Silent Journey

[1]

Tentang CUTI;
Akhirnya, aku mendapat jatah cuti juga, semua ini demi menghadiri pernikahan 20062006-nya mami vi3. Meskipun waktu liburku diselingi dengan tragedi demi tragedi, namun tetap banyak kesenangan yang hinggap dalam kepingan hidup yang ini; AKU. Dari sini, aku telah berhenti, minggir dari persimpangan. Pun aku harus rela mengakhiri permainan bersama Pangeran. Kalaupun begitu, aku tak mengapa, asal semua telah terlewati. Begitu saja berlalu. Seperti helaan dan hembusan nafas.

Tentang PERJALANAN;
Aku berangkat dari Maumere tanggal 11 Juni dan tiba di Perak tanggal 13 Juni.
14 Juni ; dari Surabaya ke Jakarta.
16 Juni ; dari Jakarta ke Jogja.
18 Juni ; dari Jogja ke Surabaya.
19 Juni ; dari Surabaya ke Banyuwangi.
20 Juni ; dari Banyuwangi ke Surabaya.
26 Juni ; dari Surabaya ke Jogja.
27 Juni ; dari Jogja ke Surabaya.
28 Juni ; dari Perak-Sby ke Maumere.
1 Juli aku tiba di Ende.
End.

Tentang PERSAHABATAN;
Bahwa dengan dasar apa pun persahabatan itu; nyata atau maya, akan tetap indah bila kita jujur dan terbuka. Bahwa persahabatan adalah segalanya, itu benar. Bahwa aku menemukan sahabat-sahabat sehati dan (mungkin) sejati, telah kubuktikan. Terima kasih!

Tentang ONEZ;
Woi wedhus! I miss you. Ingat kan bagaimana kita berjumpa di depan gang? Lalu ngerumpi ceria dan cekikikan di rumah paklik :P mamam siang ala kadarnya dan ngenet bareng Egi? Aduw, aku tahu kamu tertidur di rumah Ryan karena kecapean bekerja dan mengantar aku kesana sini. Aku tengz banget, Nez! Gak nyangka ajah *usut air mata* ternyata kamu memang wedhus keren kekek.

Tentang bos JIO;
Bos radio Gomezone-ku *peluk si cabih* :P kekek. Tengz ya atas tumpangan EB7000 nya. Atas traktirannya di Pakuwon Trade Centre *hoka hoka bento!!* plus semua2 bantuannya.
BTW, Panther merah EB7000 cuma punya Jio, man! Satu2nya di Surabaya kale wakakaka :D btw, pengen tau EB itu apa? EndeBanged7000 disingkat EB7000 (maksaaaa!!) *pelat mobilmu kok apik, bos?* hihihi.

Tentang KIKIN;
Ini yang tidak bisa aku jabarkan satu per satu. Gimanah tentang 'hati'mu, Kin. Kamu bwaik banged, sampai-sampai aku bingung bagaimana ngucapin TERIMA KASIH. Aku gak akan lupa tentang suatu malam tanggal 17 Juni 2006. Dalam pelukan malam, dibawah langit Jakarta yang jelek, ditemani bisunya Monas; aku, kamu dan Ara berdiri dalam tangis... aku membiarkan kalian menonton tentang cengengnya seorang Tuteh ketika harus berpisah dari orang-orang tercinta.
Akhirnya;
setelah tiba di Gambir dan menangis,
mampir toilet umum dengan terdesak,
membisu di dalam mobilnya mas Her,
nganter Aida ketemu sodaranya di MM,
perjalanan kita mengarungi arus Jakarta,
naik-turun bis dan angkot,
bermalam di rumahmu di Parung,
makan malam yang SATE banged,
ngerumpi tentang radio dan dunia Underground,
menangis dan tertawa; tentang hidup,
ngemil kue kelapa itu *pengen lagi :P*,
tidur sekasur denganmu,
sarapan pagi yang nyumi,
mandi di kamar mandimu hihi,
pakai handuk biru baru :),
nungguin Ucog gilo,
nganter aku ke Gambir, naik bajaj,
temenin aku ketemu kk Nona, abangqu yang gila oGut, juga si Fani mwanis,
mempertemukan aku dengan Ara criwis,
Akhirnya... akhirnya... kamu memelukku dan kita menangis!! Padahal kamu tidak mau memelukku kan? "Kapan lagi kakak bisa ketemu kak Tuteh????" itu kata Ara. Kalimat yang akhirnya membuat kita menangis dalam pelukan. I miss you, ma bro. I luv you. Sampaikan salam terima kasih tak terhina... eh, terhinggaku pada kamu sendiri, Ara dan keluarga!
I'll always remember that time, bro. Ngeblog lagi donk heheh.

Tentang JOGJA;
Kota ini, never ending city. Aku cinta Jogja, sejak dulu. Mungkinkah aku akan bermukim di Jogja? I hope :) heheh.

Tentang INDI;
Teman, sahabat, saudara. Dengan apa pula aku harus berterima kasih? Karena kamu, aku ikut jadi relawan, mengantar bantuan kepada para korban. Pun turut merasakan gempa susulan dan berlarian dari kost hehe. Menyaksikan Merapi dari jauh pun menikmati sate ayam di Kaliurang, ditemani debu yang menumpuk di aspal jalanan. Uhm, menyetop bis jam 1 pagi... Indi Indi Indi, perjalanan ini menjadi sangat menyenangkan dengan semua cerita dan harapan itu. Apalagi ketika 26 Juni aku harus kembali ke Jogja... mengendarai motor menuju Borobudur dan menjadi obyek lucu para pedagang Malioboro. Never forget that dan semua cerita kita sejak dulu di Jogja dan bagaimana selera makan kita tetap menggila sejak dulu hingga kini.
"Anasss, aku suka kamuh tauuu.. hahaha!!"

Tentang SESEORANG;
Makasih yah pak atas semuanya hehe. Satenya, tumpangannya sampai sandal jepit merahnya :) bapak baik dew kekek.

Tentang PIPIT;
Uhm Pipit my twene. Kita ketemu cuma sebentar di Malioboro ya. Itu pun saat kedatangan pertamaku di Jogja. Tapi jangan lupa itu tuuuuhh es teller 77!! Wakz, aku jadi ketagihan nih, sist. Udah tau kan gimana porsi minumku? Super duper nyumer dew kekek. Gimana anting2mu itu? Masih dipakai kah? Haahaha... pakai item, Pipit gak takut tauuuuu! I miss you, twen. Miss you banget *cubit pipi chuby*

Tentang ADS/ADI;
Woi mahasiswa UGM yang motornya jadi korban Tuteh wakaka *ngakak* aku enggak tau harus gimana terimakasih nih. Tengz ya adek *cie* dah temui kakakmu ini di YES (tempatnya mas Isnaini) dan udah ngobrol ngalor ngidul pada kedatangan pertama. Pun pada kedatangan ke-2, udah temani aku nyari hape di Gejayan :D masih ingat gimana penjualnya aja bingung menghadapi kita berdua? Lhaaaa yang beli hp aja bingung kok gimana nawar harga hahaha :D :D :D *asli ngakak*
Kamu Di, udah temenin aku kemana-mana; ke ATM, ke rumah papi Ojih dan lesehan di alun2 Selatan ma Indi dan Aida. Juga karena kamu, aku bisa bertemu mbak Unai & suami & anaknya. Mau donk foto malam itu! Heheh.
Aku masih berhutang padamu. Hutang bensin, ongkos sewa cd dan ongkos bakar cd hehehe.
"Paaaakkk... jalan Wiratama tuh dimana yak?"
Huhuy!!!!

Tentang MAS ISNAINI;
Wah mas. Makasih banged ya dah temenin aku ke Malioboro. Hasilnya, mas Is tertinggal di Mirota dan aku ngerayu pedagang kalung di Malioboro :D *ngakak* uhm, makasih juga traktirannyah, kamar mandi YES-nyah ampe motor barunya :P~ *rasain* hahah. Tapi mas, ituh timtamnya bukan aku yang ngabisin lhooo *ngaku* :p aku cuma ngembat fantanya lhooo *ngaku lagi* :D :D wes, tengz a lot ye mas.

Tentang PANGERAN;
Hihihi. Kita ketemu di depannya YES yak? Fiuh... tengz ya Pangeran karena dah mau ngajak aku nemenin kamu makan malam. Yang benar adalah menikmati mocachino di Dixie :P terus keliling Jogja. Wah, entah harus gimana bilangnya... kamu ganteng kok :D hahah. Tapi kalau semua harus berakhir, it's okay. Aku gak masalah, bebz!! Eh? Cie. Ugh. Awwww :P~ *menyeramkan kau, Teh!*

Tentang MBAK RINI;
Maaf mbak bila semua rencana yang telah mbak susun gagal gara2 aku. Maaf pula bila Rara tak suka padaku hahaha :P karena tante Tuteh tukang bokong.. eh bohong maksute. But eniwe, tengz atas semuanya. Pun udah ngajak aku menikmati Jogja kala Subuh, naik becak menuju warnet De Java, ketemu ama mas Eko *tamparrrrrrr!!!* dan *hajarrr* hahaha. Satu lagi, tengz atas tumpangannya dari hotel ke stasiun Karang Asem Banyuwangi. Aku gak bakal lupa.

Tentang MAS EKO;
Eh Galiiii itu si brekele masih di 'situ?' salamin yak hihihi. Ternyata *kedip*

Tentang MAMI VI3;
Waahahahah aku jadi pengen ngakak. Ternyata kita sama! Gak tau malu sama umur! Teteup dew ketemu histeris begitu, sampai-sampai jadi tontonan. Tapi orang2 tuh ngeliatin tampang mami lho, ada bekas iler *ngacirrr* ufff... tengz banget atas hotelnya yah mi. Aku seneng banget bisa hadir di gereja saat pemberkatan meskipun aku sempat hilang 30-an menit gara2 laper, nyari bakso *aduh ditampar :P* hahaha. Juga bisa hadir di acara resepsinya dengan makanan melimpah ruah ampe kalap sana sini dew *ngelaba deh Teh!* hahaha. Uhm tau gak mi, om Joni ganteng banget kalau dilihat dari dekat *dezigghh* dan mami cantik banget malam itu. Fotonya udah aku cetak, hasil ngembat dari papi Ojih :D~ hahaha. Mama tua senang banget ngeliatnya. But, kadonya gak usah bilang2 ya, jelek gitu *jadi malu sama undangan*
Btw, suaminya ci Landa udah ngasih liat ucapan2 gak? Waktu itu sebelum masuk gereja kan kita di'paksa' ngomong yang baik2 tentang mami huahahaha :D enggak dink. Pokoknya I luv u, mi.
Semua janji telah aku tepati; menjadi saksi dari hari paling bahagia-mu... diberkati di gereja dan resepsinya.

Tentang MAKNYAK YETTY;
Walah, ini mah memang virusnya virussha! Gimana enggak? Suasana jadi rame banget kalau ada si maknyak yang ugh, sangat SEXY! Hei seksi woman, kapan kita ketemu lagi? Cie yang pakai kebaya hijau :D jadi feminin gituh? Ah tidak!!! Tidak feminin!!!
*enggak rela maknyak jadi feminin*
Btw, gerombolan si berat emang BERAT-BERAT ya, mak? Tengz ya mak, dah temenin aku... dan mau aku repotin. I luv you... miss you banget. Selendang ituh, cuma buat maknyak :P~ *mwah*

Tentang UYET;
Hohoho uyetbuyu yang satu ini. Seksi bener. Akhirnya kita ketemu juga. Sama2 pemadat berat dan itu tuh, jagonya nyetop KERETA :D *ngakak* tengz ya, Yet. Dah nemenin aku ngobrol dalam perjalanan pulang dan nyetopin line F buat aku *berlinang airmata*
Btw, kuwehnya donk, Yeeettt.. enag tuw :P kekek.

Tentang TRIO;
Trio; kk Nona, bang oGut gila dan Fani. Tengz ya dah temui aku di Gambir. Padahal macet kan????!!! Padahal ada yang enggak rela kan????!!! Gara2 lebih mentingin bola daripada adeknya sendiri kan???!!! :D cieee *ngakak* akhirnya kaum adam memang kalah dari bujuk rayu wanita laaah *tozz ama kk Nona*
Tengz dah traktir di Hok2Ben :P
Tengz kk Nona *bisik* akhirnya ketemu sama orang yang satu itu :P heheh.
Uhm, untung aku enggak jadi pingsan di bis lho kk. Untung si Kikin ngejagain aku dengan baik :P~ huhui. Btw, diomelin di depan umum memang tidak enag :D pengen nangis tapi gak bisa gara2 liyad tampangnya abang yang kayak penyu keperosot got itu *cie*
Ups, jangan... I miss him :P~

Tentang JEJES;
Adekku. Hidup memang seperti mempermainkan kita. Kita yang menggebu2 ingin berjumpa, malah TIDAK BERJUMPA!! Bagaimana ini? Aku kecewa pada diriku sendiri karena tidak bisa ke Semarang. Kamu pasti ngerti kalau aku ceritakan semua alasan2nyah. Maafkan aku yak, dek. Saat ngetik ini aku nangis :( betapa kita tidak bisa bertemu. Itu adalah menyakitkan!!!!
Tapi berdo'alah, masih ada matahari dan bulan... masih ada hari esok... Insya Allah kita bisa bertemu dan jambak2an rambut di kasurnya mertuaku :P hayo donk bro, tertawa... *cubit pipi Jejes* I luv you... begitu banyak orang yang kucintai, dan kamu termasuk di dalamnya *peluk erat bangetttt*
*usut air mata*

Tentang papi OJIH;
Papiii cayank. Tengz ya cd fotonya. Udah aku cetak. Plus Hanan-nya. Jadi gemez sendiri *lirik Kikin* hahaha. Pengen tau gimana Tuteh ngerayu anak kecil sampe aku sendiri gak diijinkan pergi? Tanya KIKIN!! :P~ hehe.
"Paaaaaaakkk... Jalan Wiratama dimana yahk???" hehehe.

Tentang keluarga UNDERNET;
Undernet emang tiada duanya. Aku tengz banget. Berkat meritnya mami vi3, aku ketemu papi Ojih, mbak Santi, Hanan imut, Oson (pria gak sehat tanpa celana), si Ayu, ayahnya Oson, trus ngeliat mas Wawan dari jauh :( hikz, ampe yang lain2nya.
Keluarga Undernet emang GEROMBOLAN SI BERAT daaaah. Betul kan, Ayu??
Oson ompoooong, tengz tak terhingga. Karena kamu pula aku ketemu sama si Ida Enga. Padahal belum tentu aku punya waktu untuk ketemu dia. Iya kan?
Oson jelekkk, gak nyangka yak, teman SMPku adalah temen SMUmu :D hahaha. DUNIA MEMANG KECIL!! BANYUWANGI APALAGI hahahaha. Teteup belum ada Bandara euy :P~ *nyengir*

Tentang SEMUA;
Bahwa perjalanan ini kunamakan SILENT JOURNEY. Seharusnya RIBUT BANGET JOURNEY :P repotnya yak sampe gak bisa sms si Uprit yang ngamuk2 gak karuan. Pun gak ketemu sama teman2 lain di Jakarta. Btw, tengz pak Amril atas pengertiannya. Perjalanan ini melelahkan. Dari 2 mingguan lebih ini, aku ketemu kasur empuk cuma 2 hari. Selebihnya tidur di kereta, di bis, di angkot, di lantai... pokoknya capek banget. Sampai2 ngeDROP ketika pulang dari Jogja (kedatangan ke-2), ketiduran di bis dan tajuh terjungkal dari jok paling belakang!!!! Tapi teteup... ketika bertemu komputer di rumah, aku begadang lagi daaah.

Buat teman2 yangmana darinya *igh* kita enggak bisa ketemu, maafkan aku ya, waktunya terbatas. Tapi Insya Allah kita akan ketemu lagi. Bukan janji, tapi asa.
Ini khusus untuk : JEJES, om FOENZ, BALUNG, ELLYA, pak AMRIL, uda ELBIR & mbak-E dan siapa saja :) maafkan aku ya. Tapi Tuhan masih mengatur siang dan malam kok *lha, apa hubungane? :P* herhehe.

Tentang cerita2 lain; yang lucu, yang saru, yang melelahkan, yang bikin pusing... ada postingan susulan. Karena ngetik ini ajah aku udah capek :) capek bilang terima kasih!! Emang harus kan? Tunggu aja gimana lucunya waktu aku terjungkal di bis *malunya ;P*, Aida terperosok tangga kapal, nyegat 2 cewek di depan Malioboro mall dengan digicamnya *lirik Pipit, pun cerita2 lainnya.

Kepingannya masih banyak, coy!
See u again yak ;))

Wassalam.....
lah :)

11 comments:

  1. hwaaaaaaaa..
    seruuu bgtttt perjalanannya..
    ahhh akyu mupeng :(

    btw syebel ih g ktmuan pas dijkt *ngambek*

    ReplyDelete
  2. hehehe... beras karpet merahna udah tak simpen di lemari buat kedatangan berikutnyua.... tapi jangan ngrepotin dong.. tapi kalo ngenakin sih hemmmmm.. :P

    ReplyDelete
  3. weh... aku ketinggalan berita nih.. :(
    *aku ra iso ngomong... *

    ReplyDelete
  4. Tuteeeehh kok susah banget ngisi shoutbox nya? tiap klik ngerefresh mulu! hehehe

    Thanks ya atas dukungannya. udah beli bukunya kan?

    ReplyDelete
  5. teh, tega euy. ke Jkt kok gak ketemuan *hikz* padahal dr tempatnya Kikin dah deket loh

    ReplyDelete
  6. yaaahhh, ga nyampe palembang... heuheuheue.. emang lom nasib kita ketemu yah teh. hiks hiks hiks

    ReplyDelete
  7. Ke Jkt? kok gak ngajak kopdar?? Duuuhhh kan pengen denger cuap-cuapnya T langsung!

    ReplyDelete
  8. waaaaaaa.... ternyata selama ini ngilang itu krn CUTI tohhh! Huehueuehue...
    Hayuk dilanjut cerfetnyah... ;)

    ReplyDelete
  9. Tuteh, makasih utk supportnya yaa

    kamu pasti deh bisa juga...otreh!!

    BTW, tentang semua orang yg kau tulis...salut

    ReplyDelete

 

2read






Tuteh's bookshelf: read


Negeri 5 MenaraSamanMadreTitaniumSupernova: Ksatria, Puteri, dan Bintang JatuhThe Lost Symbol

More of Tuteh's books »



kontraktor pameranNamira Consulting Jasa Psikotes Tes Psikologi

2teh

Ende - Flores | tuteh.pharmantara@gmail.com |
ym: tutehpharmantara
Twitter : @tuteh | FB : Tuteh Pharmantara

Rolling Fairy yang suka nyebarin VIRUS BLOG. Senangnya JALAN-JALAN ke mana saja, apalagi dibayar :p Masih suka MOTRET ASAL-ASALAN dan pastinya teteup suka DIPOTRET!


flobamorataBlogFam CommunityInternet Sehat Jump To Top