolah berbulan2, pontang-panting takut telat, dapet duit saku dari ortu, dan lain sebagainya. Dengan selembar Ijasah itu lah mereka bisa ngelamar kerja :)

Daaaaaaaaaaan. Saya pernah terlibat perkcakapan...

Teman : Ente kok nggak jadi PNS?
Saya : Ah... males ikutan Ujiannya!
Teman : Kenapa?
Saya : Dulu pernah ikutan...

Waktu itu emang ikutan dan udah ngejawab pertanyaan2 ujian CPNSD ini dengan sungguh2 secara soalnya adalah :

1. Apa Sila Pertama dari Pancasila?

Saya jawab : KeTuhanan Yang Maha Esa

2. KeTuhanan Yang Maha Esa adalah sila ke berapa dari Pancasila?

Saya jawab : Pertama!

Dst dst. Pertanyaan2 cetek yang saya kerjakan dalam waktu singkat karena; kok gampang gini ya pertanyaan untuk CPNSD yang nantinya melayani masyarakat? Kok CETEK2 aja ya pertanyaannya? "GUA" kita dalem gitu nih pertanyaan2nya. Eh ternyata dangkal kale, bah! :p
Udah gitu, nggak ada tuh test wawancara or piskologi.
Nah, tau2 pengumuman yang lolos itu kebanyakan... you know lah... anaknya Pak Anu, ponakannya Bu Itu, anaknya Pak Situ...
Kok bisa? Anaknya Pak Anu kan dulu di SMA terkenal BEBAL, DUNGU, O'OT, O'ON ajaib gitu? Kok lolos jadi PNS? Nggak ada test wawancara ama psikologi pula! Kok bisa? Kok? Kok? Kamu kok gitu sama saya?

Ehehehe... malah curhat colongan.

Jadi kaya gitu lah keadaannya :p anak sekolah jaman sekarang nggak bijak memanfaatkan kemudahan hidup mereka such as HP, internet, kendaraan pribadi, dllnya.

Maaf ya kalo terlalu sadis tulisannya :p

Wassalam.

8 comments:

  1. Iay dink...
    seharusnya anak sekolah skrg menghabiskan waktunya sebagian besar utk belajar, bukan utk protes ini itu ya...

    :D

    ReplyDelete
  2. Hekekekeke... Itulah tren UAN sekarang. Dulu saya gak ikutan tren itu jadinya malah pas-pasan banget nilai saya.

    ReplyDelete
  3. buah simalakasdut. pinjam ini untuk merusuh di beberapa akun jejaring so(k)sial saya yah ^0^

    ReplyDelete
  4. tehtuut,,, ini yang kupinjam di MP akyu. ID duniaputri jugak. oyoyoy, ini lah dia blog (ng)indonesiaku ^0^

    ReplyDelete
  5. ada lagi, maap tuteh itu si 51-374 (macam nama residivis sajah) menguntit dirikyu.. cuekin ajah tu anak jangkrik satu..

    ReplyDelete
  6. nice info bro...gk sadis kok..kocak aja...hehe

    ReplyDelete

 

2read






Tuteh's bookshelf: read


Negeri 5 MenaraSamanMadreTitaniumSupernova: Ksatria, Puteri, dan Bintang JatuhThe Lost Symbol

More of Tuteh's books »



kontraktor pameranNamira Consulting Jasa Psikotes Tes Psikologi

2teh

Ende - Flores | tuteh.pharmantara@gmail.com |
ym: tutehpharmantara
Twitter : @tuteh | FB : Tuteh Pharmantara

Rolling Fairy yang suka nyebarin VIRUS BLOG. Senangnya JALAN-JALAN ke mana saja, apalagi dibayar :p Masih suka MOTRET ASAL-ASALAN dan pastinya teteup suka DIPOTRET!


flobamorataBlogFam CommunityInternet Sehat Jump To Top