Hear My/Your Music

Dari sebuah iklan by LA Light Indiefest saya membaca tulisan "Sampai Dimana Musik Lo?" kira-kira seperti itulah tulisannya.

Kalau saya jawab,

"Musik saya bersama Cendaga Band udah sampai di radio dan pernah dikirimkan demo-nya."

"Musik saya bersama Notes cuma mentok di komputer butut di kamar."


Lantas, apa itu Cendaga?
Cendaga adalah nama band saya bersama teman-teman seperjuangan. Ada saya di vokal, Noel di gitar, Kons di keyboard, Alimin di drum dan Bhutham di bas. Cendaga lantas mengalami patah akar jantung dan terancam bubar. Kalau saya bilang sih... sekarang ini Cendaga udah bubar jalan.

Lantas, apa itu Notes?
Karena tidak bisa berhenti menciptakan lagu (I am songmaker machine, you know :p) maka saya dan Noel masih terus ngumpul sambil bikin lagu. Kebanyakan idenya; nada dan lirik dari saya. Sedangkan Noel lebih ke kunci dan isian. Sayang sekali Notes hanya berhenti sampai di; vokal dan gitar kopong. Kemampuannya hanya sampai di situ! Btw Notes adalah Noel and Tuteh Saja.

Cendaga berhasil merekam 10 lagu secara live. Kalau baca tulisan 'LIVE' rasanya pengen nangis. Jelas merekam lagu secara live butuh konsentrasi karena salah sedikit... take ulang! Maklumi saja ya, di Ende belum ada studio untuk rekaman per-track. Hasil rekam live juga jauh banget dari rekam studio per-track. Pernah ngirim demo ke seorang teman dan katanya, "Teh materi lagu udah bagus tapi fals di bass terlalu fatal."
Direkam secara live gitu lho. Kebayang kan betapa susahnya mesti ngangkat komputernya Kons kesana kemari hakaka :p lucu sekali waktu itu. Teman saya meminta kami merekam per-track biar hasilnya lebih oke.
Usaha ini mentok karena :
1. Di Ende tidak ada studio seperti itu.
2. Akar jantung Cendaga patah.
3. Cendaga bubar.
Meski demikian lagu-lagu Cendaga seperti Falling In Love dan Cinta Materi sering direquest di radio Gomezone (KKN dikit napah?) hakakaka. Selama masih saya manager operasionalnya... hajar bleh!

Setelah Cendaga dead, saya justru mendapat banyak energi bersama Notes. Banyak lagu yang saya ciptakan bersama Noel dan hasilnya kita rekam di iPOD. Modalnya cuma vokal dan gitar kopong! Hasilnya...cocok untuk didengar di kamar mandi :D wakakak.

Well saya akhirnya berhasil menemukan media untuk berbagi. Selama ini, di Blogfam, saya sering bilang punya lagu atau bisa bikin lagu tapi nggak ada bukti. Setelah ketemu divshare baru deh... *cenyum semerlang*

Beberapa lagu udah saya upload di divshare dan bisa di download. Cari aja di sidebar *lirik ke kiri layar anda* di sub 'To D'Music'.
Kurangnya pasti ada dan banyak. Mohon kritikannya :p hehehe. Send to me via email to :

tuteh.pharmantara@gmail.com

Soalnya saya butuh juga pencerahan dari saudara-saudara sekalian apalagi yang udah berpengalaman banget di dunia musik *cie*. Barangkali kita bisa berkolabarongsai? :p kolaborasi maksudnya!

Yedeh. Enjoy and met hari Minggu.

Wassalam.

0 comments:

Post a Comment

 

2read






Tuteh's bookshelf: read


Negeri 5 MenaraSamanMadreTitaniumSupernova: Ksatria, Puteri, dan Bintang JatuhThe Lost Symbol

More of Tuteh's books »



kontraktor pameranNamira Consulting Jasa Psikotes Tes Psikologi

2teh

Ende - Flores | tuteh.pharmantara@gmail.com |
ym: tutehpharmantara
Twitter : @tuteh | FB : Tuteh Pharmantara

Rolling Fairy yang suka nyebarin VIRUS BLOG. Senangnya JALAN-JALAN ke mana saja, apalagi dibayar :p Masih suka MOTRET ASAL-ASALAN dan pastinya teteup suka DIPOTRET!


flobamorataBlogFam CommunityInternet Sehat Jump To Top