2 Story

1st Story;
Jogja, Never Ending City


I love Jogja, setelahnya Surabaya. Walopun aku lebih mengenal Surabaya, but I love Jogja mostly. Uhm *batuk kecil* hari Jumad malam aku gak tidur, walhasil begadang mpe jem 7 pagi *waw* bistuw tidur kayak kebo. Hari Sabtu jem 12 siang aku terjaga karena perud keroncongan! Man, there's 8 new sms. Aku baca atu2, and then from Pangeran di Jogja.

'ngacir! lg enak2an tidur, GEMPA!!'

What? Jogja? Gempa? Huaaa!! Tanpa mandi apalagi gosok gigi, aku menelpon Pangeran, weh tak nyambung. Secara dia punya 3 nomor, semuanya gak bisa dihubungi! Aku coba hubungi hpnya mas Isnaini, juga gak bisa dihubungi. Nelpon Jejes, Phie, papi Sapi, Pink, Bira & sapa aja makhluk Jogja yang nomornya ada di phonebook, teteup gak ada hasil. Weh, ono opo tho? Setiap kali coba dial, akhirnya aku kudu maki2 gak karuan. Setan!!! Ini kenapa sih!?

'teh, buka www detik!'

Itu sms dari Pepsi. Ya bro, I know apa yang pengen dikow sampekan. Aku telpon Pepsi secara pengen balikin motor si Papi, eh kita malah ngerumpiin Jogja. Secara ponakan Pepsi ada brapa tuw yang kul di Jogja.

*aku panik... banged*

Kenapa aku panik? Karena AKU PERNAH MERASAKAN YANG NAMANYA GEMPA DENGAN SKALA 7 RICHTER, MAN!! Gimana ngeliat rumah tetangga rata ama tanah!! Gimana ngeliat orang mati tertimpa rumah mereka sendiri!! Gimana orang2 yang lagi mandi lari TELANJANG keluar kamar mandi dengan panik! Saat itu, 12 DESEMBER 1992, aku yang sedang demam tinggi gak bisa manja2 sama mamah karena keadaan genting banged, tauuu!

Trus smsku ke mas Isnaini dibales. Untunglah gpp, itu kata smsnya mas Isnaini sih. And katanya gempa bukan karena Merapi berulah, tapi asalnya dari laut selatan; patahan. Fiuh!! Tyuz aku coba dial no si Adi *ads-ugm* juga gak nyambung. Tadi malam aku sms Adi and katanya dia gpp, cuma gak brani masuk rumah, parno banged. Iya lah... DULU AJA AKU MA KELUARGA TIDUR DI LUAR!! Dengan goyangan bumi yang kayak ayunan patah gituh! Manalagi denger tsunami yang menenggelamkan pulo Babi. Kebayangkan, guys?

Tuk teman2 semua;
Pipit, Jejes, Onez, papi Sapi, Ozon elek, Netiray, adek Yeni-ku, Pink ma aunty... dllnyah.
Tuk mas Isnaini jugak; tabah yak. Selatan gempa, Utara gunung nyaris meletus. Semoga Allah tidak melimpahkan semua bencana itu sekaligus, semoga Allah mengambil salah satunya dari kalian. We pray for you all.

2nd Story;
Kritis BBM, Sosial Betawi Yoi??!


Minggu pagi yang ceria ini tidak membuatku seneng *pasang wajah masam* huhu. Gimana gak sebel? Dah 4 hari motorku ngendon di rumah gara-gara gak ada bensinnya! Ohhh.. No! Bukan karena gak punya duit wat beli bensin, tapi karena STOK BENSIN DI KOTA ENDE MENIPIS!! Kan gak bisa keliling kota bareng Sisi and nyari gigolo??

*gampar Sisi pake pinsil*

Hari Kamis, aku melihat SPBU km.3 memasang rambu 'DILARANG MASUK' dan mesin2nya ditutupi terpal. Ya ampyun, harapan satu2nya cuma SPBU Ndao donk? Bagemana aku bisa meraung2 di jalan dengan motorku kalo gini caranya? Aku kerja (sibuk nih :P) jadi gak mungkin kan ngantri berjam2 di pom bensin? Parjo Sekolah plus les sore. Tyuz, gak mungkin kan kalo Indra ato mama tua yang ngantri bensin? Lucu tau he he he *tertawa kredit*

*bocoran; kak Ari (gitaris Cendaga Band) ngantri bensin dari jam 7 pagi hingga 11 siang!!*

Tapi. Syukur banget ke Allah SWT, karena ternyata ada yang bela2in and rela2in motornya aku pake. Tuh motor dalam posisi bensin FULL tankih! Ahya, dirimu baik sekali padaku.. Papi Orenz :P huhui. Aku pake motor si papi dari hari Kamis ampe hari inih :P dan tiyap kali aku sms ato telpon tanya,

"Pap, lagi dimana?" tanyaku lugu.
"Kenapa mangnya?" ihh malah balas nanya, dasar!
"Ini motor mo mami balikin kemana? Rumah pe kantor?" uhm sebenernya siy, aku masih butuh!
"Pake aja. Mami lebih butuh. Lagian kan ada motornya Pepsi ma Wawan. Di gudang FIF ada seratus lima puluhan motor tarikan juga.. jadi gak usah dibalikin dulu kalo kondisi bensin masih kayak gini." aduh *aku berlinang airmata bahagia*
"Heh? Beneran nih, pap?" penuh harapan bisa minjem terus hihihi *senyum kambing*
"Bener. Ntar gampang deh. Kalo papi butuh baru sms mami." wah, ini nih calon suam... gak jadi ah.
"Oke deh. Tengs ya pap, mami mo buru-buru nih, siaran!"
"Oke."
"Samlekum."
"Kumlam."

*ada percikan sayang di hati, cueih!!! Huetsih!*

HHOOORREE!!!
Tau gak, tiap kali make motornya papi, jadi inget kalo nih motor adalah 'motor kita' dan 'motor tragedi' hihihi. Waktu trip to Bajawa dulu, aku ma papi kena sial! Ban motor gembos! Waktu trip to Mbay&Riung, aku ma papi kena sial juga, ban motor gembos! Waktu papi ma temen2 kantor and bosnya ke danau Kelimutu, kena sial, jatuh dari motor! *gara2 mbonceng Armando tuw* hueheuehuw. But, I luv you Supra X huitam!! Secara kegiatanku akhir2 ini gak terganggu gara2 motor gak ada bensinnya *tertawa bahagia*

Oh iya guys, temenku Hilda dah balik dari Jakarta and kayaknya dia bakal lama di Ende. Waw, ternyata nyambung banget ma temen2 disini. Liad saja, Da, lo bakal laknat kayak gue! *jieee.. Astaghfirullah!*

*Sisi mesem :P*

Sisi: pake motor sapa?
Aku : motor papi.
Sisi: oh yahk? Huhi.
Aku : diem lu!
Sisi: ingatkaaahh anda bahwa merokok itu berbahaya dan membuat anda akan dijauhi si dia?
Aku : kita bukan pasangan apa pun, tauuu!
Sisi: tau tau.. bukan pasangan tapi gitu ya?
Aku : bodooooooooooo!!!

*berakhir dengan kulit Sisi yang putih jadi merah2 aku garukin pake sisir!*

Catatan: kenapa Ratu bikin lagu Teman Tapi Mesra, sih? Jawabnya adalah karena Ratu ngertiin guah :P

And wat teman2ku yang ada di Jogja City, what happen guys? Why begitu sulit aku menelpon kalian.

Wassalam
....
....
....
coy!!!

7 Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

  1. ikutan nyumbang dikit buat bantu-jogja yuk teh ;))

    BalasHapus
  2. huhu tiap tahun kyana adaa ajaaa musibah di indo *sedih*

    BalasHapus
  3. iyyah sedih banget ngeliat berita nya di tipi
    btw, tuteh gimana kabar na??? sehatkah???

    BalasHapus
  4. Musibah oh musibah.. semoga cepat berlalu..
    Pa kaBRA T?? dah lama gak denger cuap-cuapnya T di blog neh. seruw juga bacanyah, sampe ngikik sendiri. Jadi tu motor masih di sandera?

    BalasHapus
  5. wah itu shout boxnya aneh..baru mau ketik nama dah loading lagi terpaksa isi coment disini pakai id blog lama deh..:D:P

    Pha kabar ndut honi? ya kita doain saja semoga teman2, sodara2 kita disana bisa tabah nerima cobaan ini..:(

    BalasHapus
  6. tuteeeeeeeh!!

    hehehe kok susah yah shoutbox-na... ke klik lain2 mulu :P
    kangen, sis!!

    oh iya gw lemparin sesuatu.. silakan dicek ya :D

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak